Daun Dewa Dan Berbagai Manfaatnya

Daun Dewa Dan Berbagai Manfaatnya

loading...
Manfaat Daun Dewa Untuk Kesehatan – Daun dewa mempunyai nama tersendiri di setiap wilayah. Daun ini terkenal dengan daun beluntas cina atau samsit. Nama ilmiah dari tumbuhan ini adalah gynura segetum. Ternyata manfaat daun dewa untuk kesehatan ini bermacam – macam salah satunya dapat menyegarkan tubuh.
Manfaat daun dewa untuk kesehatan tidak terlepas dari berbagai kandungan didalamnya. Seperti saponin, tannin, flavonoid, minyak astiri dan polifenol. dengan kandungan – kandungan ini mempunyai manfaat daun dewa untuk kesehatan.
Manfaat daun dewa untuk kesehatam salah satunya di karenakan memiliki sifat anti caagulant atau mencairkan bekuan darah, stimulasi sirkulasi darah, menghentikan pendarahan, menghilangkan panas, menghilangkan racun dan anti mutagenitas. Berikut cara pengolahan daun dewa untuk membantu menyembuhkan beberapa penyakit, diantaranya :

manfaat daun dewa bagi kesehatan


Manfaat Daun Dewa Untuk Kesehatan


Menghilangkan kutil 
Sediakan 5 lembar daun dewa dan tumbuk hingga halus. Lalu tempelkan daun dewa yang sudah dihaluskan pada bagian kulit yang berkutil. Diamkan semalaman, lalu lepas di pagi harinya. di anjurkan pemakaian ramuan di malam hari.
Daun dewa mengobati pendarahan, pembengkakan payudara, batuk, dan muntah darah
Gunakan satu batang lengkap daun dewa, lalu rebus dengan 4 gelas air sampai mendidih. setelah mendidih, biarkan dingin dan gunakan ramuan tersebut secara teratur.

Membantu Penyembuhan Rematik
Siapkan 30 gram daun dewa segar , lalu rebus dalam 1 liter air. Setelah mendidih, saring dan diamkan hingga dingin. Minumlah ramuan ini secara teratur pagi dan sore.

Membantu Mengatasi Kencing Manis Dan Diabetes
Manfaat daun dewa untuk kesehatan salah satunya dapat mengatasi kencing manis dan diabetes, caranya dengan menyiapkan 5 lembar daun dewa yang masih segar. Setelah dibersihkan, seduh dengan air sebanyak 110 cc. ramuan ini diminum 1 kali dalam sehari dengan takaran 100 cc saja.

Mengobati Penyakit Jantung
Untuk mengobati penyakit jantung tidak menggunakan daun dewa tetapi menggunakan umbi dari tumbuhan ini. Caranya tumbuk 10 gram umbi daun dewa hingga halus, lalu beri satu gelas air putih. Setelah itu saring dan gunakan air hasil saringan untuk menyembuhkan penyakit jantung. Minum ramuan ini setiap hari pada pagi dan sore hari.

Daun Dewa Dan Berbagai Manfaatnya


Menyembuhkan Luka
Manfaat daun dewa ini juga dapat mengobatii luka bakar. Caranya, haluskan atau pipihkan umbi daun dewa secukupnya. Tambahkan gula merah pada daun dewa yang sudah di haluskan. Setelah itu balurkan pada luka bakar. { Baca Juga : Manfaat Daun Kelor Untuk Penyakit Diabetes }

Membantu Menyembuhkan Kejang Pada Anak
Tumbuk satu batang daun dewa dan ambil airnya. Setelah itu, campur dengan arak dan minumkan pada anak.

Mengobati Ganglion
Penyakit ini dapa disembuhkan dengan mudah, hanya dengan mengonsumsi daun dewa segar sebanyak 7 lembar setiap hari. Lakukan secara rutin sampai penyakit ganglion hillang.
Menyembuhkan Demam Berdarah 
Siapkan 30 gram daun dewa segar, setelah dibersihkan rebus dengan 600cc air. Saat mendidih tunggu hingga air surut hingga setengahnya, saring dan minumkan pada penderita demam berdarah selagi masi hangat. Minum sebanyak 2 kali sehari secara teratur.

Sekilas Tentang Daun Dewa
Manfaat daun dewa untuk kesehatan selain dikarenakan kandungan senyawa kimia alami didalamnya daun dewa juga mengandung zat lain yang membantu masalah kesehatan tubuh anda. Diantaranya asam klorogenat, asam kalfeat, asam p-kumarat, asam p-hidroksi benzoate, alkoid, triterpenoid, sterol dan vitamin K.

Ciri tumbuhan ini memiliki panjang 20cm, lebar 10 cm, tangkai pendek, berbulu halus. Daun dewa memiliki bunga majemuk yang tumbuh di ujung batang, berkelopak hijau dan benang sari berwarna kuning seperti jarum.

Daun dewa tumbuh dan berkembang di daerah dengan ketinggian 200 – 800 meter di atas permukaan laun. Perkembangbiakannya bisa dengan umbi atau stek batang, jika anda sedang mengembangbikan tanaman ini sebagai obat, maka jangan gunakan pupuk buatan dalam penanamnya, gunakan pupuk kandang atau pupuk kompos agar tumbuh dengan baik dan maksimal.

Daun dewa dapat di panen setelah penampang daun telah muncul. Penampang daun bernama hijau tua dan berbentuk sempurna. Untuk manfaat daun dewa untuk kesehatan yang di jadikan obat tradisional cara mengambil daunnya dengan enggunakan pisau yang telah dibersihkan. Begitulah tentang manfaat daun dewa untuk kesehatan, tanam daun dewa di rumah anda dan gunakan manfaatnya. Salam. Terima kasih atas kunjungannya di blog kami perawatkulit.blogspot.com Semoga bermanfaat.


loading...


Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Back To Top