Cara Mudah Merawat Kulit Kombinasi

Cara Mudah Merawat Kulit Kombinasi

loading...
Kamu mengalami wajah dengan daerah T (dahi dan sekitarnya) berminyak, tapi pipinya malah kering? Itu berarti kulitmu termasuk jenis kulit kombinasi. Cukup normal, kok. Karena sebagian perempuan Indonesia juga merasakannya. Mesi terkadang, bingung juga gimana merawatnya. Sebagian berminyak sebagian lagi kering. Terus gimana caranya biar kulit kombinasi bisa dirawat dengan tepat?

Perawatan kulit kombinasi emang nggak bisa sembarangan. Dengan tips berikut ini, cobalah merawat kulit kombinasimu dengan baik dan gunakan bahan yang alami. Baca Juga : Tips Perawatan Kulit Cerah

Perawatan kulit kombinasi

Pemakaian kosmetik untuk kulit kombinasi
Memakai kosmetik atau produk perawatan seperti pelembab, pembersih dan sebagainya perlu kamu perhatikan terlebih dahulu khusus merawat kulit kombinasi. Untuk pemakaian kosmetik pilihlah produk perawatan yang berbahan dasar air, bukan minyak. Selain itu, hindari kosmetik yang bentuknya krim, jadi utamakanlah produk perawatan kulit yang bentuknya lotion. Untuk eyeshadow atau bedak, pilihlah yang bentuknya tabur sehingga nggak mengganggu penampilanmu di daerah wajah yang berminyak.

Bersihkan kulit wajah jenis kombinasi
Meski kulitmu ibaratnya perlu penanganan setengah-setengah, tapi wajahmu tetep harus dibersihkan secara keseluruhan. Bersihkan wajah dengan susu pembersih dua langkah, karena kalau hanya satu langkah memang kurang sesuai sama kulit kombinasi. Nantinya nggak bisa maksimal mengangkat minyak, maka gunakan susu pembersih atau milk cleanser dua langkah. Kemudian, lanjutkan dengan memberikan penyegar di bagian yang berminyak, sedangkan untuk bagian lain yang kering bisa kamu oleskan face lotion. Saat bepergian, bawalah bedak yang bisa kamu bubuhkan setiap membutuhkan agar kulitmu nggak nampak kusam. Baca Juga : Macam Suplemen Untuk Perawatan Kulit Dari Dalam

Pemakaian pelembab untuk kulit kombinasi
Menggunakan pelembab bagi kulit kombinasi memang gampang-gampang susah. Akali saja dengan menggunakan pelembab tipis di bagian wajah yang kerap berminyak, dan oleskan pelembab cukup tebal di bagian yang kering. Bahan yang sebaiknya kamu gunakan adalah pelembab lotion dengan formula ringan. Terlebih, kulit kombinasi sebaiknya nggak pakai pelembab yang bahan dasarnya minyak. Pilih pelembab dengan bahan dasar air yang lebih aman buat perawatan kulit kombinasi.

Pakai Masker buatan sendiri khusus kulit kombinasi
Pakai produk kulit berminyak, nanti sebagian kulit bakalan kering. Pakai produk untuk kulit kering, sebagian lagi malah tambah parah minyaknya. Serba salah deh punya kulit jenis kombinasi. Daripada bingung, coba bikin masker sendiri yang bisa kamu aplikasikan buat kulit kombinasi dengan bahan dasar mentimun atau mawar.

Perawatan kulit kombinasi

1. Masker mentimun
Yang kamu butuhkan untuk membuat masker mentimun in adalah mentimun dan gel daun lidah buaya. Haluskan terlebih dahulu mentimunnya. Setelah hancur dan halus, tambahkan gel daun lidah buaya, kemudian tempelkan pada wajah dan leher. Diamkan selama 30 menit. Jika sudah mengering, bersihkan wajahmu dengan air dingin. Baca Juga : Manfaat Mentimun untuk Kecantikan

2. Masker bunga mawar
Untuk masker yang satu ini, kamu bisa menggunakan bunga mawar (6 kelopak bunga dan 2 sdt air mawar), yoghurt tawar sebanyak 1 sdt dan madu yang sudah dihangatkan sebanyak 1 sdt. Madu bisa kamu hangatkan dengan cara memasukan madu dalam gelas ke wadahyangberisi air panas, jadi madunya nggak perlu dicampur dengan air. Kemudian, hancurkan kelopak mawar lalu masukkan ke semacam wadah, atau gunakan saja mangkuk. Tuangkan air mawar, yoghurt tawar dan madu tadi bersamaan dengan kelopak mawar lalu aduk semua bahan sampai rata. Selesai, kamu bisa menggunakannya sebagai perawatan kulit kombinasi yang alami.


loading...


Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Back To Top