Diet Cepat Seminggu Dengan Jahe

Diet Cepat Seminggu Dengan Jahe

Pernah dengar metode ini sebagai tips diet cepat menurunkan berat badan sekilo hanya dalam seminggu? Yup. Diet semacam ini bisa kamu coba agar seminggu setelahnya kamu bisa merasakan manfaatnya!

Tips diet cepat menurunkan berat badan menggunakan jahe adalah cara paling ampuh dan punya beberapa manfaat sekaligus di samping untuk diet. Bahkan kalau kamu kena flu dan juga sembelit, diet ini bisa punya dua atau tiga fungsi sekaligus. Idealnya sih diet ini memang dilakukan saat musim hujan, jadi manfaatnya bisa berlipat-lipat. Baca Juga : Tips Menambah Berat Badan Dengan Mudah

tips diet cepat menurunkan berat badan

Rasa minuman jahe panas yang cukup pedas punya khasiat untuk bikin perutmu kenyang lebih lama sehingga mampu mengontrol nafsu makan jadi lebih baik. Kalau itu mungkin metode diet menggunakan buah lainnya juga sama. Tapi, jahe sedikit berbeda. Cara kerjanya dalam diet, jahe meningkatkan efek thermal tubuh, menguatkan fungsi metabolisme dan juga sebagai detoksifikasi serta meningkatkan proses pembakaran lemak. Yang terakhir ini yang sering diandalkan untuk diet, di samping itu efek thermal juga punya manfaat yang sama untuk membakar lemak dan mengolahnya menjadi energi.

Yang menarik dan berbeda dari tips diet buah yang lain, jahe akan membuatmu seperti berolahraga. Semakin banyak energi yang dipakai untuk memproses makanan akan semakin banyak juga kalori yang terbakar. Jadi, dengan minum atau makan makanan yang berefek thermal, sama saja kamu berolahraga selama dua jam tanpa harus melakukan olahraga yang sebenarnya. Minum air jahe hangat sebanyak dua (2) sampai empat (4) cangkir dalam sehari bisa memperlancar pengeluaran keringat dan mampu mengeluarkan racun-racun dalam tubuh. Jadi selain ampuh sebagai tips diet cepat menurunkan berat badan, minuman jahe ini juga bisa bikin tubuh lebih sehat. Tertarik mencobanya? Nah berikut ini teknis menggunakan jahe untuk diet. Tentunya kamu harus menggunakan tanaman jahe yang asli dan diolah sendiri. Lebih alami dan lebih aman, pasti. 

Sebelumnya, yang perlu kamu siapkan adalah jahe segar sebanyak dua (2) siung. Jahe merah juga lebih baik, tapi cukup jahe biasa kalau nggak ada. Jahe tersebut bakar sebentar. Selain itu, sediakan juga teh hijau atau teh hitam celup dan gula merah sesuai selera atau secukupnya saja. Cara membuatnya juga cukup mudah, dengan menyulapnya menjadi teh jahe. Kalau masih belum paham, gini deh caranya. Pertama seduh teh dengan air panas. Lalu tambahkan irisan jahe ke dalam teh yang baru saja kamu bikin dan berikan gula secukupnya. Teh jahe tersebut bisa kamu minum selagi masih hangat. Baca Juga : 3 Faktor Penyebab Obesitas dan 2 Cara Menurunkan Berat Badan Dengan Tepat

Di hari pertama saat kamu memulai diet, coba minum teh jahe dengan takaran yang tadi di pagi hari. Bisa kamu minum sebelum atau sesudah sarapan. Saat makan siang juga terapkan minum teh jahe tersebut. Saat makan malam juga masih berlanjut untuk minum jahe. Idealnya, minum jahe yang baik adalah sebanyak satu (1) sampai empat (4) cangkir dalam sehari, jadi kamu bisa mengaturnya asalkan takarannya tepat.
tips diet cepat menurunkan berat badan

Di hari seterusnya yaitu hari kedua sampai seminggu, lakukan cara yang sama dengan diimbangi mengurangi makanan berminyak apalagi saat siang. Usahakan makan sayurpun sebaiknya di rebus. Saat malam dimana saat tersebut cukup rawan kelaparan, buah bisa menjadi andalanmu. Satu lagi, 4 jam sebelum tidur sebaiknya tidak kamu isi perutmu dengan makanan. Semoga tips diet cepat menurunkan berat badan kali ini bermanfaat.


loading...


Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top