Wajah Mudah Berjerawat? Rawat dengan 8 Cara

Wajah Mudah Berjerawat? Rawat dengan 8 Cara

Kamu yang memiliki kulit muka berminyak pasti tak asing dengan jerawat. Jika sedang stres atau salah pakai produk kecantikan sedikit saja, benjolan-benjolan kecil itu perlahan muncul di wajahmu. Apalagi setelah itu masih saja timbul masalah baru, yaitu bekas jerawat.

Merawat kulit muka berjerawat memang gampang-gampang susah. Meskipun demikian, usaha membasmi jerawat tetap harus dilakukan agar wajah mulusmu tak sekedar impian. Berikut ini, beberapa tips sederhana untuk merawat kulit yang mudah berpotensi jerawat, mencegah sekaligus membasminya dengan bahan-bahan alami dan cara sederhana. Baca Juga : Mencegah Timbulnya Jerawat Dari Sebabnya

Merawat kulit muka berjerawat

1. Jangan memencet jerawat
Hal pertama dan yang paling utama ketika jerawat mampir di wajahmu adalah, jangan sekali-kali menyentuh bahkan memencetnya. Akibatnya akan cukup fatal. Jerawatmu menjadi semakin banyak. Memencet jerawat sama saja membiarkan bakterinya menyebar ke pori-pori lain. Jadi, segatal apapun tanganmu ingin memencetnya, ingatlah bahwa jerawat justru akan muncul lebih banyak.

2. Siapkan paperface ketika bepergian
Minyak berlebih pada wajah adalah sumber utama penyebab munculnya jerawat. Ketika bepergian atau melakukan aktivitas luar, bawalah paperface atau kertas minyak yang bisa menghapus minyak di wajahmu.

3. Tambahkan renang dalam daftar hobimu
Jika kulitmu termasuk kulit yang mengandung minyak berlebih, cobalah berenang di kolam renang. Zat kaporit yang terdapat pada air kolam cukup bagus untuk mengeringkan kulitmu yang berminyak. Otomatis, hal itu perlahan juga bisa mengatasi jerawatmu.

4. Pakai masker lidah buaya yang multi khasiat
Jika enggan berenang, kamu bisa mengatasi jerawat dengan rajin menggunakan masker dari lidah buaya atau aloe vera. Aloe vera memiliki khasiat yang bagus untuk kulit wajah, mulai dari mengurangi minyak yang berlebih, menghilangkan bercak merah yang diakibatkan oleh jerawat, hingga membuatnya lebih segar dan elastis. Jerawat hilang, kulit wajahmu juga lebih kenyal.

5. Uapi Wajah saat bersantai di rumah
Salah satu cara efektif merawat kulit muka berjerawat adalah dengan rutin menguapi wajah. Siapkan baskom atau wadah serupa yang berukuran cukup untuk menguapi wajah. Tuang air mendidih atau air panas ke dalam wadah tersebut dan dekatkan wajahmu untuk mendapatkan uap, sehingga pori-pori kulit akan terbuka dan sel kulit mati dapat terangkat. Dengan demikian, kotoran atau minyak di kulit bisa teratasi.

6. Makan makanan dengan kandungan Omega-3
Sebagai lemak tak jenuh yang terdapat pada ikan salmon, omega-3 dapat mencegah peradangan jerawat. Selain ikan salmon, omega-3 juga terdapat pada buah aplukat, kacang kenari dan walnut. Selain menghilangkan jerawat, omega-3 juga bermanfaat untuk kecantikan kulit dan kesehatan tubuh jika dikonsumsi dengan benar secara teratur.

Merawat kulit muka berjerawat


7. Gunakan putih telur untuk mengurangi minyak
Putih telur bisa kamu gunakan untuk mengurangi minyak penyebab jerawat. Caranya, pisahkan putih telur dari kuningnya. Kocok sebentar dan oleskan pada wajah, lalu diamkan selama 15 menit. Jangan lupa bilas wajah jika sudah mengering. Baca Juga : Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Buah Naga

8. Perbanyak air putih
Lagi-lagi air putih memang memiliki berbagai manfaat bagi kecantikan dan kesehatan tubuh. Selain membuat kulit tetap kencang, lembab dan sehat, air putih memiliki cara kerja yang baik untuk menghalau timbulnya jerawat. Air putih akan meningkatkan aliran darah ke seluruh tubuh yang membantu menetralisir racun sehingga jerawat dapat dicegah. Minum air putih yang cukup, setidaknya 2 gelas untuk melancarkan aliran darah dan 8 gelas perhari untuk merawat kulit muka berjerawat.


loading...


Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top