Cara Mencerahkan Kulit Secara Alami

Cara Mencerahkan Kulit Secara Alami

Cara Mencerahkan Kulit – Mencerahkan kulit dapat dilakukan dengan berbagai cara, baik melakukan perawatan rutin ke salon, menggunakan cream, biang pemutih, bisa juga menggunakan bahan bahan alami. Tentu lebih aman jika mencerahkan wajah menggunakan bahan alami. Cara memutihkan wajah menggunakan bahan alami, seperti beras jepang, susu, kentang, jeruk nipis, madu, tomat, minyak zaitun, serta bahan alami lainnya bisa dilakukan sendiri di rumah.

Bahan lain, seperti oatmeal, lidah buaya, lemon, pepaya bisa digunakan juga untuk mencerahkan kulit wajah serta tubuh. Cara mencerahkan kulit wajah bisa menggunakan masker buatan tangan sendiri dari bahan bahan dari dapur. Selain menggunakan beras jepang, minyak zaitun, kunyit, bengkuang serta bahan alami lainnya juga. Penjelasan mengenai cara mencerahkan kulit bisa dilihat sebagai berikut:

Cara Mencerahkan Kulit wajah Secara Alami

Macam Cara Mencerahkan Kulit

Cara Mencerahkan Kulit Wajah

Gunakan Kentang
Mencerahkan kulit bisa memanfaatkan kentang. Gunakan masker kentang untuk dioleskan pada wajah. Anda bisa mencampur madu di dalamnya. Parut satu buah kentang lalu tambahkan satu sendok makan madu. Aduk rata. Oleskan pada wajah menggunakan kuas. Atau bisa dibubuhkan pada wajah secara langsung. Setelah 20 menit basuh pakai air bersih. { baca :  Manfaat Kulit Kentang }

Gunakan Susu Kental Manis
Susu kental manis bisa digunakan sebagai pencerah kulit wajah. Kandungan vitamin dalam susu kental manis tidak kalah dengan susu murni. Cara mencerahkan kulit wajah menggunakan susu kental manis yaitu ambil kapas. Oleskan susu kental manis pada kapas. Oleskan pada wajah secara merata. Biarkan selama 15 menit baru bersihkan menggunakan air bersih.

Gunakan Lemon
Lemon kaya vitamin C yang berguna dalam mencerahkan kulit wajah. Cara mencerahkan kulit wajah menggunakan lemon yaitu menggunakan air perasan lemon. Campur lemon bersama madu secukupnya. Oleskan merata pada wajah. Biarkan selama 20 menit baru bilas menggunakan air bersih. Anda bisa langsung menggunakan irisan lemon secara langsung pada wajah. Oleskan secara merata pada wajah kemudian lakukan hal yang sama seperti cara mencerahkan kulit menggunakan lemon sebelumnya.

Cara Mencerahkan Kulit Tubuh

Gunakan Beras
Buat scrub dari beras sebagai pencerah kulit tubuh. Cara mencerahkan kulit tubuh menggunakan scrub beras bisa menjadikan kulit halus sekaligus bersih. Caranya yaitu tumbuh halus beras. Tambahkan minyak zaitun 3 sendok makan lalu aduk sampai merata. Gunakan sebagai scrub pada seluruh tubuh sambil dipijat. Biarkan selama 15 menit baru mandi sampai bersih. Scrub ini berfungsi mengangkat sel kulit mati sekaligus meremajakan kulit. { baca : Manfaat Beras Kencur }

Gunakan Bengkuang
Masker bengkuang bisa dimanfaatkan untuk mencerahkan kulit tubuh. Cara mencerahkan kulit dengan bengkuang yaitu parut lembut 3 buah bengkuang. Campurkan madu secukupnya. Gunakan bubur bengkuang dan madu balurkan pada seluruh tubuh sampai merata. Biarkan selama 20 menit sambil dipijat. Mandilah sampai bersih. Lakukan secara teratur seminggu sekali untuk hasil optimal.

Gunakan Alpukat Jeruk Nipis
Scrub selanjutnya bisa dibuat dari scrub alpukat dan jeruk nipis. Gunakan 4 buah alpukat, ambil daging buahnya. Lumatkan menggunakan sendok kemudian tambahkan air perasan 2 jeruk jipis. Scrub ke seluruh tubuh. Setelah 15 menit kemudian mandilah. Terima kasih atas kunjungannya di perawatkulit.blogspot.com Semoga bermanfaat.

loading...


Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top