Tips Mudah Perawatan Kulit Ketiak Agar Putih

Tips Mudah Perawatan Kulit Ketiak Agar Putih

Ketiak yang terletak di bagian tubuh yang tersembunyi sering luput dari penjagaan kebersihan. Kulit ketiak yang gelap biasanya diakibatkan oleh penyakit kulit akibat jamur. Hal ini dapat terjadi karena kurangnya menjaga kebersihan terutama pada kulit ketiak. Keringat juga menjadi penyebab gatal dan ketiak yang menjadi hitam. (Baca juga: Cara Memutihkan Ketiak yang Hitam dan Tips Merawat Kulit Ketiak)

perawatan kulit ketiak


Perawatan kulit ketiak yang mudah dapat Anda lakukan di rumah untuk mendapatkan kulit ketiak yang putih dengan tips berikut ini:

Lakukan pengelupasan
Kumpulan sel kulit mati menjadi penyebab utama warna gelap atau hitam pada kulit ketiak. Pengelupasan sel-sel kulit mati dilakukan agar sel tersebut berganti dengan yang baru, sehingga kulit ketiak menjadi lebih cerah. Untuk pengelupasan secara alami, Anda juga dapat menggosokkan kulit ketiak dengan spons mandi atau dengan bahan-bahan alami seperti yang akan dijabarkan di poin-poin berikutnya. Pengelupasan akan memancing sel-sel kulit agar membentuk lapisan baru.

Gunakan pisau cukur yang tepat
Ketika mencukur bulu ketiak, usahakan semua bulu tercukur dengan sempurna. Sebab, bulu ketiak yang tidak tercukur sempurna dapat menghambat pori-pori dan membuat kulit di sekitarnya menjadi gelap atau hitam. Hal ini dapat diatasi dengan memilih pisau cukur yang tepat. Hindari pemakaian pisau cukur yang tumpul. Anda juga dapat melakukan Waxing agar bulu ketiak dapat tercabut hingga ke akarnya.

Pakai deodoran yang sesuai
Terkadang, deodoran justru menjadi penyebab kulit ketiak yang hitam. Bisa jadi karena kandungan deodoran yang tidak sesuai dengan kulit ketiak Anda. Bila khawatir dengan pemakaian deodoran yang tidak sesuai, Anda bisa melakukan perawatan kulit ketiak menggunakan bahan alami seperti baking soda yang dapat membunuh bakteri penyebab bau tidak sedap pada ketiak, serta menghilangkan sel kulit mati sehingga memutihkan kulit ketiak. Gosokkan baking soda saat mandi sebagai perawatan kulit ketiak agar putih dan terbebas dari bau.

Gunakan Pasta Gigi
Tidak hanya untuk memutihkan gigi, pasta gigi juga bermanfaat memutihkan ketiak. Selain baking soda, Anda dapat menggunakan pasta gigi dengan cara mengoleskan sedikit pasta gigi (seujung jari) pada kulit ketiak. Gosok perlahan selama sekitar 15 menit dan lakukan secara rutin untuk hasil maksimal.

Minyak Kelapa dan Jeruk
Minyak kelapa mengandung vitamin E yang baik untuk kecantikan. Ditambah dengan vitamin C yang terkandung dalam jeruk, minyak kelapa juga membantu melembabkan kulit serta meningkatkan produksi kolagen dan mencerahkan kulit ketiak Anda. Untuk dapat menggunakan minyak kelapa dan jeruk sebagai perawatan kulit ketiak, blender kulit jeruk yang ditetesi dengan minyak kelapa. Sebaiknya, blender tidak sampai halus sehingga butirannya masih sedikit kasar lalu gosokkan pada kulit ketiak.

Jeruk, Susu dan Air Mawar
Selain kombinasi minyak kelapa, jeruk juga dapat dicampur dengan susu dan air mawar. Keringkan terlebih dahulu kulit jeruk di bawah sinar matahari selama beberapa hari. Kemudian, parut kulit jeruk lalu campurkan dengan susu dan air mawar hingga menjadi pasta. Campuran tersebut dapat Anda gunakan untuk menggosok kulit ketiak selama sepuluh menit. Jangan lupa untuk membilas ketiak dengan air dingin.

perawatan kulit ketiak




Demikian ulasan mengenai tips mudah perawatan kulit ketiak agar putih. Semoga bermanfaat.

Incoming seacrh terms:

loading...


Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top