7 Cara Mengobati Ketiak Yang Gatal

7 Cara Mengobati Ketiak Yang Gatal

loading...

Cara Mengobati Ketiak Yang Gatal – Ketiak gatal bisa sangat menganggu aktifitas. Terlebih lagi jika anda adalah pekerja kantoran. Menggaruk ketiak ditempat umum tidaklah sopan. Gatal diketiak kadang bisa ditahan namun bisa jadi anda refleks menggaruk tanpa sadar karena rasa gatal yang tidak tertahankan. Ketiak gatal bisa disebabkan karena kuman, rambut ketiak dan keringat yang berlebih.
Mengobati ketiak gatal yang paling mudah adalah dengan menjaga kebersihan tubuh. Mandi dua kali sehari akan membantu mengurangi bau badan. Juga bisa mengurangi rasa gatal pada ketiak. Salah satu cara adalah menggunakan asam gelugur atau kandis yang dioleskan langsung pada ketiak. Cara ini cukup berhasil. Untuk mengetahui cara mengobati ketiak yang gatal selengkapnya dapat menyimak penjelasan di bawah ini.


Cara Mengobati Ketiak Yang Gatal


Mandi Menggunakan Sabun Asepso
Asepso atau sabun anti septik lainnya bisa digunakan untuk mengobati rasa gatal pada ketiak. Mandilah menggunakan sabun antiseptik untuk membunuh kuman dan bakteri yang menyebabkan gatal pada ketiak. Mandilah menggunakan sabun ini paling tidak 2 kali sehari. Mandi menggunakan sabun antiseptik juga bisa mengobati gatal gatal pada area tubuh yang lain.
Pakailah Salep Nutrimois
Setelah mandi anda bisa menggunakan salep nutrimois. Oleskan pada ketiak tipis tipis sehingga merata. Nutrimois akan membuat ketiak lelbab namun tetap bebas dari bakteri. Cukup aplikasikan setelah mandi dua kali sehari saja. Lakukan secara rutin sampai ketiak lembut. Pori pori ketiak akan mengecil menggunakan salep ini.
Gunakan Salep Miconazol
Miconazol adalah salep untuk membunuh jamur yang mengakibatkan gatal pada ketiak. Ruam merah yang timbul pada ketiak bisa diakibatkan karena jamur. Aplikasikan salep ini dua kali sehari sampai 40 hari ke depan. Sampai kulit mengalami pergantian terus pakai salep ini. Cara ini akan menghalangi jamur tumbuh kembali pada katiak. Gatal pada ketiak akibat jamur sangat sulit di atasi karena jamur dapat tumbuh dengan mudah di tempat lipatan kulit. Sebaiknya gunakan salep ini sampai jamur benar benar tuntas diatasi.



Konsumsi Vitamin E
Vitamin E akan menutrisi kulit sehingga sehat. Cara ini juga bisa digunakan untuk mengobati gatal pada ketiak. Regenerasi kulit akan dipercepat sehingga jamur yang sedang diobati dengan salep lebih mudah diatasi. Vitamin E membantu proses regenerasi ini. Sebaiknya konsumsi vitamin E dua kali sehari tergantung IU yang terdapat pada suplemen vitamin E tersebut. Normalnya manusia hanya membutuhkan 300 IU perharinya.
Minumlah CTM
CTM adalah obat tidur jadi sebaiknya jangan terlalu banyak meminum obat yang satu ini. minumlah 3 tablet sehari selama penyembuhan. Zat dalam CTM dapat membantu mengobati gatal pada ketiak. Belum lagi efek kantuk yang diberikan obat ini. Tubuh mungkin lebih lemas namun jangan menyerah. 
Gosok Ketiak Dengan Daun Sirih
Cara mengobati ketiak yang gatal lainnya adalah dengan menggunakan daun sirih. Daun sirih adalah antiseptik alami yang mengurangi gatal. Daun sirih juga efektif membunuh jamur. Ambil beberapa lembar daun sirih lalu gulung sampai menjadi gulungan kecil. Kemudian gosok gosokkan pada ketiak gatal selama 10 menit. Biarkan selama 10 menit baru kemudian mandilah dengan air sampai bersih. Gunakan daun sirih sebelum mandi setiap harinya sampai ketiak gatal teratasi.
Konsumsi Nanas
Nanas dapat dimanfaatkan untuk mengurangi rasa gatal pada ketiak. Kandungan broleamin pada nanas sangat efektif untuk mengobati gatal, mengurangi antigen, dan mengurangi peradangan.
Tujuh cara mengobati ketiak yang gatal di atas semoga bermanfaat untuk anda. Terima kasih atas kunjungannya di blog kami perawatkulit.blogspot.com Semoga bermanfaat.


loading...


Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Back To Top