Cepat Langsing Dengan Diet Buah Pisang

Cepat Langsing Dengan Diet Buah Pisang

Siapa yang nggak kenal buah pisang. Selain sering diperlihatkan sebagai makanan favorit monyet, pisang juga bermanfaat untuk diet. Pisang yang juga digemari banyak orang ternyata berperan penting dalam menjadikan tubuh lebih langsing dengan cepat. Makan pisang bisa membuatmu tetap kenyang sehingga tak perlu banyak mengkonsumsi makanan yang akan menimbun lemak di tubuh.

Tips diet buah biasanya lebih diandalkan karena mudah dan cepat menurunkan berat badan, yakni dengan mengandalkan pisang sebagai bahan konsumsinya. Pisang kaya akan vitamin dan mineral, seperti vitamin C, vitamin B6, serat dan potasium. Kandungan kalori yang rendah dalam buah pisang cukup baik untuk kamu konsumsi selagi diet menurunkan berat badan, yang membantumu tetap kenyang sehingga mampu menurunkan berat badan. Namun bukan berarti selamanya kamu hanya mengandalkan pisang, dan perlu kamu lengkapi dengan makan makanan bergizi yang rendah lemak seperti sayur. Pisang memang banyak terbukti bisa menurunkan berat badan dengan cepat, karena cara kerjanya adalah meningkatkan metabolisme tubuh sehingga lebih mudah membakar lemak lebih banyak. Baca Juga : Manfaat Kulit Pisang Untuk Kesehatan Tubuh

tips diet buah

Kamu yang ingin diet, sebaiknya mencoba cara ini untuk mendapatkan tubuh kurus ideal dengan cukup mudah. Lalu bagaimana cara yang tepat untuk menyantap pisang sebagai buah andalan diet? Berikut ulasannya.

Sarapan
Sebelum sarapan, makanlah satu buah pisang setiap pagi. Dengan makan pisang, kamu akan merasa kenyang sehingga nggak perlu makan banyak seperti biasanya untuk memenuhi rasa lapar. Selain memberikan energi, pisang juga membantu sistem pencernaan dan menjaga tubuh tetap sehat

Makan siang
Sebagai tips diet buah yang efektif, makanlah buah pisang sebelum makan siang yang mampu mengontrol nafsu makan berlebih. Nggak perlu takut konsumsi makanmu akan melonjak tajam, karena pisang memang memberikan rasa kenyang lebih lama sehingga program dietmu bisa lebih lancar dengan makan yang lebih sedikit. Baca Juga : Manfaat Masker Pisang Untuk Perawatan Kulit Wajah

Makan sore atau selingan
Ketika perutmu terasa lapar di jam-jam selingan, makanlah sedikit pisang –satu buah- saat biasanya kamu lebih suka mengemil. Pisang yang dikonsumsi setiap dua jam sekali bisa membantu menurunkan berat badan karena rendah kalori dan membuat tubuhmu tidak merasa kelaparan dalam waktu lama. 

Makan malam atau sebelum tidur
Orang gemuk atau pelaku diet biasanya memang pantang makan di jam malam, apalagi makan sebelum tidur. Tapi nggak menutup kemungkinan kamu bakal kelaparan di malam hari, bahkan kalau sedang merasa depresi. Malam hari menjadi waktu yang rawan akan rasa lapar. Kalau sudah begitu, cobalah makan buah pisang untuk mengatasi rasa laparmu. Karena berefek mengenyangkan, kamu nggak perlu lagi makan makanan yang bisa membuat berat badanmu membengkak. Makan pisang sebelum tidur juga bisa mengatasi rasa lapar di tengah malam yang biasanya menggodamu untuk makan banyak atau ngemil. Kalau kamu nggak makan makanan berlemak, tubuhmu perlahan akan terbantu untuk lebih langsing lagi. Baca Juga : Turunkan Berat Badan Dengan Pisang

tips diet buah

Satu hal lagi, bahwa buah pisang yang dikonsumsi setiap hari berjumlah lima buah. Sebagai alternatif lain, kamu juga mengkonsumsi pisang sebanyak dua buah sebelum sarapan, dua buah sebelum makan siang dan satu buah saja sebelum makan malam.

Diet juga perlu kamu imbangi dengan pola hidup sehat, perbanyak minum air putih dan batasi makanan berlemak. Tidur yang cukup dan kurangi begadang juga perlu kamu terapkan untuk memaksimalkan tips diet buah pisang ini. Semoga bermanfaat, selamat mencoba.


loading...


Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top