5 Cara Mengobati Telapak kaki Pecah Pecah Secara Efektif

5 Cara Mengobati Telapak kaki Pecah Pecah Secara Efektif

loading...

Cara Mengobati Telapak Kaki Pecah Pecah – Tumit pecah pecah akan terasa perih saat kulit pecah semakin lebar. Khususnya pada musim kemarau karena kulit tumit dan tekapak kaki menjadi lebih kering. Selain membuat tidak nyaman akibat sakit apabila digunakan berjalan, tumit dan telapak kaki yang pecah pecah sulit sekali di atasi. Tidak jarang pecah pecah tersebut menghilang saat musim hujan, namun saat kemarau tiba, kulit pecah pecah akan kembali.
Cara paling mudah untuk mengobati tunit dan telapak kaki pecah pecah adalah menggunakan krim khusus untuk kaki pecah pecah. Krim jenis ini banyak dijual di pasar. Jika anda menginginkan cara alami untuk mengobati tumit dan telapak kaki pecah pecah, maka penjelasan di bawah ini patut disimak. Berikut adalah cara mengobati telapak kaki pecah pecah.

Cara Mengobati Telapak kaki Pecah Pecah alami

Cara Mengobati Telapak Kaki Pecah Pecah


Rendam Kaki Dengan Air Garam dan Jeruk Lemon
Cara pertama adalah merendam kaki ke dalam campuran air garam dan air perasan jeruk lemon. Cara ini juga bermanfaat untuk mengelupas sel sel kulit mati pada area kaki. Caranya rendam telapak kaki dan tumit yang pecah pecah ke dalam campuran air garam dan air perasan jeruk lemon. Gunakan satu buah lemon lalu peras. Kemudian campur dengan air satu liter yang dicampur dengan garam secukupnya. Rendam telapak kaki dan tumit di dalamnya sekitar 20 menit sambil di pijit lembut.
Gosok Menggunakan Batu Apung
Cara kedua adalah menggosok tumit dan telapak kaki pada bagian yang pecah pecah menggunakan batu apung. Cara ini efektif untuk mengangkat sel sel kulit mati yang menumpuk pada tumt dan mengapal. Lebih mudah mengangkat sel sel kulit mati saat telapak kaki sudah direndam dalam air garam dan air lemon selama beberapa saat. Dua cara ini sangat efektif mengatasi masalah kulit kering, bersisik dan pecah pecah sekaligus.
Gunakan Minyak Zaitun
Cara mengobati telapak kaki pecah pecah salah satunya adalah menggunakan minyak zaitun. Vitamin E dalam minyak zaitun sangat membantu dalam melembutkan telapak kaki. Caranya mudah yaitu ambil 3 sendok minyak zaitun kemudian panaskan. Setelahnya biarkan sampai hangat hangat kuku lalu oleskan pada telapak kaki atau tumit yang pecah pecah. Ambil handuk atau kain katun lembut lalu tutupkan pada kaki selama 20 menit. Setelah 20 menit, buka penutup lalu bilas telapak kaki atau tumit menggunakan air sampai bersih.

Cara Mengobati Telapak kaki gatal

Gunakan Getah Pepaya Muda
Getah pepaya mudah juga bisa dimanfaatkan untuk mengobati telapak kaki dan tumit pecah pecah secara alami. Caranya adalah ambil pepaya muda lalu iris tipis tipis. Ambil getah yang keluar dari irisan pepaya muda tadi dan oleskan pada bagian yang pecah pecah. Sebaiknya hindari getah pepaya mengenai bagian lain tubuh karena akan terasa gatal. Biarkan getah pepaya meresap selama 15 menit. Kemudian bersihkan tekapak kaki dan tumit tadi menggunakan air bersih. Lakukan cara ini sampai pecah pecah berkurang. [ baca juga : obat jerawat dengan daun pepaya ]
Gunakan Kemiri
Cara lain untuk mengobati telapak kaki pecah pecah adalah menggunakan kemiri. Anda bisa melakukan sendiri cara ini. Caranya adalah ambil beberapa butir kemiri lalu bakar sampai gosong. Tumbuk kemiri bakar tadi sampai halus dan mengeluarkan minyak kemiri. Gunakan kemiri tumbuk tadi untuk dioleskan pada bagian pecah pecah. Biarkan selama 20 menit sampai meresap. Bila tidka ingin berceceran anda bisa balut kaki menggunakan kain atau handuk lembut. Setelahnya bilas kaki sampai bersih. Lakukan cara ini 2 atau 3 kali seminggu.
Kelima cara mengobati tekapak kaki pecah pecah di atas sudah terbukti efektif menghilangkan pecah pecah pada tumit dan telapak kaki. Terima kasih atas kunjungannya di blog kami perawatkulit.blogspot.com Semoga bermanfaat.


loading...


Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Back To Top