Beragam Manfaat Sirih yang Perlu Wanita Ketahui

Beragam Manfaat Sirih yang Perlu Wanita Ketahui

Memiliki kesehatan tubuh yang baik dan bebas masalah tentunya lebih menyenangkan. Apalagi sebagai seorang perempuan, masalah-masalah ini nggak bisa diremehkan seperti seperti jerawat, bau badan tak sedap sampai masalah kewanitaan yang penting dirawat. Sebagai tanaman asli Indonesia, daun sirih punya banyak manfaat bagi tubuh, khususnya kesehatan dan kecantikan wanita. Daun sirih menjadi antiseptik alami dengan kandungan minyak atsirinya yang mampu mengatasi jamur dan mematikan kuman. Baca Juga : Diet Sehat Tanpa Kanker Serviks

Kesehatan wanita Indonesia

Kesehatan wanita Indonesia adalah hal penting yang harus dijaga. Berikut ini berbagai manfaat daun sirih bagi perempuan yang perlu kamu ketahui.

Merawat Miss V dan Mengatasi keputihan
Keputihan yang biasa datang menjelang dan sesudah menstruasi terkadang membuat kita tak nyaman. Apalagi jika rasa gatal dan bau menyengat kerap kali ditimbulkan. Di saat-saat seperti ini, kamu bisa memanfaatkan daun sirih untuk mengatasi keputihan yang terjadi pada miss V. Maka nggak heran kalau produk perawatan miss V banyak menggunakan daun sirih sebagai bahan dasarnya. Meski demikian, kamu nggak perlu terlalu sering menggunakan daun sirih untuh mengatasi keputihan, yakni cukup seminggu sekali. Baca Juga : 5 Hal Penting Untuk Menjaga Kesehatan Reproduksi Wanita

Kandungan minyak essensial daun sirih berfungsi sebagai antibakteri dan antijamur pencegah keputihan normal. Khusus untuk mengatasi keputihan, pilihlah daun sirih yang sudah tua. 8 lembar daun sirih yang sudah dipetik kemudian dicuci bersih, lalu rebus dengan 4 gelas air. Setelah dingin, gunakan air rebusan tersebut untuk membersihkan organ kewanitaan dua kali sehari.

Selain mengatasi keputihan, daun sirih juga bermanfaat untuk merawat miss V agar terhindar dari bau tak sedap. Daun sirih mampu membunuh kuman yang bisa menyebabkan masalah pada organ kewanitaan, mengatasi gatal-gatal, mengencangkan dan mengesatkan daerah kewanitaan. 

Menghilangkan bau badan
Bau badan kurang sedap sering membuat kepercayaan diri berkurang. Sudah coba pakai bedak pengharum tetap saja bau badan masih tercium, bahkan semakin parah menjadi bubur. Jika parfum atau roll on yang biasa kamu andalkan untuk mengatasi bau badan tiba-tiba habis, kamu bisa menggunakan daun sirih yang lebih alami menjaga kesehatan wanita Indonesia.

Siapkan 30 lembar daun sirih yang telah dicuci bersih. Rebus dedaunan tersebut selama beberapa menit sampai mendidih. Diamkan sampai dingin, atau campur dengan air dingin jika tidak ingin menunggu terlalu lama. Gunakan air rebusan tersebut untuk mandi. Selain mandi air daun sirih, kamu juga bisa mengatasi bau badan dari dalam dengan meminum ramuannya. Tentunya ramuan tersebut dibedakan dari air rebusan yang digunakan untuk mandi.

Menghaluskan Kulit
Kulit halus punya pesona tersendiri untuk seorang perempuan. Daun sirih juga bermanfaat menjadikan kulit lebih halus. Untuk diaplikasikan pada wajah, gunakan 10 lembar daun sirih yang direbus dengan 1 liter air. Jika sudah mendidih, diamkan sampai dingin dan gunakan untuk membasuh wajah. Baca Juga : Tips Mencegah dan Mengobati Keputihan

Mengatasi jerawat
Selain menghaluskan kulit, rebusan daun sirih juga mampu merawat dan mengatasi jerawat.  Rebus 2-3 lembar daun sirih yang telah dicuci bersih. Setelah dingin, air rebusan daun sirih tersebut dapat kamu gunakan untuk membasuh muka.

Kesehatan wanita Indonesia

Membesarkan Payudara
Payudara dengan ukuran besar juga bisa didapatkan dengan bantuan daun sirih yang ditambah dengan minyak kelapa. Untuk bisa mengaplikasikannya pada payudara, cuci bersih terlebih dahulu daun sirih yang masih segar. Setelah itu, lumuri daun sirih dengan minyak kelapa. Panaskan daun yang sudah berlumur minyak menggunakan api lilin, sedang saja supaya tidak terbakar. Kemudian tempelkan daun sirih yang sudah hangat pada payudara secara merata. Diamkan setengah jam hingga mengering. Jika sudah mengering, ulangi lagi cara tersebut beberapa kali.
Selain itu, daun sirih juga punya manfaat lainnya untuk merawat kesehatan wanita Indonesia. Semoga artikel kali ini bermanfaat.


loading...


Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top