8 Hal Sepele yang Membuat Dietmu Gagal

8 Hal Sepele yang Membuat Dietmu Gagal

loading...
Terkadang segala upaya telah kita kerahkan untuk mendapatkan tubuh kurus yang ideal. Tapi apa daya, segala bentuk usaha itu tetap saja membuat berat badan naik dan perut masih buncit. Salah satu hal yang membuat program diet kerap gagal adalah nafsu makan yang nggak bisa dikontrol, apalagi jika tubuh begitu sulit menahan diri untuk tidak makan banyak.
Tips in diet kali ini akan memberitahumu hal-hal apa saja yang membuat program dietmu kurang membuahkan hasil. Baca Juga : Aneka Jus Untuk Diet

Tips in diet

1. Tidak menaati aturan diet
Diet memang melatih kita untuk bersabar dengan memakan makanan yang berbeda dari yang biasanya kita makan atau melakukan sedikit aktivitas ekstra. Karena prinsip diet memang cukup ketat, sedikit saja melanggar aturannya maka diet yang sudah dijalani tiba-tiba gagal begitu saja.

2. Makan saat sedang marah
Waktu sedang marah, sedih, kesel, atau kecewa sebaiknya lakukan aktivitas selain makan. Kenapa? Karena melampiaskan segala kekesalanmu pada makanan hanya akan membuat emosimu yang lagi nggak stabil itu untuk makan banyak. Sehingga membuat makanmu nggak terkontrol.

3. Minum minuman berkarbonasi
Kamu masih minum soda ketika sedang diet? Menurut hasil penelitian, minum 1 sampai 2 kaleng minuman bersoda tiap hari ternyata mampu memperbesar lingkaran pinggang lima kali lebih cepat. Pasalnya, soda yang kamu minum mengandung gula yang akan memicu nafsu makan bertambah. Oleh karena itu, berhentilah minum soda untuk membuat perutmu tidak mudah melar. Baca Juga : Resep Diet Cepat Ala Mayo

4. Tidak sarapan dengan alasan diet
Sarapan justru nggak boleh dilewatkan setiap pagi. Sarapanlah dengan makanan yang memiliki nutrisi seimbang untuk diet sekaligus menjaga kesehatan tubuh, seperti karbohidrat, protein dan lemak sehat. Bila tidak sempat memasak, kamu bisa memilih sereal sebagai menu sarapanmu. Nggak sarapan justru memicu rasa lapar lebih besar, otomatis tidak menutup kemungkinan kamu akan melahap makanan dalam porsi besar nantinya.

5. Makan malam
Kurangi makan malam, apalagi kalau makan di jam larut. Jangan konsumsi makanan porsi besar di malam hari kalau ingin kurus dan terhindar dari diabetes. Kalau terpaksa makan saat malam, setidaknya tunggu tiga jam setelah makan baru kemudian kamu boleh tidur. Untuk mengatasi rasa lapar ketika malam konsumsilah buah-buahan segar, hal itu justru lebih baik untuk tips in diet yang maksimal.

6. Kurang istirahat
Banyak yang sudah melakukan upaya diet, tapi belum maksimal hanya karena waktu tidurnya yang kurang. Kurangnya tidur yang cukup memang menjadi faktor bertambahnya berat badan. Karena, tidur yang kurang bisa mengakibatkan stres dan membuat nafsu makan bertambah. Tidur cukup akan mengontrol pola makan dengan baik sehingga program dietmu nggak sia-sia.

7. Kurang protein
Mungkin makanan yang kamu konsumsi kurang protein. Protein akan membantu tubuh untuk mengontrol hormon yang mampu meningkatkan nafsu makan. Jadi, kalau ingin nafsu makan terkontrol dan program dietmu berhasil, cukupkan protein dalam makananmu seperti daging ayam tanpa kulit, ayam kalkun, ikan salmon, telur dan kerang-kerangan. Baca Juga : Macam Makanan Sehat Untuk Diet

Tips in diet

8. Masih mengkonsumsi junk food
Kebiasaan ini yang cukup menjadi faktor kurangnya keberhasilan diet. Kalau masih makan-makanan instan atau junkfood, tidak heran tubuhmu mudah melar. Junkfood seperti gorengan atau softdrink seringkali menggoda kita untuk tidak melewatkannya. Alih-alih mecoba atau berjanji hanya makan sekali saja, kebiasaan mengkonsumsi junkfood tetap menjadi hal yang belum sepenuhnya dihindari. Maka, Tips in diet yang perlu dicamkan selanjutnya adalah menghindari junkfood.


loading...


Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Back To Top