Obat Herbal Jerawat Efektif dan Mudah Didapat

Obat Herbal Jerawat Efektif dan Mudah Didapat

Berikut ini beberapa obat herbal jerawat yang dapat mengatasi permasalahan kulit Anda.
Jerawat makin membandel dan membuat Anda semakin tidak percaya diri? Tentu tidak bisa dibiarkan. Jerawat pada wajah biasanya disebabkan karena produksi minyak berlebih oleh sel-sel kulit, virus maupun bakteri, salah penggunaan produk kosmetik dan obat-obatan kimia tanpa pengawasan dokter hingga stress yang dialami. Salah satu masalah kulit ini tidak bisa didiamkan begitu saja, dan perlu mendapat penanganan lebih lanjut. Karena, jerawat akan menimbulkan bekas pada kulit wajah yang dapat mengganggu penampilan Anda.

Selain menghindari hal-hal yang dapat menyebabkan timbulnya stress dan minyak berlebih pada wajah, jerawat dapat diatasi dengan obat yang bisa digunakan. Namun, jika kesulitan mendapatkan obat jerawat di apotek, Anda bisa menggunakan obat herbal jerawat yang mudah di dapat di sekitar rumah atau bahkan di dalam rumah Anda. (Baca juga: Cara Membersihkan Wajah dari Bekas Jerawat Ampuh)

Obat Herbal Jerawat

Tanpa harus khawatir jika menimbulkan efek samping, bahan-bahan alami berikut ini ternyata dapat menjadi solusi permasalahan jerawat yang membandel di wajah sekaligus dapat menghilangkan bekasnya. Berikut diantaranya:

1.    Bawang putih
Siapa kira, ternyata bawang putih memiliki sifat anti-jamur yang membantu membunuh bakteri penyebab jerawat. Kandungan allicin, sulfur, seng dan kalsium pada bawang putih, selain ampuh mengatasi jerawat juga membantu menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh. Untuk menggunakan bawang putih cukup mudah, caranya adalah dengan menghaluskan beberapa butir bawang putih dan lumurkan pada area kulit yang berjerawat. Setelah itu, diamkan saja kurang lebih selama 15 menit kemudian bilas dengan air.

2.    Putih telur
Putih telur juga bermanfaat untuk mengatasi jerawat. Selain menghilangkan jerawat, putih telur juga mengurangi bekas jerawat. Kandungan protein dan vitamin dalam putih telur membantu membangun sel-sel kulit, serta dapat menyerap kelebihan minyak pada kulit, mencegah kotoran dan debu penyebab jerawat. Sebelum menggunakan putih telur, terlebih dahulu pisahkan dari kuningnya. Lumuri wajah dengan putih telur menggunakan kuas, lalu diamkan sampai mengering dan bilas dengan air.

3.    Kunyit
Obat herbal jerawat selanjutnya adalah kunyit. Salah satu ramuan tradisional ini dikenal cukup ampuh dalam membasmi jerawat membandel, bahkan menghilangkan bekasnya. Pakai masker kunyit dengan campuran air jeruk lemon untuk mengobati jerawar, caranya campur air perasan jeruk nipis dengan serbuk kunyit hingga mengental. Kemudian oleskan campuran tersebut pada bagian wajah yang berjerawat, diamkan selama 10 hingga 15 menit dan bersihkan. Atau, Anda juga bisa menggunakan parutan kunyit.

4.    Tomat
Tak hanya bagi kesehatan mata, buah satu ini juga bermanfaat dalam mengatasi jerawat. Selain menghilangkan jerawat, tomat juga berkhasiat menghilangkan komedo. Mengobati jerawat dengan tomat sangat mudah, iris tomat menjadi dua bagian lalu lumuri ke bagian wajah yang berjerawat. Bila sudah cukup, diamkan wajah Anda selama 15 menit hingga 1 jam, kemudian bilas dengan air. Selain itu, tomat juga bisa digunakan sebagai perawatan dari dalam dengan mengkonsumsinya secara rutin.

5.    Lidah buaya
Lidah buaya yang bersifat anti inflamasi dapat mengurangi kemerahan dan kebengkakan pada wajah yang berjerawat. Siapkan satu lidah buaya segar, kupas kulitnya sehingga gel atau lendirnya akan mudah didapat. Gunakan gel atau lendir lidah buaya tersebut sebagai obat herbal jerawat dengan mengoleskannya ke bagian wajah yang terkena jerawat.

Obat Herbal Jerawat

Tetap berpikir positif dan selalu jaga kebersihan kulit wajah. Semoga bermanfaat.


Incoming Search terms:
Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Buah Naga

loading...


Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top