Tips Perawatan Kulit Cerah Sederhana

Tips Perawatan Kulit Cerah Sederhana

loading...
Untuk mendapatkan kulit cerah, biasanya orang berbondong-bondong mencari obat-obatan yang dapat mencerahkan wajah secara instan. Tidak jarang, kemudian timbul permasalahan lain pada kulit seperti alergi, iritasi, bahkan jerawat atau masalah lain yang disebabkan karena penggunaan kosmetik yang salah. Padahal, perawatan kulit cerah dapat dimulai dari hal-hal sederhana. Selain aman, perawatan kulit secara alami juga dapat menjaga kesehatan tubuh.

Untuk mendapatkan kulit putih memang tidak dapat dilakukan semua orang, sebab setiap orang memiliki warna kulit yang berbeda, seperti kulit putih atau gelap. Kulit gelap sebenarnya tidak terlihat buruk apalagi kotor. Namun bila kulit gelap membuat anda merasa sedikit tidak percaya diri, Anda dapat menjadikan kulit agar nampak lebih cerah. Baca juga: Tips Wajah Cerah Setiap Hari)

Perawatan Kulit Cerah


Awali perawatan kulit cantik dan cerah bersinar dengan pola hidup yang sehat dan makan-makanan bernutrisi. Minum air putih yang cukup juga membantu merawat kulit anda agar tetap lembab dan sehat, yakni 8 gelas setiap hari. Makan sayur mayur dan buah-buahan yang banyak mengandung vitamin C. Buah-buahan yang mengandung vitamin C memiliki banyak khasiat untuk kesehatan maupun kecantikan kulit. Buah-buahan juga dapat membantu menjaga kesegaran kulit Anda.

Kulit cerah bisa didapatkan dari proses regenerasi. Saat remaja, kulit dapat mudah melakukan proses regenerasi atau pergantian kulit. Namun bila telah menginjak dewasa, proses regenerasi menjadi lebih lambat. Hal ini dapat menghalangi munculnya kulit baru yang lebih segar dan terang. Untuk dapat mengatasinya, berikan nutrisi yang penting bagi kulit Anda seperti krim malam. Krim malam dapat membantu memberikan nutrisi yang akan diserap oleh sel-sel kulit  saat tidur. Kulit terdiri dari susunan pigmen yang mempunyai warna khas sendiri. Bila pigmen gelap mendominasi wajah, maka wajah akan terlihat lebih gelap. Penyebab utama kulit menjadi gelap adalah kotoran yang banyak menempel pada kulit, perubahan pigmen akibat paparan sinar matahari, serta tumpukan sel kulit mati.

Hal terpenting dalam perawatan kulit cerah adalah mandi dua kali sehari. Mandi minimal dua kali sehari akan membantu melepas kotoran yang menempel pada keringat. Meski sepele, jangan jadikan malas mandi sebagai dari bagian dari hidup Anda. Sebab, debu dan kotoran dapat dibuang saat mandi. Hal-hal lain seperti mencuci muka atau menggunakan susu pembersih juga dapat menghilangkan kotoran yang menempel di kulit. Meski cara tersebut hanya dapat membuang lapisan teratas kulit mati, namun hal tersebut tetap perlu diperhatikan.
Selain itu, lindungi kulit dari sinar matahari langsung. Gunakan topi atau payung saat berada atau beraktivitas di ruangan terbuka. Hindari pula aktivitas di luar ruangan ketika intensitas cahaya matahari sedang terik karena dapat membuat kulit terbakar dan gelap. Bila memungkinkan, pakailah sunblock untuk menghindari kulit terbakar bila harus beraktivitas di luar ruangan. Kandungan SPF dalam sunblock sebenarnya tidak mempengaruhi besar kecilnya perlindungan yang diberikan, tetapi seberapa banyak anda mengoleskannya.

Perawatan Kulit Cerah

Selain itu, ada beberapa cara untuk dapat menjaga kesehatan dan kecantikan kulit agar cerah bersinar, yakni melalui perawatan kulit cerah harian secara teratur. Rutin bersihkan wajah setelah selesai dari aktivitas. Anda dapat menggunakan sabun yang telah dirasa cocok untuk kulit. Setelah mandi, biasakan pula untuk menggunakan pelembab.

Demikian tips perawatan kulit cerah sederhana yang dapat anda lakukan sehari-hari. Tetap berpikir positif dan makan-makanan sehat serta air putih yang cukup bagi tubuh.

Incoming search terms:



loading...


Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Back To Top