Tips dan Cara Mengobati Demam Pada Anak

Tips dan Cara Mengobati Demam Pada Anak

loading...
Tips dan Cara Mengobati Panas Demam Alami - Penyakit demam merupakan jenis penyakit yang tentunya sering kita temui dalam kehidupan sehari- hari kita. panas demam bukan termasuk dalam penyakit yang berat karena biasanya bisa berakhir dalam kurun waktu yang cepat. Namun walau begitu, jenis sakit ini mampu membuat tubuh anda merasa lemas serta pusing yang membuat anda ingin seharian menghabiskan waktu di kamar. Walau tergolong sakit yang bisa sembuh dalam beberapa hari, namun anda harus mewaspadai jika demam yang kita derita tidak lekas menunjukkan perubahan yang positif karena demam yang tidak segera sembuh, biasanya merupakan jenis demam berat yang disebabkan oleh gigitan nyamuk. Jika sudah begitu memeriksakan diri ke dokter merupakan cara yang paling baik agar bisa menangani penyakit kita dengan segera. Baca juga : Tips Mudah Cara Mengatasi Balita Susah Makan

cara mengatasi dan turunkan demam

Cara mengatasi sakit panas demam ini banyak sekali macamnya. Namun dari sekian banyaknya cara, anda bisa menggunakan beberapa cara sederhana yang tentunya bisa membantunya anda dalam mengatasinya.

1. Turunkan suhu ruangan anda
Jaga suhu ruangan tempat anda beraktivitas, entah di rumah ataupun di kantor, buat agar suhunya terasa nyaman bagi tubuh anda. karena jika suhu yang terlalu panas atau malah terlalu dingin, terkadang malah memperburuk demam yang sedang kita derita.

2. Minum banyak air
Meminum air yang banyak, merupakan alternatif sederhana dalam memerangi demam yang anda derita. Minum banyak air akan membantu anda untuk mengatasi dehidrasi yang menyerang sehingga mampu mengurangi efek kurang cairan pada tubuh. Selain itu, minum banyak air akan membuat suhu panas pada tubuh anda berkurang hingga akhirnya mereda.

3. Oles bawang putih pada kaki
Salah satu cara alami dalam meredakan panas demam selanjutnya adalah menggunakan bawang putih. Bawang putih merupakan bumbu dapur yang ternyata berguna untuk mengatasi  panas demam yang sedang anda derita. Caranya cukup mudah dan sederhana yaitu dengan mencampur bawang putih dan minyak kelapa. Jika sudah dicampur maka anda tinggal mengoleskannya pada telapak kaki. biarkan seperti itu hingga satu malam terlewat setelah itu anda akan bisa merasakan khasiatnya.

4. Berendam pada air hangat
Cara mengatasi panas demam berikutnya, adalah dengan berendam pada air hangat. Bagi anda yang sedang menderita jenis gangguan kesehatan satu ini, lebih baik jika anda menghindari mandi menggunakan air dingin dan mulai beralih ke air hangat. Memenuhi bak mandi dengan air hangat, untuk kemudian digunakan berendam merupakan cara ampuh untuk mengatasi jenis sakit ini. Rasa hangat yang dihasilkan oleh air hangat ini akan membuat tubuh anda berangsur membaik dan mulai meredakan sakit yang sedang anda derita.

5. Kompres dengan bawang merah
Satu lagi bumbu dapur yang bisa digunakan untuk meredakan sakit ini adalah, bawang merah. Caranya cukup mudah yaitu dengan memarut bawang merah itu sendiri untuk selanjutnya cari kain bersih yang telah dibasahi dengan air yang telah dicampur dengan parutan bawang merah tersebut lalu ditempelkan pada kaki. Lakukan hal tersebut berkali- kali dengan cara mengganti kain yang telah kering untuk kemudian diganti dengan yang baru.

Hal- hal diatas meruapakan cara mengatasi panas demam yang anda derita dengan cara yang sederhana. Jika anda kurang percaya dengan obat- obatan toko yang tentunya sudah banyak bercampur dengan kandungan kimia, anda bisa mencoba trik- trik diatas untuk mengatasi sakit yang sedang anda derita.


loading...


Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Back To Top