Tips Diet Yang Mudah | Sehat Tanpa Gula

Tips Diet Yang Mudah | Sehat Tanpa Gula

Gula memang manis dan menyenangkan untuk dimakan. Seolah sudah menjadi konsumsi wajah sehari-hari, namun gula dan makanan manis lainnya nggak selamanya menjanjikan kebaikan. Termasuk salah satunya, banyak makan makanan manis atau mengandung gula biasanya memang menjadi penyebab badan yang melar, sehingga nggak jarang membuatmu sebal. Selain bikin tubuhmu gemuk, konsumsi gula berlebih juga nggak baik efeknya di masa depan yang menyebabkan penyakit serius. Baca Juga : Tips Mengecilkan Perut dan Paha Alami

Tips diet yang mudah bisa dimulai dari langkah kecil untuk mengurangi konsumsi gula, alias membatasinya. Terlalu banyak makan gula memang memicu berat badan yang naik. Lalu gimana solusi dan kiat sederhana untuk menanggulanginya? Ini dia kiat mudah untuk mengurangi gula dalam asupan makanmu sehari-hari:

Tips diet yang mudah

Perhatikan makananmu
Yang perlu kamu perhatikan pertama adalah makananmu. Makanan yang kamu konsumsi sangat baik bila bukan junk food. Makanan tersebut justru bisa mengganggu dietmu untuk mendapatkan tubuh kurus dan lama-lama nggak baik juga pengaruhnya buat kesehatan. Mengkonsumsi sayuran non-tepung, karbohidrat murni dan mengandung protein adalah makanan yang sangat dianjurkan. Kentang, singkong dan jagung bisa jadi pilihan yang baik. Sayuran hijau berupa bayam, brokoli serta makanan berprotein seperti ayam, telur, kacang-kacangan dan ikan juga bisa menjadi pilihan menu yang bagus.

Sarapan yang baik
Nah, sarapan itu penting lho. Anggapan bahwa makan sarapan akan menambah berat badanmu justru harus kamu buang jauh-jauh. Sarapan justru membantu dietmu agar lebih maksimal. Pasalnya, tubuh kita akan kelaparan di jam sekitar makan siang kalau paginya nggak sarapan, sehingga memicu tubuh untuk makan banyak dan biasanya mengandung gula. Oleh karena itu, lebih baik sarapan dengan makanan bergizi kaya protein dan cukup karbohidrat seperti telur atau sereal yang mengenyangkan akan memberimu energi sebagai tips diet yang mudah.

Olahraga yang cukup
Kalau masih malas olahraga, gimana tubuhmu bisa kurus? Setidaknya, jogging saat pagi atau sore bisa membantumu mendapatkan tubuh langsing. Atau, sekedar aktivitas ringan seperti berjalan santai ke kampus atau tempat kerja maupun membersihkan kamarmu. Olahraga bisa membantumu lebih berenergi. Selain sehat, hal tersebut juga bisa mengontrol gula darah dan mengurangi stres. Baca Juga : Jaga 10 Kebiasaan Ini Agar Tubuhmu Tetap Langsing

Tambahkan yoghurt
Kamu suka makan yoghurt? Yoghurt yang akan dikonsumsi sebaiknya plain ya, alias tawar atau tidak mengandung rasa. Makanan kaya protein berupa yoghurt ini bermanfaat buat kesehatan pencernaan, sebab organisme penting berupa bakteri baik bisa membantumu membuat usus lebih sehat. Karena diet tidak selamanya menyiksa, kamu bisa menambahkan potongan-potongan buah dalam yoghurt plainmu agar rasanya nggak hambar dan bikin tubuhmu dapat asupan vitamin.

Tips diet yang mudah

Ngemil sehat
Diet nggak selamanya memintamu untuk berhenti mengemil, kok. Dengan catatan, camilan yang kamu makan ketika perut kelaparan di jam-jam selingan haruslah camilan sehat. Seperti kacang-kacangan, atau buah ketika malam adalah camilan yang sehat agar tubuhmu bisa lebih kurus. Dengan demikian, kamu nggak perlu memenuhi perutmu yang lapar dengan gula. Selain itu, pilihan camilan sehat lainnya adalah dark chocolate atau coklat hitam. Dark coklat nggak banyak mengandung gula, apalagi sehat buat jantung.

Itu tadi beberapa kiat sederhana untuk mengurangi konsumsi gula yang kerap memicu gemuknya tubuh. tetap jaga pola hidup sehat, karena kesehatan tubuhmu adalah nomor satu. Selamat mencoba, semoga tips diet yang mudah kali ini bermanfaat.


loading...


Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top