Banyaknya Manfaat Dalam Kulit Semangka

Banyaknya Manfaat Dalam Kulit Semangka

Manfaat Kulit Semangka – Kulit semangka mempunyai banyak sekali manfaat untuk kesehatan maupun untuk kecantikan. manfaat kulit semangka dapat mencegah beberapa penyakit dan digunakan untuk beberapa perawatan kecantikan tubuh.

kulit semangka mengandung Likopen , likopen adalah sejenis zat antioksidan yang memiliki daya kerja lebih baik dibandingkan antioksidan yang berasal dari Vitamin C dan E. oleh karena itu manfaat kulit semangka sangat baik untuk perawatan kulit dan wajah sehingga terbebas dari jerawat. Kulit semangka juga mengandung kalium yang cukup tinggi dan berguna untuk memperlancar sirkulasi darah ke jantung. Selain itu kulit semangka juga sebagai afrodisiak yang jika di konsumsi memiliki efek fasodilator yang dapat membuka aliran darah.

Kulit semangka juga mengandung asam amino sitrulin, sitrulin adalah salah satu zat anti oksidan yang bermanfaat untuk kulit dan arginin yang mendorong pembentukan urea didalam hati serta melancarkan ekskresi pada ginjal.
manfaat kulit semangka untuk rambut

Manfaat Kulit Semangka 


Manfaat Kulit Semangka Untuk Kesehatan
Salah satu buah yang kulitnya di gunakan sebagai obat tradisional adalah semangka, manfaat kulit semangka dapat mengatasi beberapa penyakit seperti mengatasi gejala hipertensi, membersihkan ginjal, mengatasi infeksi kandung kemih dan Pencegahan anemia. [ Baca juga :  manfaat manggis ]

Untuk mengobati penyakit pengolahan kulit semangka menjadi obat tradisional tidak sulit. Hanya dengan mengeringkan 20 gram kulit semangka kering untuk di masak dengan air secukupnya, lalu minum air rebusan secara teratur 2 kali dalam sehari,  tersebut untuk terapi pengobatan penyakit di atas.

Kulit Semangka Mengobati Diabetes
Kulit semangka juga dapat mengobati diabetes. Cara nya ambil setengah kulit buah semangka berukuran 3 – 4 kg, lalu buang kulit luarnya. Tambahkan 10 cc air lalu di blender dan minum satu kali sehari.

Kulit Semangka Melancarkan Urine
Potonglah 2 irisan buah semangja beserta kulit dan biji. Lalu blender dengan segelas air. Minum rutin 2 kali sehari, pada pagi dan malam hari secara teratur.
Kulit semangka Melancarkan Aliran darah

Untuk melancarkan aliran darah kulit semangka cukup dijadikan jus tanpa menghilangkan kulitnya. Dan biarkaan kulit terluarnya tercampur didalam jus. Konsumsi 6 gelas kecil jus semangka, tanpa air dan gula per hari.

manfaat kulit semangka untuk kesehatan


Manfaat Kulit Semangka Untuk Kecantikan

•    Dapat melembutkan kulit wajah.
•    Mengembalikan Kesegaran Kulit dan Mencegah penuaan dini pada kulit.
•    Melembabkan dan mengantikan sel kulit yang rusak.
•    Menjadikan otot wajah menjadi rilex.

Likopen yang terkandung dalam kulit semangka dapat memelihara kulit dari radikal bebes penyebab penuaan dini pada kulit. Dengan menjadikan kulit semangka menjadi masker dapat membuat wajah anda menjadi segar dan membuka pori  pori yang tersumbat kotoran di kulit wajah anda. [ Baca juga : manfaat kulit rambutan ]

Kulit Semangka Sebagai Masker
cara membuat masker kulit semangka cukup sederhana, hanya dengan menghaluskan bagian putih kulit semangka dengan blender secukupnya, setelah halus campur dengan 1 sendok madu dan putih telur. Usapkan masker ke wajah dan biarkan selama 10 menit dan bilas dengan air bersih.

Banyaknya manfaat kulit semangka memang dan buahnya memang baik untuk kesehatan. Namun memngonsumsi buah semangka dan kulitnya  tidak boleh terlalu banyak, khususnya pada anak – anak. Karena buah semangka yang di makan dengan kulitnya mengandung serat yang tinggi jika terlu banyak akan menganggu penyerapan vitamin. Mengonsumsi buah semangka jadikan selingan seperti pencuci mulut setelah makan atau di jadikan salad. Terima kasih atas kunjungannya di perawatkulit.blogspot.com semoga bermanfaat.

loading...


Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top