Tips Diet Buah | 7 Hari Turun Berat Badan

Tips Diet Buah | 7 Hari Turun Berat Badan

loading...
Konon, diet lemon ini nggak cuma bikin perut lebih ramping, tapi juga membersihkan tubuh dari racun yang mengganggu pencernaan. Jadi bagi kamu yang bermasalah dengan sistem pencernaan, diet ini cocok dicoba. Sebagai catatan, ketika melakukan diet ini kamu tidak diperbolehkan untuk minum kopi, teh dan minuman yang mengandung alkohol serta tetap mencukupi kebutuhan air mineral dalam tubuh. Baca Juga : Tips Memilih Buah Untuk Diet

Tips diet buah lemon ini disebut juga dengan diet detoksifikasi yang terbukti bisa mengecilkan perut yang buncit dalam waktu seminggu. Tertarik? Ini dia rahasianya.

Tips diet buah

Awali diet lemon ini dengan membuat sendiri racikan lemonade dengan bahan-bahan seperti 2 sendok makan air jeruk lemon, 300 ml air matang, 2 sendok teh sirup maple organik (bisa diganti dengan sirup kayu manis) dan lada cayyene secukupnya yang dicampur. Semuanya. Dan, jadilah segelas limun. Tapi belum cukup sampai di sini, kamu harus menerapkan diet lemon ini selama tujuh hari dengan mekanisme sebagai berikut:

Hari pertama
Di hari pertama kamu dianjurkan untuk banyak minum limun. Dimulai saat bangun tidur, minumlah limun yang hangat agar racun dalam tubuh bisa terbuang dan buang air besar menjadi lancar. Perbanyak air putih juga di hari pertama ini, dengan kisaran 6 sampai 8 gelas sehari. Setidaknya air putih akan membantu menahan nafsu makan di jam-jam rawan.

Hari kedua
Di hari kedua ini, kamu perlu membakar lemak dengan bantuan vitamin C yang cukup. Ulangi lagi minum limun hangat saat pagi, tepatnya saat bangun tidur. Ditambah, makanlah buah dan sayuran yang mengandung vitamin C sebanyak lima porsi dalam sehari. Selain vitamin C kamu juga bisa makan sereal saat perut terasa lapar. Baca Juga : Aneka Jus Sehat Untuk Diet

Hari ketiga
Tips diet buah hari ketiga fokus untuk mengontrol kadar gula darah. Sebab kalau gula darah tinggi, maka tubuh bisa menyimpannya sebagai lemak. Tambahkan sesendok makan air jeruk nipis pada masakan, sehingga air jeruk nipis dan lemon yang kamu konsumsi bisa membantu memecah gula darah. Selain itu juga konsumsi makanan rendah glikemik dan sayuran berserat.

Hari keempat
Hari ini fokus untuk makan makanan rendah gula dan memperbanyak konsumsi karbohidrat sehat. Sebagai pilihan, roti gandum serta biskuit gandum adalah makanan yang dianjurkan karena kadar glikemik indeksnya rendah. Kalaupun makan buah, cobalah makan buah yang nggak banyak kadar gulanya. Mengganti gula dengan madu juga lebih baik lho, karena lebih sehat.

Hari kelima
Di hari kelima, saatnya mengkonsumsi lemak baik. Nggak semua lemak itu buruk, ada juga lemak baik yang bermanfaat bagi kesehatan. Lemak baik tersebut terkandung dalam beberapa makanan yang bisa menjadi camilan sehat seperti biji-bijian dan kacang-kacangan (almond, walnut, dsb). Pergunakan minyak seperti minyak kenari, minyak zaitun extra virgin yang mampu membantu melangsingkan badan. Asupan lemak kurang sehat juga harus dikurangi, yang biasanya terdapat dalam produk susu, mentega dan daging. Baca Juga : Macam Makanan Sehat Untuk Diet

Tips diet buah

Hari keenam
Nggak kerasa udah hampir berakhir. Hari keenam adalah saatmu makan makanan alami yang menyehatkan seperti makanan kaya serat, makanan dari gandum, biji-bijian, vitamin dan mineral. Sebagai menu pilihan makan siang, kamu bisa makan roti gandum atau sereal.

Hari ketujuh
Sampailah di hari ketujuh. Hari ini saatnya kamu memperbaiki sistem pencernaan dengan beberapa hal sederhana seperti mengunyah makanan dengan perlahan, makan teratur secukupnya dan lakukan sedikit olahraga. Pencernaan yang sehat akan melancarkan metabolisme tubuh sehingga membantu perutmu lebih ramping dengan tips diet buah ini. 


loading...


Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Back To Top