5 Tips Sederhana Diet Weight Loss

5 Tips Sederhana Diet Weight Loss

loading...
Mendapatkan berat badan yang kurus ideal memang identik dengan aktivitas diet. Meski diet punya banyak aturan yang harus dijalankan dengan baik, kebiasaan-kebiasaan kecil juga bisa menjadi cara tersendiri untuk membantu program dietmu. Tips diet menurunkan berat badan atau weight loss ternyata dapat dilakukan dengan cara atau kebiasaan sederhana. Baca Juga : Tips Memilih Buah Untuk Diet

Tips diet weight loss untuk mendapatkan berat badan tubuh ideal bisa dilakukan dengan cara-cara sederhana berikut ini, seperti:

Tips diet weight loss

1. Saat makan, kunyah makananmu pelan-pelan
Cara ini dianggap cukup ampuh untuk mengontrol makan. Ketika kita sedang makan, butuh sekitar 20 menit bagi tubuh agar terpenuhi. Selain itu, sebanyak 70 kalori bisa tersimpan dengan makan perlahan-lahan selama setengah jam. Jadi, dengan memperlambat mengunyah saat makan atau memakannya dengan pelan akan membantumu menurunkan berat badan. Kamu bisa menggunakan garpu atau sumpit yang bisa membantu makan kecil-kecil di rumah. Selain itu, kamu juga bisa menyiasati makanmu dengan menggunakan porsi makan yang kecil agar makananmu bisa terkontrol. Dengan demikian, perut melar tak perlu dikhawatirkan.

2. Jangan makan sambil nonton TV
Saat menonton TV, usahakan jangan sambil makan. Selain menonton TV, aktivitas lain yang sebaiknya nggak perlu dilakukan sambil makan adalah menyetir, SMS atau sibuk dengan smartphone. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa makan sambil melakukan aktivitas tersebut bisa membuatmu makan terlalu banyak tanpa disadari. Karena fokusmu terlalu banyak pada hal-hal tersebut, makanan yang ada di tanganmu tanpa disadari akan habis alias telah banyak makanan yang kamu makan. Jadi sebaiknya, makanlah sesuatu pada piringmu dengan duduk tenang sembari memikirkan bahwa berat badanmu harus turun dan kamu harus benar-benar fokus.

3. Lakukan sedikit olahraga
Kalau kamu termasuk orang yang kelewat sibuk alias nggak punya waktu untuk olahraga, setidaknya kamu biasa meluangkan waktu 5 menit saja dalam sehari. Olahraga ringan seperti push-up, lunges dan squat jump dalam interval 30 detik akan membantu menambah massa otot. Nggak hanya menjadikan perut menjadi sixpack, terutama bagi cowok. Namun dengan massa otot yang bertambah, maka metabolisme tubuh akan meningkat sehingga tubuh mampu membakar cukup banyak kalori yang bisa membantu tips diet weight loss yang kamu jalankan. Baca Juga : 7 Jenis Makanan Yang Harus Dihindari Setelah Berolahraga

4. Siapkan buah segar yang dimakan dua kali dalam sehari
Buah tidak memiliki kandungan lemak atau kalori yang sering menjadi faktor menggemuknya badan. Selain itu, buah lebih banyak mengandung air yang dapat membuat perut lebih kenyang serta memiliki vitamin yang bermanfaat bagi tubuh. oleh karena itu, konsumsi buah segar dalam sehari sebanyak dua kali untuk menjaga berat badan tubuh. buah juga bisa menjadi alternatif ketika kamu ingin mengemil atau mengatasi kelaparan yang biasa terjadi di malam hari.

Tips diet weight loss

5. Hindari alkohol jika ingin tubuh kurus nan sehat
Kurangi –atau bila perlu hilangkan- kebiasaan minum alkohol. Karena, minuman alkohol tersebut memiliki cukup banyak kalori dalam satu porsinya, dan dapat mengakibatkan dietmu gagal. Tanpa program dietpun sebenarnya alkohol memang punya dampak yang nggak baik bagi tubuh. maka, kalau kamu sayang tubuhmu dan menginginkan tubuh kurus alias langsing, berhentilah minum alkohol. Baca Juga : Tips Cepat Kurus dan Sehat

Nah, itu tadi beberapa kebiasaan sederhana untuk menurunkan berat badan. Tidak cukup sulit untuk menerapkannya, karena hal tersebut bisa kamu mulai dari langkah kecil atau kebiasaan sehari-hari. Semoga tips diet weight loss kali ini bermanfaat.


loading...


Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Back To Top