Kebiasaan Yang Menyebabkan Terlihat Lebih Tua

Kebiasaan Yang Menyebabkan Terlihat Lebih Tua

loading...
Kebiasaan Yang Menyebabkan Terlihat Lebih Tua - Sebagian orang meremehkan kegiatan sehari harinya kebiasaan yang paling sering di lakukan oleh orang dalam setiap aktifitasnya yang di remehkan, hal-hal yang ringan namun jika di lakukan secara berkala dan terus menerus maka akan menyebakan efek yang tidak terasa dampak negatife dalam jangka panjang. Berikut hal – hal yang perlu anda perhatikan agar kebiasaan tersebut dapat menyebabkan anda terlihat cepat tua belum waktunya / tua lebih cepat.

Kebiasaan Yang Menyebabkan Terlihat Lebih Tua

Sering Mengonsumsi Minuman Ber energi / ber soda

Minuman yang energi mengandung zat asam yang sangat banyak, di banding dengan minuman bersoda kandungannya lebih banyak 8 x lipatnya dan ini bisa merusak lapisan enamel gigi dan akan merusak dentin pelapis gigi dan dampak jangka panjangnya akan menyebabkan ompong pada gigi anda.
Pencegahannya : ketika meminum minuman asam atau bersoda bisa menggunakan sedotan, akan mengurangi kontak langsung dengan gigi dan akan mencegah dampak negatife dari asam tersebut.

Beraktifitas dengan postur badan yang tidak ergonomis / tidak sesuai bentuk struktur  tulang 

Bagi sebagian orang yang bekerja sering di depan komputer atau sering angkat-angkat barang berat dengan posisi yang  tidak baik / membungkuk, hal ini jika tidak di perhatikan dengan baik maka akan merusak struktur tubuh terutama bagian tulang punggung sehingga lama – kelamaan dalam jangka panjang  menyebabkan bunguk dan rasa sakit pada tulang punggung.

Kebiasaan Menyisir Rambut saat basah

Mungkin hal ini paling sering di lakukan para kaum hawa, habis keramas maka langsung di sisir mumpung masih lembut benar ? hal tersebut akan menyebabkan kerusakan rambut dan menyebabkan kerontokan dini. Karena struktur rambut ketika basah mudah rapuh, solusinya jika anda masih tidak biasa mengindari kebiasaan tersebut maka gunakanlah sisir rambut yang jarang bukan rapat rongganya.

Kebiasaan membersikan wajah yang salah

Ketika anda sering membersihkan wajah maka kadang terlihat lebih sering, berminyak, bahkan berjerawat. Untuk hal ini anda harus memperhatikan air yng anda gunakan, air dingin tidak baik untuk anda yan sering mencuci muka anda, maka jika anda ingin membersihkan muka / wajah anda maka perhatikan hal tersebut. penyebab kulit kering

Tanda – tanda penuaan dini :

1.  Lihatlah saat bercermin, di bagian sudut mata jika ada kerutan maka itulah tanda penuaan dini.
2.  Lihatlah di bagian bawah mata, jika ketika menarik tangan bentuk garis dengan tulunjuk anda dari atas ke bawah, jika anda dapati garis bawah maka jenis kulit anda kering.

Penuaan sebenarnya bisa di perlambat, ingat ya namanya penuaan tidak bisa di hindari namun bisa di perlambat saja, salah satunya adalah mengurangi mengonsumsi gula, berikut adalah efek konsumsi gula yang berlebihan.

1.    Penyakit degenerative (jantung/diabetes)
Untuk catatan tips agar bisa mengkonsumsi gula dengan cara baik, jika di kira sering mengira bahwa gula merah yang terbaik asal anda ketahui  bahwa kandungan gula dalamnya 97%, untuk kadungan gula yang paling mendingan di banding lainnya adalah gula tebu hanya 55% atau yang biasa kita konsumsi untuk yang berikutnya kita harus di perhatikan  porsi / takaran dalam sehari yang harus tepat agar tidak masuk ke porsi yang berlebihan, dasil hasil penelitian USA 36 gr per hari atau sekitar 3 - 4 sendok  kalo dari Indonesia sendiri memberi solusi 50 gr atau sekitar 4-5 sendok makan sehari.

Makanan yang yang bisa kita pilah-pilah antara susu, yogurgt dan keju, dia antara 3 maka itu yang paling baik adalah yogurg dan berhati hati dalam mengkonsumsi keju karena ber kolesterol tinggi. Untuk konsumsi buah anda yang suka dengan buah anggur hati-hati karena buah anggur memilki 16 gr kandungan gula tertinggi. Untuk buah dengan kandungan terendah blubbery dan strawbery Cuma 4 gr. Catatan untuk konsumsi pilihan buah yang tepat dan takaran. Sudah mengerti? Selamat mempraktekan semoga semakin sehat.
Kunjungi dan ikuti artikel update lainnya di  perawatkulit.blogspot.com

loading...


Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Back To Top