Tips Mudah Cara Mengatasi Balita Susah Makan

Tips Mudah Cara Mengatasi Balita Susah Makan


Cara Mengatasi Balita Susah Makan – bisa di katakan wajar terutama pada balita atau bayi yang senang memilih makanan yang di  sukainya. Bagi para ibu, cara mengatasi balita susah makan memang membutuhkan waktu dan bertahap, mulai cara mengatasi balita susah makan sayur dengan variasi porsi kecil berbentuk sertakan juga campuran makanan kesukaannya. Cara mengatasi balita susah makan buah, coba berikan suasana yang menyenangkan dengan menyajikan buah dalam berbagai bentuk seperti jus dalam wadah yang menarik.

Balita atau bayi mempunyai rasa ingin tau yang tinggi. Gunakan rasa ingin tau pada anak sebagai cara mengatasi balita sulit makan dan minum susu agar mau mencoba apa yang anda sajikan. Jika di muntahkan, coba di lain waktu, cara mengatasi balita tidak mau makan dan minum susu berikan multivitamin pada anak atau minuman bervitamin tinggi seperti jus.


cara mengatasi balita susah makan paling ampuh

Cara Mengatasi Balita Susah Makan


Makanan Alternatif
Balita usia 1 dan 2 tahun sulit sekali makan nasi bukan rahasia umum lagi. Cara mengatasi balita sulit makan nasi tentunya akan membuat anda cemas, namun hal tersebut dapat anda cegah dengan penambahan energi pengganti nasi seperti mie dan roti. Roti dan mie juga mengandung karbohidrat, ketika anak bosan dengan nasi, makanan alternatif ini dapat di gunakan, buatlah mie atau roti sendiri di rumah, agar lebih sehat untuk anak. { Baca Juga: 6 Cara Sehat Puasa Untuk Ibu Hamil }

Mengajak Anak Menyiapkan Makanan
Balita usia di bawah 5 tahun mempunyai rasa ingin tau yang tinggi. Ketika membatu menyiapkan makanan tentunya secara langsung anak akan berfikir bagaimana rasa makanan yang dia sajikan, cara ini banyak di gunakan oleh para ibu sebagai cara mengatasi balita sulit makan, dengan merangsang daya ingin tau pada anak di sertai dengan senyum ramah ibu.

Cemilan Sehat
Sebagai cara mengatasi balita susah makan, cemilan sehat sebagai cara mengatasi bayi susah makan dan minum susu dapat menjadi alternatif makanan. Buah atau biskuit bayi dapat mudah sekali di temukan di supermarket terdekat, bayi di atas usia 6 bulan juga harus di latih mencoba makanan padat, agar lebih mudah menerima makanan yang nantinya akan menggantikan posisi asi sang ibu.


cara mengatasi balita susah makan dengan kreatifitas

Batasi Minuman
Agar nafsu makan pada balita naik pemberian minuman atau makanan selain makanan pokok sebaiknya di batasi. Ini akan menjadi cara mengatasi balita susah makan karena penyebab utama balita sulit makan makanan pokok, di sebabkan perut anak sudah terasa kenyang dengan makanan lain.  { Baca Juga: 8 Cara Mudah mengatasi Bau Mulut Saat Puasa }

Melatih Makan Teratur
Sebagai cara mengatasi balita susah makan, melatih disiplin makan secara teratur setiap hari sejak dini akan memudahkan ibu untuk mengatasi masalah tersebut. Secara langsung otak anak akan terbiasa menangkap sinyal rasa lapar pada jam yang sudah di tentukan, seperti waktu sarapan, makan siang dan malam.

Balita dan bayi memang senang mencoba hal baru, terutama makanan. Namun ketika bentuk dan tekstur makanan kurang menarik, akan membuat anak sukar mencobanya. Untuk itu, sebagai cara mengatasi balita sulit makan buat makanan yang anda sajikan semenarik mungkin dan dalam porsi yang mini.
Salam.


loading...


Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top