Jaga 10 Kebiasaan Ini Agar Tubuhmu Tetap Langsing

Jaga 10 Kebiasaan Ini Agar Tubuhmu Tetap Langsing

loading...
Indahnya hidup bukan soal dicintai atau mencintai, tapi makan banyak tapi tetap kurus. Benar, kan? Pernyataan itu seolah menjadi hal yang membuatmu perlu menjaga berat badan. Apalagi bagi cewek yag rentan dan sensitif dengan kata gemuk. Sebenarnya, menjaga tubuh langsing itu bisa kamu lakukan dengan kebiasaan-kebiasaan kecil yang besar manfaatnya.
Tips diet kuruskan badan kali ini akan membantumu menjaga tubuh tetap kurus dan menurunkan berat badan. Baca juga : Tips dan Cara Menghilangkan Selulit

Tips diet kuruskan badan

1. Hilangkan kata malas
Yang pertama harus dicamkan agar tubuhmu tetap ideal adalah menghilangkan kata malas dari pikiran dan tindakanmu. Malas makan sayur, malas olahraga dan malas meninggalkan kebiasaan buruk itu harus dihentikan. Sepele memang. Tapi bermula dari situ, dietmu berhasil dan badan kurusmu akan tetap terjaga.

2. Kontrol makananmu
Hindari makan berlebihan, apalagi kalau sekali makan porsinya cukup besar.  Untuk yang satu ini sepertinya kamu perlu menjauh dari nasi padang yang porsinya kerap berlebihan. Makanlah secukupnya, dengan porsi sedang atau kecil. Segala sesuatu yang terkontrol dan teratur memiliki dampak yang baik bagi kesehatan tubuh.

3. Imbangi dengan olahraga
Kalau kamu sering kesulitan meluangkan waktu untuk berolahraga, minimal cobalah berjalan kaki. Paling nggak, berjalan kaki ketika berangkat kerja atau ke kampus itu lebih menyehatkan dan mampu membuang kalori sehingga menjaga tubuh tetap kurus. Kalau lebih semangat lagi, tambahkan beberapa langkah setiap harinya dan terapkan juga di sore hari. Ingat, tubuh kurus idealmu sudah menanti. Baca Juga : Tips Diet Cepat Selama Seminggu

4. Kurangi minuman bersoda dan gula
Minuman bersoda adalah salah satu tips diet kuruskan badan yang kerap disarankan. Minuman bersoda memang pantangan yang harus dihindari bagi yang menginginkan tubuh langsing. Selain itu, gula juga mengakibatkan timbunan kalori yang menyebabkan tubuh langsingmu menjadi gemuk perlahan.

5. Minum air 2 liter perhari
Daripada minuman soda atau manis, lebih baik perbanyak air putih. Menjaga tubuh tetap kurus itu harus diimbangi dengan air minum yang cukup dalam tubuh. Sepele, namun manfaatnya cukup besar dalam menjaga berat badan dan menunjang kesehatan. Minum air sebanyak 2 liter atau 8 gelas perhari dapat menjaga tubuh tetap langsing.

6. Stop kebiasaan mengemil
Apalagi kalau camilanmu nggak sehat. Bisa jadi, program diet yang kamu jalankan setengah mati gagal di tengah jalan hanya karena kebiasaan mengemil yang susah kamu hindari. Kalau pengen tetep ngemil, pilihlah camilan yang sehat atau makan buah jika tiba-tiba perutmu terasa lapar. Makan buah setelah makan malam itu juga disarankan, lho.

7. Jangan makan sebelum tidur
Mungkin benar kiranya mitos bahwa makan malam bisa menggemukkan badan. Selain menimbulkan gemuk, langsung tidur setelah makan malam juga bisa mengakibatkan diabetes. Hal ini tentunya nggak baik buat kesehatan tubuh.

8. Tetap sarapan
Salah kalau menurunkan berat badan itu berarti nggak boleh sarapan. Sarapan itu justru penting, dan tetep harus dilakukan ketika sedang diet atau menjaga badan tetap langsing. Baca Juga : Cara Mengecilkan Paha dan Lengan Secara Alami

Tips diet kuruskan badan

9. Gemari makan sayur
Sudah saatnya kamu menyadari pentingnya makan sayur. Minimal, kurangi junk food dalam daftar makananmu. Makan sayuran berserat akan menjaga kesehatan tubuh dan berat badan.

10. Tidur yang cukup
Sebenarnya, ingin kurus itu simpel. Biasakan diri untuk istirahat atau tidur yang cukup agar program dietmu berjalan lancar.
Demikian tadi kebiasaan-kebiasaan yang perlu dijaga agar tubuhmu tetap langsing. Tips diet kuruskan badan kali ini semoga bermanfaat.


loading...


Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Back To Top