Atasi Asam Lambung dengan Herbal Ampuh Ini

Atasi Asam Lambung dengan Herbal Ampuh Ini

loading...
Asam lambung menaik atau refluks asam (refluks gastroesofagus) adalah gejala maag dengan adanya luka atau peradangan pada lambung. Pola makan yang tidak teratur bisa menjadi penyebab sakit ini, sehingga lambung memproduksi asam berlebih yang terus memproduksi asam meski tidak ada makanan yang perlu dihancurkan. Selain nyeri, penyakit asam lambung juga mengakibatkan rasa seperti terbakar di perut, ulu hati sampai dada.

Obat herbal asam lambung berikut ini dapat menjadi obat alami yang bahan-bahannya cukup mudah ditemukan dan dibuat sendiri. Biasanya orang yang mengalami sakit asam lambung segera mengkonsumsi obat-obatan instan. Namun, konsumsi tersebut bisa membuat sakit lebih kritis. Apabila gejala tersebut adalah hasil asam lambung rendah, hal tersebut dapat membuat masalah lebih buruk. Baca Juga : 3 Tanaman Untuk Atasi Tbc

Obat herbal asam lambung

Untuk itu, penanganan sakit asam lambung dengan obat yang alami menjadi pilihan. Berikut ini beberapa bahan alami untuk mengatasi atas lambung yang naik.

Madu
Madu adalah obat alami yang mampu mengatasi berbagai penyakit, termasuk sakit perut apalagi asam lambung yang naik. Madu organik yang murni memiliki kandungan kalium tinggi, sehingga mampu meningkatkan pencernaan dan membentuk sebuah lapisan alkali dalam perut. Mengkonsumsi madu secara langsung dapat meredakan dan menenangkan rasa sakit, serta mengobatinya. Selain meminumnya secara langsung, madu juga bisa dicampur dengan cuka sari apel atau dicampur dalam segelas air. Sesendok madu sebelum tidur dapat mengurangi resiko akibat refluks asam lambung di pagi hari.

Cuka sari apel
Cuka sari apel mengandung kalium yang tinggi dan mampu membantu menetralisir asam lambung. Satu hingga dua sendok teh cuka sari apel organik dicampur dengan air. Kemudian, minum campuran tersebut untuk mengobati sakit asam lambung. Apabila setelah mengkonsumsi obat herbal asam lambung ini dirasa terlalu kuat, maka disarankan untuk mengurangi takarannya sampai terbiasa.

Baking soda
Mengkonsumsi baking soda dengan takaran yang tepat mampu menetrasir asam lambung. Sifat basa yang terkandung didalamnya mampu mengatasi asam lambung yang naik. Baking soda yang telah masuk dalam tubuh akan bereaksi dengan asam dan menghasilakn karbondioksida, sehingga orang akan bersendawa jika telah menggunakan baking soda yang berarti bahwa tubuhnya telah bereaksi.
Menggunakan obat ini cukup mudah, yakni dengan mencampur setengah sendok teh baking soda dengan setengah gelas air putih. Setelah larut, minuman ini dapat dikonsumsi maksimal dua kali sehari. Baca Juga : Diet Extrem Yang Harus Dihindari

Akan tetapi, perlu diperhatikan bahwa penggunaan baking soda tidak bisa digunakan oleh orang kebanyakan, apalagi jika mempunyai riwayat tekanan darah tinggi.

Obat herbal asam lambung

Apel merah
Buah apel merah juga bisa dimanfaatkan untuk mengatasi asam lambung yang naik. Sepotong apel yang dikonsumsi dapat membantu menciptakan lapisan basa dalam perut, yang dengannya akan mengurangi kecenderungan asam untuk kembali naik kerongkongan dan mampu mengurangi nyeri. Makan apel juga dapat mencegah refluks asam lambung di malam hari.

Lidah buaya
Menurut penelitian, lidah buaya memiliki khasiat yang mampu meredakan inflamasi di kerongkongan dan juga lambung. Meski berakibat pada peningkatan frekuensi buang air besar, akan tetapi mengkonsumsi jus lidah buaya cukup ampuh untuk mengatasi refluks asam lambung. Ibu hamil sebaiknya juga berhati-hati, sebab dikhawatirkan akan mengganggu janin bila mengkonsumsi lidah buaya untuk mengobati asam lambung.

Untuk membuat jus lidah buaya, terlebih dahulu siapkan beberapa lidah buaya lalu dikupas kulitnya. Setelah dicuci, haluskan menjadi jus dan tambahkan madu agar rasanya lebih manis. Minum sebagai obat herbal asam lambung.


loading...


Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Back To Top