Memecahkan Masalah Penyebab Rambut Rontok Dengan Tuntas

Memecahkan Masalah Penyebab Rambut Rontok Dengan Tuntas

loading...
Penyebab Rambut Rontok – Beberapa hal penyebab rambut rontok pada umumnya adalah kurang menjaga atau memilih perawatan rambut yang kurang tepat. Masalah Rambut rontok berlebihan dapat dikarenakan adanya penyakit di dalam tubuh, penyebab rambut rontok dapat di karena kan stres, kurang nutrisi rambut maupun pola hidup yang tidak sehat.  berikut beberapa penyebab kerontokan rambut diantaranya :

Penyebab Rambut Rontok dan cara mengatasinya

Penyebab Rambut Rontok Pada wanita


Akar rambut rapuh adalah penyebab utama rambut rontok pada wanita. Biasanya terjadi karena stres, radiasi, pemakaian obat berlebihan, keadaan setelah melahirkan atau karena pola hidup yang kurang sehat.
Penyebab rambut rontok lainnya adalah pengaruh hormon, penyakit dalam, jamur kulit, stres emosional dan alergi.  Untuk mengatasi penyebab rambut rontok pada wanita dengan menghindari asupan vitamin A berlebih, berikan minyak pada rambut kepala, hindari bleaching rambut dan gunakan kondisioner. { Baca Juga : Cara Menyuburkan Rambut Secara Alami }

Tips Mengatasi Penyebab Rambut Rontok Pada Wanita


•    Keramas Cukup 2 hari sekali dan gunakan kondisioner.
•    Tidak menggunakan pengering rambut bersuhu tinggi.
•    Gunakan sisir bergigi panjang.
•    Gunakan minyak alami kelapa, bunga matahari atau kacang almod.
•    Hindari dan hilangkan semua penyebab rambut rontok dengan pola hidup sehat.
•    Tidak mengikat rambut terlalu erat.

Bisa juga perawatan dengan menggunakan masker dengan buah - buahan dan bahan alami lainnya seperti :

Penyebab Rambut Rontok pada pria

Macam Masker Untuk Rambut Rontok 


Madu
Oleskan madu secukupnya keseluruh permukaan kulit kepala. Lakukan pemijatan selama 10 menit, biarkan beberapa saat lalu bilas dengan air hangat. { Baca Juga : 5 Cara Memanjangkan Rambut Dengan Cepat }


Yogurt
Gunakan yogurt sebagai masker rambut, diamkan hingga mengering, lalu bilas menggunakan air bersih.
Penyebab Rambut Rontok Setelah Melahirkan. Siklus pertumbuhan rambut normal dibedakan dalam 2 fase yaitu fase pertumbuhan dan fase istirahat.

Penyebab rambut rontok setelah melahirkan di sebabkan oleh rambut memasuki fase istirahat, dengan proses kelahiran, rambut baru akan terdorong keluar antara 3 sampai 6 bulan setelah melahirkan dan rambut rontok akan normal kembali pada 6 – 12 setelah melahirkan.

Cobalah menggunakan gaya  rambut baru yang cocok untuk rambut anda sementara fase istirahat rambut berlangsung, gunakan juga shampo dan kondisioner yang berkualitas baik, Agar anda tetap nyaman.

Penyebab Rambut Rontok Pada Pria Di usia Muda


Penyebab rambut rontok pada pria dikarenakan beberapa faktor seperti faktor genetik, Panas karena demam, hair dryer atau catok rambut, infeksi kulit kepala seperti jamur, bakteri atau virus, Stress dan kurang gizi sehingga mengakibatkan kebotakan pada usia muda.

Merawat rambut dengan baik akan membantu menghilangkan penyebab rambut rontok, khusus nya untuk pria dapat menggunakan beberapa ramuan alami yang dapat mengatasi masalah penyebab rambut rontok. Seperti :

Lidah buaya
Oleskan lidah buaya sebagai ganti kondisioner secara rutin 2 kali seminggu.

Kemiri
Mengoleskan minyak kemiri ke kepala, minyak kemiri mudah di temukan di salon kecantikan maupun di buat sendiri. Dengan cara siapkan 10 biji kemiri, potong dan sangrai. Lalu tumbuk sebentar, taruh pada kain, peras minyaknya lalu oleskan ke rambut. Tunggu 10 menit lalu bilas dengan air bersih. Salam


loading...


Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Back To Top