Perawatan Kulit Kaki Agar Tetap Indah

Perawatan Kulit Kaki Agar Tetap Indah

loading...
Ini dia perawatan kulit kaki yang mudah dilakukan di rumah, agar kulit tetap cantik dan terjaga keindahannya.
Tak hanya kulit wajah, kulit kaki sebenarnya juga penting dirawat untuk menjaga kesehatan dan keindahannya. Tak jarang, perawatan kulit kaki sering dilupakan karena memang jarang terlihat. Meskipun begitu, kaki adalah salah satu bagian tubuh yang kerap digunakan beraktivitas dan juga mengalami beberapa permasalahan kulit, seperti bau tak sedap, kulit kaki yang pecah-pecah, kering, hingga kulit kaki yang terkelupas. Tak perlu pergi jauh-jauh untuk merawat kulit kaki Anda. Cukup lakukan beberapa langkah sederhana di rumah dengan terapi kaki menggunakan bahan-bahan alami. Ini dia beberapa tips perawatan kulit kaki yang dapat Anda lakukan agar tetap indah, sehat dan tentunya bebas dari masalah kulit. (Baca juga: 5 Cara Mengobati Telapak Kaki Pecah)

perawatan kulit kaki


Rendam kaki dengan Air Hangat
Langkah awal dan sederhana untuk merawat kaki adalah dengan merendamnya dalam air hangat. Hal ini ternyata mampu membuat kulit kaki lebih lembut, sebab merendam kaki dalam air hangat akan meluruhkan kotoran yang menempel di kulit kaki serta membantu proses pengelupasan sel kulit mati.

Gosok Kaki dengan Campuran Garam dan Zaitun
Garam, selain digunakan sebagai penyedap masakan juga dapat mengendurkan otot tubuh yang tegang. Campuran garam dan minyak zaitun dapat Anda gunakan untuk merawat kulit kaki. Caranya, gosokkan campuran tersebut pada kaki Anda secara lembut. Efeknya yang menenangkan dapat menjaga kaki Anda serta memberikan suasana positif pada tubuh.

Hilangkan Bau Tak Sedap dengan Teh Hitam
Teh hitam dapat menjadi solusi bagi permasalahan pada kulit kaki, salah satunya agar kaki terhindar dari bau tak sedap. Kandungan zat tannic acid di dalamnya diketahui mampu menghilangkan masalah bau tak sedap pada kaki. Rendam kaki Anda dalam cairan teh hitam sehingga Anda tidak perlu khawatir lagi dengan masalah bau kaki.

Scrubbing dengan Gula Merah
Gula yang digunakan untuk memanjakan kaki adalah gula merah yang ditambah dengan sedikit minyak essensial. Sama seperti garam, campuran ini juga mengendurkan otot-otot tegang pada kaki. Selain itu, juga dapat memberikan aroma yang menyejukkan. Gosokkan gula merah yang dicampur dengan sedikit minyak essensial pada kaki. Gosokan gula merah juga dapat menjadikan kulit kaki lebih halus.

Terapi Kaki dengan Kopi
Banyak orang menyukai kopi, apalagi aromanya yang mampu membawa hati seseorang menjadi lebih positif. Bubuk kopi juga dapat digunakan untuk terapi sebagai perawatan kulit kaki. Caranya, ambil beberapa sendok bubuk kopi kemudian gosokkan pada kaki Anda secara lembut. Setelah itu, bilas kaki dengan air hangat.

Atasi Kapalan dengan Baking Soda
Kulit kapalan biasanya ditandai dengan benjolan kecil dari kulit mengeras. Kapalan terbentuk saat kulit kaki terkena banyak gesekan. Rasa tidak nyaman yang ditimbulkan biasanya cukup mengganggu. Oleh sebab itu, baking soda bisa menjadi salah satu alternatif untuk menghilangkan kulit kapalan. Caranya, rendam kaki Anda dalam air hangat yang telah dicampur dengan baking soda. Diamkan selama 15 menit dan gosok kaki Anda dengan batu apung, sehingga kulit kapalan dapat terkikis perlahan.

Vitamin A dan E untuk Kulit Kapalan
Vitamin A ataupun juga vitamin E ternyata dapat digunakan untuk mengikis kulit  kapalan.Bila sudah dioleskan, bungkus kaki Anda dengan kaus kaki lalu biarkan minyak dari vitamin tersebut melunak, sehingga kulit yang kapalan akan hilang dengan sendirinya.

perawatan kulit kaki



Mudah bukan? Selamat mencoba
perawatan kulit kaki seperti di atas, semoga bermanfaat.


Incoming Search terms:


loading...


Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Back To Top