Cara Totok Wajah dengan Tangan Sendiri

Cara Totok Wajah dengan Tangan Sendiri


Cara Totok Wajah dengan Tangan Sendiri - Totok wajah kini sudah semakin popular dikalangan wanita – wanita yang expert dalam perawatan tubuh dan wajah mereka. Totok wajah di beberapa titik di wajah dapat meningkatkan kecantikkan wajah Anda. Beberapa manfaat totok wajah diantaranya adalah merangsang peredaran darah di bagian wajah sehingga terlihat fresh dan segar, merangsang pergantian sel kulit pada wajah, menghilangkan ketegangan otot di sekitar wajah sehingga menciptakan suasana rileks, dan mengenyalkan kulit wajah. Baca Juga : Tips Wajah Mulus Secara Tradisional
Cara Totok Wajah sendiri dirumah

Biasanya wanita – wanita melakukan totok wajah di salon langganan mereka atau di tempat spa & sauna yang memiliki layanan totok wajah. Tahukah Anda bahwa totok wajah bisa dilakukan sendiri di rumah. Bagaimanakah caranya ? Nah, kali ini kami akan memberikan cara totok wajah dengan tangan sendiri. Menarik bukan ? yuk simak!

Yang perlu diperhatikan saat melakukan totok wajah :
  1. gunakan jari tengah dan jari manis
  2. Fokuskan tekanan pada otot wajah, bukan pada tulang wajah
  3. Usahakan jari tetap selalu menempel di wajah pada saat mempraktikkan cara totok wajah
  4. Tahan nafas Anda ketika melakukan penekanan, kemudian lepaskan nafas saat melepaskan penekanan
  5. Tarik wajah dengan penekanan ke atas jika Anda bertujuan mengencangkan kulit wajah Anda.

Selanjutnya, kita akan berbicara tentang cara totok wajah sesuai areanya :

•    Jidat
Lakukan tekanan dari tengah garis rambut kemudia geser sepanjang garis secara perlahan – lahan

•    Dahi tengah
Lakukan tekanan di tengah dahi lalu geser sekitar 1 cm ke arah luar menuju pelipis. Perlu diingan pergeseran yang dilakukan berjarak 1 cm kurang lebih.

•    Mata sebelah atas
Tekanan dimulai dari cekungan pangkal hidung lalu pindahkan tepat di atas pangkal alis. Nah pada bagian ini tekan dan tahanlah beberapa saat. Setelah itu pindah ke ujung alis dan lakukan penekanan yang sama. Anda bisa menyerongkan gerakan sekitar 45 derajat kea rah atas menuju pelipis, tekan lagi dan lepaskan.

•    Bagian bawah mata
Mulailah tekanan di bagian pangkal mata bagian bawah menuju keluar atas, yaitu ujung mata. Teruskan hingga bagian cekungan yang ada di pelipis. Tahan di situ sekitar satu menit, kemudian lepaskan.

•    Pipi
Pada bagian pipi, penekanan dimulai dari dekat cuping hidung Anda. Kemudian geser ke luar sekitar  1 cm, tekan sebentar kemudian lepaskan, geser lagi hingga mencapai pipi bagian tengah, tekan lalu lepaskan. Ulangi terus hingga mencapai dekat telinga.

•    Dagu

Cara totok wajah di bagian dagu ini sedikit lebih rumit. Mula – mula letakkan jari Anda di tengah – tengah dagu bagian ujung bawah. Pindahkan dengan jarak sekitar 1 cm tanpa mengangkat cari dari wajah ke arah luar. Ingat, setiap perpindahan lakukan penekanan sebentar. Selanjutnya, naikkan gerakan sekitar 2 cm atau 2 titik pada masing – masing jari tangan. Lalu geser lagi ke ujung bibir dan tekan sebentar. Setelah itu lanjutkan memindahkan jari sampai jari berada di lesung pipi. Tekan lagi dan lepaskan. Lalu geserlah searang dengan lengkungan bibir saat tersenyum sekitar 1,5 cm. terakhir, geser jari – jari hingga mencapai lengkungan perbatasan telinga dan pipi bawah. Totok wajah pun selesai.

Bagaimana? Mudah bukan? Asalkan melakukan step – step seperti yang di contohkan di atas, Anda bisa merawat wajah Anda dengan cara totok wajah dengan tangan sendiri. Anda bisa mendapatkan manfaat yang sama seperti jika Anda melakukan totok wajah di salon dengan tariff gratis. Anda tertarik? Terima kasih atas kunjungannya di perawatkulit.blogspot.com semoga ulasan artikel Cara Totok Wajah dengan Tangan Sendiri bisa bermanfaat untuk anda sekalian.

loading...


Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top