Kayu Manis Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Kayu Manis Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Manfaat Kulit Kayu manis – kayu manis adalah rempah  dalam kulit kayu yang banyak di gunakan dalam berbagai masakan. Kulit kayu manis bersifat dapat menghangatkan tubuh, selain itu mempunyai rasa yang pedas, wangi khas, dan sedikit manis. Manfaat kulit kayu manis selain untuk penambah cita rasa dalam makanan juga dapat di gunakan untuk obat tradisional  dan perawatan kecantikan tubuh alami.

Kayu manis memiliki kandungan Sinamaldehid turunan dari senyawa fenol yang memiliki sifat anti agregasi platelet dan sebagai vasodilasator secara intro, yang berarti mampu mencegah lemak mengeras pada pembuluh arteri. Sehingga manfaat kulit kayu manis ini dapat menurunkan resiko Aterosklerosis dan stroke. Selain itu, kulit kayu manis juga mengandung minyak atsiri, eugenol, safrol, sinamaldehide, tanin, kalsium oksalat, damar dan zat penyamak.

Kayu manis dalam bahasa latin di sebut cinnamoman burmani banyak mempunyai khasiat untuk mengobati berbagai penyakit. Kayu manis berasal dari kulit kayu manis yang dikeringkan.

manfaat kayu manis untuk wajah

Manfaat kulit Kayu Manis Untuk Kesehatan


Kayu manis Untuk Tekanan Darah Tinggi
Siapkan 2 buah kayu manis, 10 gram kencur, 10 gram asam trengguli, 10 gram daun sena dan 20 gram Daun saga. Cara membuatnya  dengan merubus semua bahan dalam 500 cc air, biarkan mendidih dan air surut hingga 200cc. saring air rebusan dan minum selagi hangat. [ Baca juga : cara mengobati wasir ]

Selain menggunakan cara tersebut dapat menggunakan cara alternatif lain, siapkan 1 jari kulit kayu manis, 10 gram asam trengguli, 60 gram rambut jagung dan 30 gram seledri. Rebus semua bahan dengan 600 cc air hingga tersisa 300 air cc. lalu disaring dan minum air ramuan tersebut selagi hangat 1 kali sehari.

Kayu Manis Obat Asam Urat
Rebus 1 ibu jari kayu manis, 5 gram biji pala, 5 butir kapilaga, 5 butir cengkeh, 200 g ubi jalar, 100 butir merica yang sudah dihaluskan dan 15 gram jahe yang sudah di memarkan secara bersamaan dalam 1.500 cc air. Biarkan mendidih dan air surut hingga 500cc. setelah disaring tambahkan 200cc air susu cair dan di minum. Sementara ubi yang ikut di rebus di makan.

Kayu Manis Obat Diare
Siapkan 5 gram kayu manis, 5 lembar daun jambu biji, dan gula jawa secukupnya. Rebus semua bahan dalam 600cc air hingga tersisa 300c. saring dan minum 150 cc dua kali sehari secara teratur.

Kayu Manis Untuk Obat Maag
Rebus 10gram kayu manis dalam 200cc air hingga tersisa 100cc, lalu pisahkan ampas dengan air dan minum air ramuan selagi hangat pada saat maag kambuh.

manfaat kayu manis bagi kesehatan


Kayu Manis Untuk Obat Masuk Angin
Siapkan 5 gram kayu manis, 5 butir cengkeh, 5 gram pulasari, 5 gram adas, 5 gram biji pala, 10gram jahe dan gula aren secukupnya. Lalu rebus semua bahan dengan 800 cc air hingga tersisa 450 cc. kemudian saring pisahkan air dengan ampas dan minum sebanyak 150cc, lakukan tiga kali sehari. [ Baca juga : manfaat cengkeh ]

Kayu Manis Obat Diabetes.
Seduh  ½ sendok teh bubuk kayu manis dan madu dalam gelas. Aduk dan minum ramuan tersebut secara teratur 2 kali sehari selama 40 hari. Maka kadar gula akan turun secara teratur dan terhindar dari diabetes.
Untuk wajah kayu manis juga berkhasiat untuk menghilangkan jerawat pada wajah.

Kayu Manis Masker Anti Jerawat
Gunakan kayu masker kayu manis ini 2 kali dalam 1 minggu secara rutin akan menghilangkan jerawat anda. Cara membuatnya dengan campurkan 1 sendok bubuk kayu manis dengan 2 sendok madu lalu aduk rata hingga mengental. Setelah itu oleskan masker pada wajah dengan kuas, sebelum menggunakan masker ini akan lebih efektif jika wajah di bersihkan dulu dengan pembersih. Gunakan masker selama 15 menit, lalu bilas dengan air bersih. Terima kasih atas kunjungannya di perawatkulit.blogspot.com semoga bermanfaat.

loading...


Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top