Makanan Bernutrisi Untuk Kesehatan Kecantikan Wanita

Makanan Bernutrisi Untuk Kesehatan Kecantikan Wanita

loading...
Kecantikan dan kesehatan kulit, rambut serta bibir adalah hal penting yang perlu diperhatikan oleh wanita. Namun, tidak serta merta perawatan kecantikan tersebut dilakukan hanya dari luar. Segala sesuatu yang alami tentunya lebih baik, sehingga perawatan kecantikan dari dalam juga penting dilakukan.

Kesehatan kecantikan wanita bisa dirawat dari dalam secara alami, yakni dengan mengkonsumsi makanan sehat bernutrisi sehari-hari. Ini dia: Baca Juga : Beragam Manfaat Sirih Untuk Wanita

Kesehatan kecantikan wanita

Wortel
Siapa yang tak kenal wortel. Buah yang sering dikonsumsi kelinci ini memiliki manfaat kecantikan untuk mata, kulit, rambut hingga bibir. Kandungan vitamin A dalam wortel memiliki peran penting untuk merawat kecantikan rambut dari dalam. Rambut kusam dan kering bisa timbul salah satunya akibat kekurangan vitamin A. tak hanya itu, wortel yang terkenal cukup baik untuk menjaga kesehatan mata juga dapat membuat bibir yang kusam tampak lebih cerah. Pigmen jingga yang segar dari wortel bisa memberikan rona bibir yang terlihat lebih cerah.

Teh hijau
Teh hijau adalah minuman sehat yang baik dikonsumsi oleh wanita dengan kadar yang seimbang. Kandungan zat antioksidan dalam teh hijau mampu mencegah radikal bebas yang juga memicu kerusakan folikel rambut. Teh hijau, selain bermanfaat bagi kesehatan kulit kepala juga mampu menjaga kesehatan kulit dengan kandungan asam aminonya. Mengkonsumsi teh hijau juga dapat memberikan rasa tenang untuk meredakan depresi.

Ikan salmon
Banyak penelitian menunjukkan bahwa nutrisi yang baik bagi kulit salah satunya berasal dari asam lemak omega-3. Asam lemak omega-3 yang terkandung dalam ikan salmon dan ikan laut lainnya memiliki banyak manfaat untuk kesehatan kecantikan wanita, diantaranya merangsang pertumbuhan rambut serta menguatkan serat protein yang menjaga kesehatan rambut. Ikan salmon juga bermanfaat mengobati peradangan, mencegah penuaan dini dan melembabkan kulit.

Minyak kelapa
Dengan kandungan vitamin E yang memang bermanfaat untuk menjaga kesehatan kulit, minyak kelapa juga kaya akan asam lemak esensial yang mampu menjaga kelembaban kulit dari dalam. Selain itu, minyak kelapa juga bermanfaat mencegah keriput atau penuaan dini yang bisa saja terjadi. Baca Juga : Manfaat Minyak Kelapa Untuk Perawatan Kulit Alami

Madu
Untuk mempercantik bibir, madu dapat diandalkan karena khasiatnya yang telah terbukti dalam penelitian. Manisnya madu juga kaya akan mineral. Madu yang juga dicampur dengan minyak zaitun dapat mengatasi bibir pecah-pecah yang menutupi bibir cantikmu.

Susu
Susu juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan kulit kepala atau rambut dengan mengkonsumsinya secara teratur. Selain itu, susu juga biasa digunakan sebagai perawatan kulit sehat nan cantik dari luar.

Paprika merah
Kulit cantik dari dalam bisa didapatkan dari konsumsi paprika merah. Paprika merah yang kaya akan vitamin C dan vitamin B6 menjadikan paprika merah dapat membantu mencegah penuaan dini dan membantu mencegah jerawat, sehingga sayuran ini memiliki manfaat untuk kesehatan kulit.

Kesehatan kecantikan wanita

Cokelat hitam
Dark chocolate atau coklat hitam memiliki efek menenangkan ketika dimakan. Kandungan zat antioksidan, asam lemak dan flavanols juga mampu membuat kulit lebih lembut, melindunginya dari kerusakan akibat terik matahari dan membantu meningkatkan sirkulasi darah sehingga membuat kulit lebih sehat. Baca Juga : 6 Manfaat Coklat Untuk Kesehatan

Air mineral
Air mineral memiliki manfaat yang sangat bagus untuk kecantikan kulit. Meski kelihatannya sederhana, mengkonsumsi air putih 8 gelas perhari akan membantu menjaga kelembaban kulit.
Itu tadi tips seputar makanan bernutrisi untuk menjaga kesehatan kecantikan wanita. Karena cantik adalah milik semua orang, maka perlu dijaga dengan baik. Semoga bermanfaat.


loading...


Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Back To Top