7 Jenis Makanan yang harus dihindari Setelah Berolahraga

7 Jenis Makanan yang harus dihindari Setelah Berolahraga

loading...
7 Jenis Makanan yang harus dihindari Setelah Berolahraga - Olahraga merupakan suatu kegiatan yang sangat bermanfaat apabila dilalukan secara rutin. Olahraga dapat membuat tubuh seseorang menjadi lebih sehat dan segar. Banyak macam olahraga yang dapat dilakukan oleh semua orang. Mulai dari olahraga yang tanpa memerlukan biaya banyak sampai olahraga yang memerlukan biaya yang super mahal. Olahraga yang biasa-biasa saja sampai olahraga ekstrim dan menantang adrenalin. Baca Juga : Kebiasaan Yang buruk Untuk Kesehatan

Jenis makanan untuk diet sehat cepat alami

Saat berolahraga tentunya banyak energi yang terkuras. Mengisi kembali energi yang telah terkuras selama berolahraga memang tidak ada salahnya. Energy yang terkuras saat olahraga berasal dari glukosa (gula) yang ada di dalam tubuh, sehingga makanan yang dapat meningkatkan gula sangat dibutuhkan. Selain itu makanan yang baik dikonsumsi setelah olahraga adalah yang menggabungkan karbohidrat kompleks, sejumlah protein dan air. Namun jangan sampai salah memilih makanan setelah berolahraga untuk menjaga kebugaran. Anda tetap harus memperhatikan asupan gizi yang terkandung dalam makanan yang Anda pilih.

Sayuran Mentah
Sayuran banyak mengandung serat. Namun tahukah Anda? Sayuran mentah tidak memiliki cukup karbohidrat, kalori, protein serta lemak baik yang dubutuhkan tubuh setelah berolahraga. Untuk menyembukan oto, menjaga metabolism dan tingkat energy tubuh memerlukan nutrisi yang lebih besar daripada nutrisi yang terkandung dalam saturan mentah.

Camilan berserat
Serat merupakan salah satu asupan yang sangat diperlukan oleh tubuh manusia. Serat merupakan bagian terpenting dari kelancaran pencernaan manusia. Tidak semua camilan berserat tinggi mampu mengembalikan kekuatan dalam tubuh. Terkadang ada beberapa camilan berserat yang justru mengandung gula yang terlalu banyak. Kandungan gula yang terlalu banyak dalam makanan tidaklah baik untuk tubuh karena dapat menyebabkan diabetes.

Soda dan minuman berenergi
Banyak orang beranggapan bahwa minuman berenergi dapat membantu mengembalikan energi dalam tubuh setelah melakukan aktivitas fisik seperti olahraga. Minuman berenergi memang mampu menggantikan elektrolit tubuh yang hilang selama Anda berolahraga. Namun, minuman berenergi juga mengandung gula dalam jumlah tinggi. Sama halnya dengan minuman bersoda yang memiliki kandungan gula tinggi. So, pilihlah air putih sebagai minuman penyegar setelah berolahraga.

Burger dan Kentang Goreng

Daging yang ada di dalam burger memang sangatlah enak apabila disantap lengkap dengan sayuran dan saus. Tapi burger merupakan makanan yang sulit dicerna oleh tubuh, apalagi disanta setelah Anda berolahraga. Isi burger juga mengandung lemak jenuh yang tinggi dan memiliki kadar garam yang tinggi. Sama halnya dengan kentang goreng. Kentang goreng memang sama menggodanya dengan burger. Tapi kentang goreng juga merupakan makanan yang mengandung kadar garam tinggi dan dapat menyebabkan kolestrol akibar dari proses penggorengannya.

Cokelat dan Susu
Cokelat dan susu tentunya sangat enak apabila disantap setelah berolahraga. Tubuh yang lemas akan terasa segar kembali setelah Anda mengkonsumsi cokelat dan susu. Apalagi cokelat dapat membatu mempebaiki mood. Walaupun sifat anti-inflamasi dan anti-oksidan yang terkandung dalam sebatang dark chocolate ternyata masih bisa ditolerir tubuh, namun kandungan gula, gara, dan lemak tinggi lebih baik dibatasi jumlah konsumsinya terlebih setelah berolahraga.

Daging Kemasan
Hindarilah memakan daging kemasan sebagai menu makan siang. Tapi apabila setelah berolahraga lebih baik menghindari untuk mengkonsumsi daging kemasan sebagai makanan pengembali energy tubuh. Kandungan garam dan bahan kimia dalam daging kemasan sangat tidak baik untuk tubuh Anda. Apabila Anda ingin mengkonsums daging, alangkah lebih baiknya Anda memilih daging yang segar untuk dimakan.

Terima kasih atas kunjungannya di blog kami perawatkulit, semoga artikel yang kami berikan bermanfaat untuk anda.

loading...


Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Back To Top