Tips Tepat dan Cermat Memilih Tabir Surya Untuk Anak-anak

Tips Tepat dan Cermat Memilih Tabir Surya Untuk Anak-anak

Tips Memilih Tabir Surya - Terdapat berbagai jenis tabir surya untuk anak-anak, namun Sebelum bunda memilih jenis yang akan digunakan bagi si kecil, bunda perlu memperhatikan poin-poin yang akan di jelaskan secara singkat di bawah. Kulit anak kita masih lembut, rentan dengan radikal bebas karena udara yang kotor, jadi ibunda harus lebih teliti dalam memilih tabir surya bagi anak tersayang.

Tips Tepat dan Cermat Memilih Tabir Surya Untuk Anak-anak

Tips Tepat Untuk Memilih Tabir Surya Anak - Anak



1. Kegiatan apa yang akan bunda dan anak lakukan?
Jikalau bunda berencana mengajak anak mandi di kolam renang atau main di pantai, pilihlah tabir surya yang memberi perlindungan pada spectrum UVA atau UVB serta mengandung SPF lebih dari 30. Karena tabir surya dengan kandungan tersebut bersifat lebih aman bagi kulit anak anda.

2. Jenis tabir surya mana yang paling aman dan mudah di aplikasikan?
Tabir surya dalam bentuk bedak dan spray (semprot), dapat beresiko terhirup ke dalam ke saluran pernafasan anak, oleh sebab itu pilihan yang aman untuk anak adalah yang berbentuk krim saja. Anda bisa pilih di merk-merk tabir surya yang terpercaya bukan asal memilih atau asal mencoba produk baru karena tergiur harganya yang lebih ekonomis.

3. Kenali jenis kulit anak
Kebanyakan orang tua tidak memperhatikan hal ini, bahkan krim khusus orangtua juga diberikan terhadap anak, padahal jenis kulit anak belum tentu sama dengan orang tuanya. Untuk itu bunda perlu mengetahui jenis dan kondisi kulit anak lebih dahulu supaya tetap aman di gunakan serta tidak salah dalam memilih tabir surya yang aman buat anak anda.

4. Bebas pewangi dan bahan berbahaya
Lotion tabir surya khusus anak haruslah tidak mengandung pewangi dan beberapa bahan aktif sulisobenzone, Oxybenzone, 4-aminobenzoic acid (PABA), dioxybenzone, retinyl palmitate. Agar tidak salah dalam memilih bunda harus teliti membaca label sebelum membeli krim tabir surya.

Kulit anak yang tipis membuatnya lebih rentan terbakar sinar matahari. Karenanya, bila Bunda akan beraktifitas di luar bersama anak pastikan bunda memberikan tabir surya yang tepat untuk anak bunda, sesuaikan dengan jenis kulit anaknya dan beri edukasi terhadap anak anda dengan baik, sehingga anak anda bisa mengerti maksud dan tujuan tabir surya dan manfaat baik untuk perawatan kulitnya, semoga bermanfaat dan terima kasih atas perhatiannya.


loading...


Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top