Manfaat Mentimun Untuk Kesehatan Serta Kecantikan

Manfaat Mentimun Untuk Kesehatan Serta Kecantikan

Manfaat Mentimun – Mentimun banyak didapatkan dipasar pasar dengan harga murah. Sayur buah dengan rasa dingin dan renyah ini biasa diolah menjadi sayuran juga  lalapan. Manfaat mentimun untuk kesehatan tidak lepas dari kandungan vitamin dan mineral kaya di dalamnya. Beberapa vitamin, seperti vitamin C, B1, B3, B5, B6 serta  B9 ditemukan dalam mentimun. Mentimun juga mengandung perotein, magnesium, kalsium, potasium, fosfor, zat besi, gula, serat diet, air sekaligus lemak sehat.
Manfaat mentimun dalam kesehatan tubuh diantaranya adalah menjaga tekanan darah, menjaga kesehatan sendi, mencegah kanker, menyembuhkan rematik dan asam urat, mengobati kolesterol, mengurangi diabetes. Manfaat mentimun dalam menjaga kecantikan wajah digunakan untuk mencerahkan kulit, mengatasi minyak berlebih pada wajah, menghilangkan noda hitam, bisa juga menurunkan berat badan. Penjelasan lebih lanjut mengenai manfaat mentimun dapat dilihat di bawah ini.

manfaat mentimun untuk wajah

Berikut Macam Dari Manfaat Mentimun


Manfaat Mentimun Untuk Kesehatan

Membunuh Cacing Pita
Mentimun bisa dimanfaatkan untuk mengobati cacingan pada anak anak. Khususnya pada cacing pita. Manfaat mentimun bagi kesehatan usus disebabkan kandungan zat hipoxanti. Zat hipozanti termasuk golongan racun koloid. Racun ini bisa mengatasi cacing pada usus anak anak. Karena kadarnya tidak tinggi, mentimun aman dikonsumsi bagi kesehatan usus anak anak asalkan tidak dimakan berlebihan. Manfaat mentimun untuk kesehatan usus ini juga mencegah cacingan. [ Baca juga : Manfaat Kulit Semangka

Menurunkan Tekanan Darah dan Kolesterol
Mentimun bermanfaat menurunkan serta mengontrol tekanan darah. kandungan potasium, magnesium sekaligus serat menjaga tekanan darah tetap normal. manfaat mentimun bagi kesehatan tubuh lainnya adalah menurunkan kolesterol secara alami. Zat sterol menjadi faktor penting dalam memerangi kolesterol jahat. Sebaiknya konsumsi mentimun setiap hari. Manfaat mentimun bisa dijadikan lalapan, rujak atau sayuran olahan.

Menyembuhkan Asam Urat dan Rematik
Mentimun bisa dimanfaatkan untuk menyembuhkan asam urat juga rematik. Ini disebabkan adanya kandungan vitamin A, B1, B6, C, kalsium, magnesium. Anda bisa mencampur jus wortel dengan mentimun guna menambah rasa segar sekaligus memetik banyak vitamin dari dua sayuran buah ini. Manfaat mentimun sekaligus bisa menyembuhkan encok sekaligus arthritis jika dikonsumsi dengan rutin tanpa berlebihan.

Mencegah Kanker
Kandungan ribhoflavin bersama vitamin C dalam mentimun bisa dimanfaatkan sebagai anti kanker. Manfaat mentimun menjaga  kesehatan tubuh bisa digunakan guna mencegah beberapa jenis kanker, seperti kanker payudara, kanker rahim, kanker prostat bahkan kanker ovarium.

Manfaat mentimun Untuk Kecantikan


Mencerahkan Kulit
Vitamin C dalam manfaat mentimun dapat digunakan sebagai pencerah kulit. Cara menggunakannya dengan membuat masker dari mentimun. Parut mentimun sampai lembut lalu oleskan pada wajah. Tunggu 15 menit baru bersihkan dengan air sampai bersih. Sebaiknya gunakan masker mentimun ini seminggu 2 kali guna mendapatkan hasil maksimal.
Mengurangi Wajah Berminyak
Manfaat mentimun guna menjaga kecantikan wajah selanjutnya yaitu mengurangi wajah berminyak karena kelebihan produksi sebum. Gunakan masker mentimun seminggu 3 kali guna mengurangi produksi minyak berlebih. Selain minyak berkurang, wajah bisa terlihat cerah dan segar.
Menghilangkan Noda Hitam
Noda hitam pada wajah bisa dihilangkan menggunakan masker mentimun. Masker kecantikan wajah ini bisa dicampur dengan madu guna memaksimalkan  khasiatnya. Demikian manfaat mentimun dalam menjaga kesehatan serta kecantikan tubuh serta wajah. Terima kasih atas kunjungannya di perawatkulit.blogspot.com Semoga bermanfaat.

loading...


Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top