Agar Terhindar dari Kulit Keriput dan Gejala Penuaan

Agar Terhindar dari Kulit Keriput dan Gejala Penuaan

Tips Mencegah Penuaan Dini - Ketika anda bertambah tua, kulit mulai kehilangan elastisitas dan kekenyalan karena kolagen dan elastin di kulit mulai kehilangan daya tahan. Produksi kolagen juga melambat seiring bertambahnya usia ditambah dengan makin banyak sel-sel kulit mati yang terbentuk, akibatnya kemampuan kulit dalam mempertahankan kelembaban menurun drastis. Hal inilah yang membuat kulit terlihat tua, kusam, kasar dan mulai banyak kerutan, jauh berubah dibandingkan saat anda masih berusia remaja.

Agar Terhindar dari Kulit Keriput dan Gejala Penuaan

Pada situasi seperti ini, kita semua ingin memanjakan kulit dengan cara yang benar dalam rangka untuk mencegah penuaan dini dan kulit bebas kerutan. Untuk mewujudkan hal tersebut tidaklah serumit yang di bayangkan. merawat kulit itu sederhana jika berusaha membuatnya sederhana dan tidak menjadikannya seperti momok yang menakutkan.

Berikut adalah beberapa tips kulit bebas kerutan dan merawat gejala penuaan dini.

Tips Merawat Kulit dan Mencegah Penuaan Dini


Hindari paparan sinar matahari
Proses alami dari penuaan mempengaruhi semua orang. Sangat penting untuk memahami faktor-faktor yang dapat menyebabkan masalah ini. Paparan sinar matahari tanpa perlindungan yang tepat adalah penyebab utama penuaan dini dan kulit berkerut. Oleh karenaya, harus menggunakan tabir surya agar terhindar dari paparan sinar matahari.

Minum banyak air
Hidrasi sangatlah penting dalam rangka mempertahankan mekanisme pertumbuhan kulit. Sering minum banyak air setiap hari untuk membersihkan racun dan bahan kimia dalam tubuh yang dapat merusak dan memicu penuaan kulit. { Baca Juga :  6 Manfaat Air Putih Hangat Untuk Diet Sehat }

Gunakan produk pembersih yang ringan dan efektif
Rajin membersihkan kulit memang sangat dianjurkan. Pastikan bahwa pembersih yang digunakan mampu meresap ke dalam kulit dan menghapus semua kotoran dan minyak berlebih, dan meninggalkan rasa lembut dan segar pada kulit setelah memakainya.

Batasi penggunaan make up yang berlebihan
Saat kulit mulai menunjukkan tanda-tanda penuaan, langkah bijak yang perlu anda lakukan yaitu dengan membatasi penggunaan makeup, lebih sedikit riasan yang menempel pada kulit,tentu bermanfaat bagi kulit yang mulai menua untuk bernafas dan terhindar dari zat kimia berbahaya yang justru dapat menimbulkan kerut dan mempercepat proses penuaan. { Baca Juga :  Cara Make Up Natural Tahan Lama }

Konsumsi antioksidan
Dengan khasiatnya dalam mengendalikan radikal bebas, antioksidan dapat memperlambat proses penuaan. bukti-bukti ilimiah memperlihatkan bahwa orang-orang yang menjalankan diet kaya anti oksidan dan mengkonsumsi makanan dan suplemen antioksidan kulit mereka akan tetap kencang, dan bebas dari keriput. Makan buah-buahan dan sayuran yang kaya anti oksidan sangat dianjurkan , aoel, wortel, kembang kol, buah anggur, biji wijen, kedelai, bayam, kentang dan tomat merupakan sederet makanan yang mengadung zat anti penuaan.

Olahraga teratur
Rajin olahraga dapat meningkatkan pembuangan toksin pada kulit dan membantu kulit terlihat lebih muda dengan meningkatkan produksi kolagen sembari mengurangi keriput.

Perawatan kulit yang baik  membantu untuk memastikan bahwa  tanda-tanda penuaan menjadi kurang terlihat dan membuat kulit Anda tetap indah dan berseri. Menemukan produk perawatan kulit anti penuaan dini di pasaran saat ini memang tidak sulit. Dengan kemasan yang menarik dan kelihaian seorang sales, bisa jadi tergoda untuk membelinya. Namun agar tak salah dalam merawat kulit , tidak salahnya mencoba tips - tips bebas kerutan diatas. Terima kasih atas perhatiannya


loading...


Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top