Turun Berat Badan 7 kg Dalam Seminggu

Turun Berat Badan 7 kg Dalam Seminggu

Diet tidak hanya dilakukan dengan olahraga, namun juga menyesuaikan pola hidup sehat dalam keseharian Anda. Menu diet seminggu telah banyak dirasakan hasilnya hingga turun berat badan sebanyak 4 kg, 5 kg bahkan 7 kg.

Tips diet seminggu berikut ini dapat Anda coba untuk mendapatkan tubuh yang langsing dan ideal.

 tips diet seminggu

Menyusun Jadwal
Program diet selalu menuntut seseorang agar komitmen dan disiplin dengan prinsip diet untuk mendapatkan tubuh yang langsing. Tidak salah, karena memang diet tidak bisa asal-asalan dan perlu perencanaan. Oleh karena itu, menyusun jadwal adalah salah satu hal penting yang perlu dipersiapkan. Selain dapat memantau target, jadwal program diet Anda perlu diisi dengan menu makanan yang perlu dikonsumsi dalam seminggu, apa saja yang harus dihindari, dan apa yang harus dilakukan agar memudahkan Anda dalam melakukan program diet seminggu. Baca : Tips Diet Mengecilkan Pipi Tembem Tanpa Operasi

Minum Air Putih
Kebiasaan mengemil dan makan yang kurang terkontrol sering menjadi penyebab berat badan yang bertambah. Oleh karenanya, air putih dapat membantu mengendalikan nafsu makan sebelum makan dan menghilangkan rasa lapar sehingga mencegahnya untuk terlalu banyak mengemil. Air putih tidak memiliki kalori, jadi tidak perlu khawatir gemuk jika mengkonsumsi banyak air putih. Cukupi kebutuhan air Anda sebanyak 8 gelas setiap hari untuk menjaga kesehatan tubuh dan mengontrol nafsu makan.

Menu Diet Seminggu
Salah satu menu diet berikut ini dipercaya dapat menurunkan berat badan hingga 7 kg. Apa saja menunya? Berikut diantaranya: Baca  : Tips Diet Cepat dalam 1 Minggu

Day 1
Awali hari dengan konsumsi buah-buahan ringan dan berair. Sepanjang hari, Anda hanya perlu mengkonsumsi buah-buahan yang mengandung air kecuali pisang. Sertakan minum air yang cukup agar tidak dehidrasi.

Day 2
Di hari kedua, Anda perlu memakan semua jenis sayuran berwarna. Sayur dapat dimakan mentah seperti salad, ditambah kentang atau diolah dengan dikukus atau direbus. Hindari pengolahan dengan cara menggoreng atau menumis.

Day 3
Menu hari ketiga ini lebih berwarna, yakni sayur dan buah-buahan beraneka warna yang dikonsumsi dalam sehari. Anda boleh mengkonsumsinya sebanyak lebih dari 3 kali sehari.

Day 4
Untuk hari keempat, cukup makan pisang dan susu. Olahan makanan boleh dijadikan apapun, asalkan bahan dasarnya tetap pisang dan susu dan tetap hindari pengolahan dengan cara menggoreng.

Day 5
Di hari kelima, Anda boleh makan nasi sebanyak 5 sendok makan. Tambahkan pula 7-8 potongan tomat yang direbus atau masih mentah. Atau, Anda dapat memakan nasi dua kali dalam sehari kecuali di malam hari. Nah, mulai tingkatkan asupan air minum di hari kelima ini.

Day 6
Hari keenam saatnya sarapan dengan makanan mengandung protein, seperti telur misalnya. Siang hari Anda dapat makan nasi 5 sendok dengan lauk sayuran saja.

Day 7
Untuk hari ketujuh, Anda tetap bisa makan nasi 5 sendok yang disertai sayuran dan buah-buahan segar beraneka warna.

Minum jus juga akan sangat membantu mengeluarkan racun dari dalam tubuh.

 tips diet seminggu

Istirahat yang cukup
Kurang tidur membuat sebagian orang mudah lapar, ini disebabkan karena rasa lelah pada otak sehingga mendorong tubuh untuk makan lebih banyak dari biasanya. Tidur dan istirahat yang cukup untuk membantu diet seminggu Anda. Baca : Tips Diet Sukses OCD

Itu tadi tips diet seminggu dengan menu makan yang bisa diterapkan. Tetap komitmen dengan prinsip dalam program diet Anda dan disiplin agar hasilnya maksimal Semoga bermanfaat.


loading...


Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top