Kulit Cantik Alami dengan Bahan Tradisional

Kulit Cantik Alami dengan Bahan Tradisional

loading...
Sebagai seorang cewek, punya kulit cantik yang putih, halus, lembut, dan sehat terawat tentu menjadi impian tersendiri. Meski nggak mau keliatan menor banget, tapi pastinya kamu tetap menginginkan kulit cantik yang alami. Kulit cantik yang terawat dengan baik tentu akan menjadikannya lebih menawan dan punya pesona tersendiri. Meski begitu, kadang keadaan dompet yang menipis membuatmu harus memutar otak untuk bisa menjadikan kulitmu lebih cantik. Apalagi sekarang ini banyak bahan-bahan perawatan kulit yang belum tentu aman beredar di pasaran. Menjanjikan kulit putih secara instan, bebas flek, jerawat dan sebagainya, belum tentu bahan-bahan tersebut cocok buat kulitmu. Salah menggunakan obat perawatan kulit, bukannya menjadikannya cantik malah menjadi rusak. Nggak mau kan? Nah, nggak ada salahnya untuk mencoba perawatan kulit yang lebih alami menggunakan bahan-bahan tradisional. Baca Juga : Perawatan Wajah Secara Tradisional Untuk Dirumah

Perawatan Kulit Tradisional

Perawatan Kulit Tradisional biasanya identik dengan cara-cara klasik yang menggunakan bahan-bahan alami dan jarang terkandung bahan kimia. Memang, udah bukan rahasia lagi kalau para puteri kerajaan atau keraton yang memiliki kulit halus dan cantik sejak dulu menggunakan bahan-bahan tradisional untuk merawat kulitnya. Sejak zaman dulu, sebelum peralatan canggih ditemukan, para puteri keraton sudah melakukan perawatan tradisional yang membuat kulitnya tetap terjaga agar cantik menawan. Makanya mereka tetap cantik-cantik. Berikut ini beberapa bahan alami yang sering digunakan untuk merawat kulit secara tradisional. Ini dia..

Kunyit
Tahu kan tanaman yang satu ini? Kalau orang jawa sering menyebutnya dengan nama ‘kunir’. Kunyit atau kunir merupakan tanaman yang multikhasiat. Kalau kamu mungkin biasa menjumpainya dalam bentuk tanaman obat atau jamu yang diminum, kunyit ini juga biasa digunakan sebagai ramuan bermanfaat sebagai bahan perawatan kulit dari luar. Selain mengatasi kerut, mencegah penuaan dini yang bisa saja menimpa serta membuat kulit lebih halus, kunyit juga bisa menjadikan kulit lebih cerah. Untuk membuat ramuan tradisional dengan bubuk kunyit, kamu memerlukan tambahan jeruk nipis dan tetesan minyak zaitun. bubuk kunyit dicampur dengan tetesan jeruk nipis dan minyak zaitun. Setelah itu, oleskan pada wajah selama 15 menit. Jangan lupa basuh wajah dengan air dingin. Perawatan kulit tradisional ini bisa kamu lakukan setiap hari untuk mendapatkan wajah bersinar dari dalam. Baca Juga : Perawatan Kulit Wajah Tradisional Dengan Air Beras
Perawatan Kulit Tradisional

Tomat
Khasiat buah tomat untuk menjadikan kulit lebih sehat emang nggak bisa diragukan lagi. Mengandung vitamin C yang punya manfaat lebih bagi kulit, tomat sering dipakai sebagai bahan tradisional perawatan kulit, baik kulit tubuh maupun kulit wajah. Gunakan masker tomat yang mampu menjaga wajahmu agar tetap bersinar dan sehat dari dalam. Sembari melakukan aktivitas di rumah, misalnya baca buku atau lagi gadget-an, masker alami dari buah tomat bisa kamu manfaatkan. Blender tomat sampai halus dan aplikasikan pada kulit wajahmu. Atau lebih mudahnya, kamu cukup memotong tomat menjadi dua bagian dan mengoleskannya pada wajah. Diamkan sampai kering, lalu bilas dengan air.

Madu
Rasanya yang manis dan teksturnya yang lembut memang cocok sebagai minuman alami untuk mengatasi berbagai penyakit. Nggak Cuma mengobati penyakit atau menjaga kesehatan tubuh, madu juga punya manfaat ekstra buat kecantikan kulit. Nggak jarang, banyak produk kecantikan yang menggunakan madu sebagai bahan dasarnya. Supaya bisa dapet manfaat lebih, kamu bisa kok menggunakan madu secara langsung untuk perawatan kulit tradisional agar tetap cantik. 


loading...


Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Back To Top