Cara Melembutkan Rambut Kasar dan Kaku Secara Alami

Cara Melembutkan Rambut Kasar dan Kaku Secara Alami

Cara melembutkan rambut. Bagi seorang wanita rambut memiliki suatu kebanggaan tersendiri yang wajib untuk dijaga dan dirawat. Sekarang ini telah banyak sampo perawat rambut yang mahal untuk dapat merawat rambut yang merupakan mahkota wanita ini. Salah satu produk perawatan rambut yang paling sering dicari adalah produk untuk melembutkan rambut. selain menggunakan produk perawatan rambut, tidak jarang wanita yang kemudian pergi ke salon hanya untuk melembutkan rambut mereka. Tentu saja kedua cara tersebut bisa memakan biaya yang cukup besar, sehingga tidak semua wanita bisa untuk melakukannya. Tenang saja, masih banyak cara melembutkan rambut yang kasar  yang tidak memakan biaya yang besar. diantara cara melembutkan rambut tersebut ialah sebagai berikut :

Cara melembutkan rambut


1. Gunakanlah shampo yang sesuai dengan rambut

Saat ini terdapat berbagai macam jenis shampo yang dijual di pasaran. Tiap jenis shampoo ini tentunya memiliki kandungan dan manfaat yang berbeda antara jenis satu dengan jenis yang lain. Apabila kita salah memilih ataupun menggunakan sampo tersebut, maka rambut kirta bisa menjadi kasar, kering dan mudah rontok. Hal ini tentunya merupakan hal yang harus dihindaripada saat melakukan cara melembutkan rambut yang kering. oleh karena kita harus mengetahui jenis shampoo yang cocok untuk rambut kita. Baca : Cara Perawatan Rambut Tanpa Kesalon

2. Banyak meminum air putih
Salah satu cara melembutkan rambut tanpa biaya adalah dengan banyak meminum air putih. Cara melembutkan rambut ini selain murah juga sangat mudah untuk bisa dilakukan setiap hari. dengan banyak minum air putih rambut akan mendapat air yang cukup sehingga tidak menjadi kering.

3. Hindarilah mewarnai rambut
Banyak dari remaja yang sering mewarnai rambut mereka untuk menghias rambut mereka. Sebenarnya apa yang dilakukan oleh mereka itu salah. Mewarnai rambut tidak dapat memperindah ataupun memperbaiki rambut mereka. Hal ini malah sebaliknya, ketika kita mewarnai rambut kita secara sengaja kita memberikan bahan-bahan kimia untuk merubah warna rambut kita. Bahan kimia ini tidak hanya merubah warna rambut, tetapi juga membuat rambut menjadi kasar dan bercabang. Baca  : Cara Untuk Mencegah Kerontokan Pada Rambut

Cara untuk melembutkan rambut  yang paling ampuh adalah dengan menggunakan masker rambut. akan lebih baik apabila masker yang digunakan merupakan masker yang berbahan alami. Cara melembutkan rambut secara alami ini selain tanpa efek samping, juga memiliki hasil yang lebih cepat dibandingkan cara yang lain. Ada banyak bahan alami yang bisa digunakan sebagai bahan pelembut rambut diantara bahan tersebut adalah madu, pisang, minyak zaetun dan yang paling terkenal adalah tumbuhan lidah buaya. Cara dalam menggunakan masker rambut ini sangat mudah. Kita hanya perlu mengoleskan masker pada rambut setelah keramas, jangan lupa untuk memijat rambut dan kulit kepala agar masker cepat meresap.

Demikianlah cara melembutkan rambut  kasar dan kaku secara alami yang bisa kami bagikan. Semoga apa yang kami sampaikan bisa bermanfaat untuk anda, ikuti artikel terbaru dari perawatkulit.blogspot.com untuk mendapatkan informasi tentang kesehatan dan dunia kecantikan terbaru lainnya terima kasih.


loading...


Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top