Tips dan Cara Mengatasi Ketiak Basah Secara Alami

Tips dan Cara Mengatasi Ketiak Basah Secara Alami

loading...

Tips dan Cara Mengatasi Ketiak Basah Secara Alami - Pastinya setiap orang menginginkan kesemprunaan dalam setiap penampilannya. Penampilang yang rapi dan bersih akan membuat seseorang merasa sangat percaya diri ketika berada di antara banyak orang. Rasa percaya diri merupakan hal yang penting dalam beraktivitas sehari. Tetapi apa yang terjadi apabila anda mengalami ketiak basah? rasa percaya diri Anda pastinya akan menurun drastis dan tentu Anda merasa tidak nyaman berada di keramaian. Mengatasi ketiak basah terkadang cukup membuat banyak orang bingung. 


Keadaan tersebut juga membuat orang lain merasa tidak nyaman, karena akan ada bau yang timbul ketika ketiak basah. Ketiak basah memang dapat menimbulkan bau yang tidak nyaman. Bau tidak nyaman itu diakibatkan karena adanya bakteri pada ketiak akibat keringat yang keluar. Beberapa orang mungkin merasa bingung bagaimana cara mengatasi hal tersebut. Padahal banyak sekali cara yang dapat dilakukan untuk mengatasi ketiak basah dan bau. Baca Juga : Cara Menghilangkan Bau kaki

Ketika seseorang mengalami hal ini, mereka akan cenderung menggunakan baju yang berwarna gelap. Warna gelap akan mendorong munculnya aura tidak fresh pada penampilan seseorang. Seseorang akan terlihat kusam dan kurang bersinar ketika menggunakan pakaian gelap. Seseorang yang mengalami kejadian ini bisa saja mengatasi ketiak basah secara alami. Banyak bahan-bahan alami yang dapat digunakan dan tentunya mudah untuk ditemukan. Bahan-bahan alami yang dapat digunakan untuk mengatasi ketiak basah dan bau adalah sebagai berikut.

1.    Cuka Apel
Kandungan anti bakteri yang dimiliki cuka apel dapat membantu menghilangkan ketiak basah dan bau tak sedap pada ketiak. Cuka apel juga dapat membunuh bakteri jahat penyebab ketiak basah dan bau tak sedap. Caranya dengan mengoleskan cuka apel menggunakan kapas pada area ketiak sebelum mandi, biarkan selama 30 menit. Setelah itu mandilah seperti biasanya.

2.    Baking Soda
Keringat berlebih adalah penyebab terjadinya ketiak basah. Untuk itu, Anda harus terlebih dahulu mengatasi keringat berlebih tersebut. Anda bisa menggunakan baking soda untuk mengatasinya. Campurlah baking soda dan air sehingga menjadi pasta, kemudian oleskanlah pasta tersebut pada area ketiak dan diamkan selama 30 menit. Setelah 30 menit, bilaslah dengan air dingin. Lakukanlah secara rutin setiap hari selama seminggu. Dalam jangka waktu beberapa waktu keringat Anda akan bisa dikendalikan. Apabila kulit Anda menjadi kering pada pertama kali pemakaian tidak usah khawatir, karena hal tersebut merupakan reaksi yang wajar.

3.    Tepung Maizena

Anda bisa menggunakan tepung maizena sebagai bedak pada ketiak. Tepung maizena akan membantu menyerap kelebihan keringat dan kelembaba, serta mencegah bau badan. Tetapi, pada saat Anda menggunakan tepung maizena sebagai bedak ketiak, hindari menggunakan pakaian berwarna gelap karena akan terlihat jelas.

4.    Jeruk Lemon
Jeruk lemon memiliki banyak khasiat yang dapat membantu Anda untuk mengatasi banyak hal. Sala satunya adalah untuk mengurangi kelembaban keringat. Selain itu, jeruk lemon juga bermanfaat menjadikan ketiak menjadi lebih putih dan bersih. Aplikasikan jeruk lemon pada ketiak sebelum mandi dan diamkan sejenak. Setelah itu mandilah seperti biasa Baca Juga : 4 Cara Menghilangkan Balu Ketiak

Untuk mendapatkan hasil sesuai dengan yang Anda inginkan, tentu Anda harus menggunakan bahan-bahan tersebut dengan rutin. Selain itu, anda juga harus tetap menjaga kebersihan tubuh agar bakteri tidak banyak bersarang di tubuh anda. Bagi anda yang menyukai makanan pedas, ada baiknya untuk mengurangi konsumsi makan pedas, karena makan pedas akan menyebabkan keringat berlebih pada tubuh anda. Terima kasih telah membaca artikel tentang cara mengatasi ketiak basah, silahkan kunjungi web kami perawatkulit.blogspot.com semoga apa yang kami berikan bisa bermanfaat.

loading...


Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Back To Top