Manfaat Buah Markisa Bagi Kesehatan Tubuh

Manfaat Buah Markisa Bagi Kesehatan Tubuh

loading...
Manfaat Buah Markisa Untuk Kesehatan Tubuh - Buah merupakan salah satu produk alam yang tentunya tidak akan pernah habis jika dikupas satu persatu. Salah satu buah yang sudah akrab di telinga kita atau bahkan kita sudah sering memakannya adalah buah markisa. buah markisa merupakan buah dengan bentuk bulat dan warna merah atau kuning serta biji yang berlimpah di dalamnya. Buah markisa sendiri mempunyai berbagai macam warna seperti warna ungu, merah dan kuning. Hal ini terkait dengan daratan tempat buah ini tumbuh. Jika itu dataran tinggi maka kebanyakan markisa ungulah yang bisa ditemukan namun jika itu dataran rendah maka jenis markisa kuninglah yang cocok hidup di situ. Baca Juga : Manfaat Buah Kiwi Untuk Kesehatan

Manfaat Buah Markisa Bagi kecantikan

Buah markisa sendiri sebenarnnya merupakan buah yang berasal dari daerah tropis serta sub tropis di Amerika. Namun jangan khawatir karena walaupun itu merupakan buah asli Amerika, namun di Indonesia sendiri buah ini sudah mulai dikembangkan bahkan hebatnya lagi bisa tumbuh subur disini. Keterkaitan dengan cuaca Indonesia yang tropis tentunya memberi kemudahan tumbuhan ini beradaptasi hingga mampu berkembang subur disini. Bukan hanya mudah ditemukan serta mempunyai harga yang murah, namun ternyata buah markisa mempunyai banyak khasiat yang berperan dalam menyehatkan tubuh kita.

1. Menghambat penuaan dini
Manfaat buah markisa yang pertama adalah menghambat penuaan. Seiring berjalannya waktu sudah tentu faktor- faktor penuaan merupakan hal yang tidak bisa dihindari. Dimulai dari keelastisisan kulit yang mulai menurun hingga menyebabkan keriput dan berbagai masalah lainnya. Mengonsumsi secara rutin buah markisa ini mampu menghambat penuaan dini pada diri anda. Jadi  bagi anda yang ingin selalu terlihat awet muda, ada baiknya jika anda mulai melirik buah satu ini untuk dijadikan buah favorit. Jika kurang suka dengan rasa asamnya, anda bisa mengakali markisa untuk campuran es buah, kue dll.

2. Banyak mengandung antioksidan
Selain mampu menghambat penuaan dini, buah markisa juga kaya akan antioksidan. Antioksidan merupakan satu dari banyaknya kebutuhan utama tubuh kita. Antioksidan sendiri mempunyai peran besar untuk menjaga kesehatan anda dari berbagai macam  penyakit yang kemungkinan bisa datang sewaktu- waktu. Mengonsumsi markisa dengan teratur akan membuat tubuh anda sehat dengan kandungan antioksidan yang dimilikinya. Baca Juga : Manfaat Buah Leci Penyegar Tubuh

Manfaat Buah Markisa untuk diet

3. Menghambat kanker
Satu dari banyaknya penyakit yang ditakuti serta banyak sekali pasien yang mengidap penyakit ini adalah kanker. Kanker merupakan suatu penyakit yang berbahaya yang mampu menggerogoti kesehatan tubuh kita hingga mampu menyebabkan kematian. Jika anda ingin terhindar dari jenis penyakit mematikan ini, anda bisa menggunakan buah markisa sebagai alternatifnya. Hal ini terkait dengan buah markisa yang mempunyai zat fitokimia yang beperan sebagai pembasmi sel kanker di dalam tubuh. 

4. Mengatasi sakit asma
Manfaat buah markisa berikutnya adalah mengatasi sakit asma. Bagi ada yang mempunyai sakit asma, disarankan untuk mengonsumsi buah ini secara rutin. Buah markisa mampu mengatasi jenis sakit yang satu ini karena mampu memblokir histamin yang tentunya menjadi penyebab sakit asma itu sendiri. sakit asma sendiri merupakan jenis penyakit yang tentu saja tidak diketahui kapan datangnya lagi. Penyakit ini bisa datang di kala cuaca dingin datang atau saat kelelahan bahkan alergi pada sesuatu. Jadi untuk berjaga- jaga agar penyakit ini tidak datang dan membuat pekerjaan kita menjadi terganggu maka tidak ada salahnya jika anda mulai mengonsumsi rutin buah satu ini yang tentunya bisa menyembuhkan asma anda.


loading...


Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Back To Top