5 Cara Mengobati Telapak Kaki Yang Bersisik Paling Mudah

5 Cara Mengobati Telapak Kaki Yang Bersisik Paling Mudah


Cara Mengobati Telapak Kaki Yang Bersisik – Kulit kering dan bersisik adalah masalah kulit yang harus diatasi sesegara mungkin. Kulit kering dan bersisik yang terlalu lama dibiarkan dapat mengurangi kecantikan kulit. Kulit kering cenderung terlihat tua dan kusam sehingga nampak tidak terurus dengan baik. cara mengobati kulit kering yang bersisik sebenarnya mudah. Hanya saja memerlukan ketekunan dalam perawatannya.
Cara paling mudah mengobati kulit kering yang bersisik adalah dengan memakai lotion kulit. Dipasaran sudah banyak dijual lotion untuk perawatan kulit berbagai merek dan terbuat dari berbagai bahan. Salah satu bahan utama dalam melembabkan kulit kering yang bersisik adalah menggunakan lidah buaya atau lebih terkenal dengan aloe vera. Berikut ini adalah cara mengobati telapak kaki yang bersisik secara alami.

Cara Mengobati Telapak Kaki pecah pecah

Cara Mengobati Telapak Kaki yang Bersisik


Menggunakan Minyak Zaitun
Minyak yang satu ini mempunyai banyak manfaat salah satunya adalah mengatasi kulit kering dan bersisik. Kandungan vitamin E dalam minyak zaitun sekaligus dapat melembutkan kulit. Cara menggunakannya adalah oleska minyak zaitun pada telapak kaki dan pijat secar melingkar selama 10 menit. Car ini bisa merilekskan telapak kaki dan melancarkan peredaran darah. Gunakan setiap hari sampai kulit telapak kaki terasa lembut dan lembab dengan baik.
Menggunakan Susu
Cara mengobati telapak kaki yang bersisik selanjutnya adalah menggunakan susu. Susu cukup baik dalam melembutkan dan melembabkan kulit. Dengan menggunakan susu, kulit akan bertambah halus secara alami. Cara mengobatinya adalah dengan mencampur setengah gelas susu cair. Gunakan campuran air dan susu tadi untuk merendam telapak kaki selama kurang lebih 20 menit. Lakukan pemijatan ringan untuk menghilangkan sel kuliy mati. Setelah selesai keringkan menggunakan handuk. Sebaiknya lakukan sebelum tidur karena telapak kaki akan lebih rileks.

Cara Mengobati Telapak Kaki kapalan


Menggunakan Baby Oil
Anda bisa memanfaatkan baby oil untuk mengobati telapak kaki yang kering. Baby oil dapat melembutkan kulit dengan baik sekaligus menjaga kelembabannya. Cara menggunakan baby oil adalah campur empat sendok garam dengan setengah sendok baby oil lali campur sampai merata. Aplikasikan campuran tersebut seperti menggunakan lotion pada telapak kaki. Lakukan sedikit pemijatan dengan arah untuk memperlancar peredaran darah. Biarkan lotion alami meresap.
Menggunakan Jus Lemon
 Lemon bisa digunakan untuk mengobati telapak kaki kering yang bersisik. Selain manfaat tadi, lemon juga bisa dimnafaatkan untuk mencerahkan kulit wajah dan mengatasi ketombe. Cara menggunakan lemon untuk mengobati telapak kaki kering adalah dengan menggunakan jus lemon untuk merendam telapak kaki. Sebaiknya rendam telapak kaki dalam jus lemon sampai 10 menit. Pijat pijat lembut untuk rileksasi. Kandungan asam pada jus lemon akan membuat sel sel kulit mati terkelupas secara alami. Setelah 10 menit angkat telapak kaki dna bersihkan menggunakan air. Keringkan sampai benar benar kering.
Menggunakan Bedak Salycic Acid
Salycic acid biasa digunakan untuk mengatasi gatal pada kulit. Bedak yang mengandung bahan ini bisa dimanfaatkan untuk mengobati telapak kering. Buatlah lotion dari bedak salycic acid. Cara membuat lotion tersebut adalah dengan mencampur bedak salycic acid dengan minyak zaitun. Ratakan sampai berbentuk seperti lotion. Setalahnya gunakan lotion tadi pada telapak kaki dan biarkan sampai meresap semalaman. Pagi harinya bersihkan kaki menggunakan air sampai bersih. Selain kulit telapak kaki terasa lembut, cara ini bisa digunakan pula untuk mengatasi pecah pecah.
Kelima cara mengobati tekapak kaki yang bersisik di atas semoga bermanfaat untuk anda semua. Terima kasih atas kunjungannya di blog kami perawatkulit.blogspot.com Semoga bermanfaat.


loading...


Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top