Manfaat Herbal Daun Sirsak untuk Sakit Berat

Manfaat Herbal Daun Sirsak untuk Sakit Berat

loading...
Dewasa ini, daun sirsak banyak dipercaya dan diandalkan sebagai obat alami dalam mengatasi kanker. Dengan kandungannya seperti senyawa acetogenins, annocatacin, annocatalin dan masih banyak lagi, daun sirsak berperan penting dalam meningkatkan kekebalan tubuh. Maka tak heran jika daun sirsak menjadi herbal yang cukup ampuh dalam mengatasi masalah kesehatan, dibandingkan dengan obat-obatan kimia yang biasanya memiliki lebih banyak efek samping. Baca Juga : Mengupas Manfaat Daun Bawang Untuk Kesehatan

Obat herbal daun sirsak dapat mengobati beberapa macam penyakit dari asam urat hingga kanker. Dalam artikel ini akan dibahas mengenai manfaat daun sirsak untuk mengatasi tiga penyakit di antaranya TBC atau Tuberculosis, penyakit asam urat hingga pencegahan kanker. Apa saja manfaatnya? Berikut ulasan selengkapnya.

Obat herbal daun sirsak

Daun sirsak cegah kanker
Sel-sel kanker menyebabkan penyakit kanker berkembang dan menimbulkan penyakit kanker dalam tubuh. Daun sirsak memiliki kemampuan untuk meningkatkan daya tahan tubuh, termasuk membunuh sel-sel kanker. Dibandingkan melakukan kemoterapi sebagai cara mengatasi kanker, daun sirsak adalah pengobatan yang lebih aman tanpa banyak efek samping. Obat herbal kanker daun sirsak dapat diperoleh dengan menyiapkan 10 lembar daun sirsak tua yang masih bagus. Lalu, cuci dedaunan sirsak sampai bersih. Setelah itu rebus dedaunan sirsak dengan air sebanyak tiga gelas, tunggu sampai mendidih dan hanya tersisa satu gelas. Diamkan beberapa saat sampai dingin, dan minuman tersebut dapat dikonsumsi sebanyak dua kali dalam sehari selama satu minggu. Baca Juga : Waspadai Kebiasaan Berikut Ini Penyebab Kanker

Daun sirsak atasi TBC
Penyakit TBC atau Tuberculosis yang ditandai dengan batuk menahun biasanya menyerang sistem imunitas manusia. Akibatnya, penderita TBC menjadi lemas karena kekebalan tubuh yang terganggu. Salah satu manfaat obat herbal daun sirsak adalah membantu meningkatkan kekebalan tubuh penderita TBC. Daun sirsak memiliki kemampuan lebih kuat untuk melawan bakteri TBC dari tanaman lainnya yang juga bermanfaat mengatasi TBC. Senyawa dalam daun sirsak seperti kalsium, fosfor, lemak, zat besi, vitamin B, vitamin A, protein serya fruktosa memiliki manfaat yang cukup baik untuk menyembuhkan penyakit TBC. Sirsak sendiri juga memiliki kandungan senyawa golongan alkaloida, tannin, fitosteril dan acetogenin. Obat herbal daun sirsak ini mampu melawan dan melumpuhkan bakteri penyebab TBC, yakni bakteri mikobakterium oleh kandungan zat acetogeninsnya.

Obat herbal daun sirsak

Daun sirsak atasi asam urat
Kristal-kristal yang mengakibatkan rasa nyeri pada persendian diakibatkan oleh asam urat berlebihan dalam tubuh yang kerap disebabkan oleh kandungan protein berlebih. Jika asam urat biasanya identik dengan para lansia, namun ternyata asam urat juga bisa menimpa di usia muda. Maka dari itu, perlu mendeteksi sejak dini adanya resiko penyakit berbahaya termasuk asam urat. Selain mengobati TBC, daun sirsak juga dapat menjadi obat herbal asam urat daun sirsak. Dengan menyiapkan 10 lembar daun sirsak yang telah dicuci bersih, terlebih dahulu daun dipoting-potong agar kandungannya terserap sebelum direbus dengan air sebanyak tiga gelas, tunggu sampai mendidih dan hanya tersisa satu gelas. Diamkan beberapa saat sampai dingin, dan minuman tersebut dapat dikonsumsi sebanyak dua kali dalam sehari yaitu pagi dan malam.

Efek yang ditimbulkan setelah mengkonsumsi air rebusan daun sirsak ini adalah rasa hangat pada perut. Badan juga akan berkeringat seperti halnya yang terjadi saat efek kemoterapi. Jika setelah meminum air rebusan daun sirsak ini semakin terlihat perubahan baik setiap harinya, maka obat herbal daun sirsak tersebut telah bekerja dengan baik.


loading...


Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Back To Top