Kebiasaan Yang Dapat Membahayakan Kondisi Tubuh Anda

Kebiasaan Yang Dapat Membahayakan Kondisi Tubuh Anda

Kebiasaan Yang Dapat Membahayakan Kondisi Tubuh Anda, Banyak sekali kebiasaan kita yang sering kita lakukan dan kita remehkan namun ternyata banyak resiko dalam segi medis dari kebiasaan kita ini, ketika kita tidur dalam ruangan yang tertutup dan tidur di lantai maka kondisi ini akan lebih besar  peluangnya untuk menghirup debu apalagi tidur di lantai dan di atas karpet. Baca juga : Kebiasaan Yang Menyebabkan Terlihat Tua




Sering tidur di lantai menyebabkan Bell’s Palsy ?
Bell’s Palsy adalah penyakit yang menyerang saraf wajah sehingga menyebakan kelumpuhan otot pada satu sisi wajah, nah sebenarnya ini dari efek virus yang terbawa angin dari kipas angin dapat melalui rongga telinga yang dapat melumpuhkan sisi syaraf pada wajah yang berakibat penyakit Bell’s Palsy itu sendiri, bukan penyebabnya dari angin kipas angin secara murni, bisa jadi dengan kondisi ubin/kipas angin yang kotor.

Tidur di lantai menyebabkan paru-paru basah ?
Mitos / fakta jika dapat menyebabkn paru-paru basah ? jawabannya adalah mitos kenapa? Paru-paru basah sebenarnya adalah penumpukan cairan di dalam  rongga paru-paru akibat infeksi. Maka istilah di medis itu sendiri tidak ada sebutan paru-paru basah.

Hindari Sering Di ruangan ber AC
Mungkin kita yang bekerja di ruangan AC akan sering merasakan keluhan-keluhan ringan seperti pusing dan pegal di bagian leher, dan pada penderita migrain, tension merupakan pemicu sering terjadinya migrain karena terjadi penyempitan pembulu darah terutama bagi anda yang sering di bawah AC pas.

Sering di Ruangan ber AC dapat meyebabkan kulit kering
Terkadang meskipun dalam ruangan ber-AC diusahakan harus tetap banyak minum air untuk menghindari dehidrasi yang bisa membuat kulit keriput dan kering.

Bahaya makan nasi dan mie
Kalo kita makan harus menimbang dari kecukupan gizinya jangan menimbang dari enaknya saja,  klo kita makan nasi dan mie maka karbohidrat dengan karbohidrat, nasi dengan porsi restoran padang saja sudah 400 kalori di tambah mengkonsumsi mie instan = mengkonsumsi 750 - 800 kalori per porsi. Nah bahayanya adalah jika kita mengkonsumsi makanan lalu di ubah di pangkreas kita menjadi insulin, kalo kita makannya banyak dan kalorinya tinggi dan lama kelamaan pangkreas kita lelah dan akhirnya akan menyebakan  penyakit diabetes.

Jika anda sering mengkonsumsi makan yang tidak sehat maka anda harus imbangi dengan makanan yang sehat sesuai kebutuhan tubuh anda, lengkapi dengan konsumsi karbohidrat dengan protein, lemak  baik, vitamin, dan mineral. Cukup sekian pembahasan kebiasaan buruk kita yang harus kita hindari semoga bermanfaat dan bisa memberi informasi bagi anda yang sering melakukan aktifitas tidak sehat seperti pembahasan kita di atas.

loading...


Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top