Tips Rawat Kulit Mata Secara Alami

Tips Rawat Kulit Mata Secara Alami

loading...
Cantik perlu dijaga keindahannya dari seluruh tubuh, termasuk yang sepertinya sepele, yakni kulit mata. Tapi tetep nggak bisa dianggap sepele juga,karena beberapa masalah kecil yang timbul bisa menyebabkan penampilan terganggu. Baca Juga : Cara Mengilangkan Kantung Mata Alami

Perawatan kulit mata dan sekitarnya diperlukan untuk mengatasi beberapa masalah-masalah, salah satunya mata panda alias lingkaran hitam yang membuatmu terlihat agak seram, hal ini bisa terjadi meskipun kita sudah menerapkan tidur yang cukup. Mata panda maupun kantung mata bisa timbul karena banyak makan makanan berlemak. Selain itu, masalah lainnya seperti kerutan di sekitar mata juga ada, padahal usia terbilang masih muda. Biasanya kerutan terjadi karena penuaan dini serta dehidrasi kulit. Apalagi, daerah sekitar kulit mata memang mengalami proses penuaan lebih cepat.

Perawatan kulit mata

Di samping itu, kulit mata memang cukup tipis kalau dibandingkan dengan kulit bagian lain. Maka, penggunaan kosmetik atau pelembab biasa tentunya kurang cocok. Lalu, bagaimana tips dan solusinya? Berikut ulasannya.

Gunakan bantal empuk
Hal ini ternyata cukup memengaruhi lingkaran hitam yang terbentuk di sekitar mata. Saat tidur, pakailah bantal yang empuk minimal 7 sampai 8 jam. Posisi tidur dengan kepala yang sedikit lebih tinggi bisa mencegah cairan yang memenuhi area mata yang menyebabkan mata panda.

Jangan nonton TV terlalu dekat
Menonton TV terlalu dekat bisa membuat otot sekitar mata melemah, lho. Inilah yang biasa menyebabkan masalah pada kulit sekitar mata. Nggak hanya saat menonton TV, hal ini juga berlaku pada saat kamu membaca buku atau sekedar bermain dengan gadgetmu.

Memakai eye cream
Eye krim atau krim mata bisa membantu mencegah kurangnya kelembaban pada area mata. Sehingga mengurangi resiko kulit mata kering yang membuatnya terlihat berkerut. Penggunaan eye cream sebaiknya memakai jari manis saat dipoleskan, sebagai perawatan kulit mata untuk menghindari tekanan terlalu keras. Sebelum pakai eye cream, pastikan untuk membaca petunjuknya dengan jelas sebelum dipakai, agar fungsi krim tersebut cocok bagi kebutuhanmu.

Kompres mata
Cara yang lebih mudah dalam perawatan kulit mata adalah dengan mengompresnya menggunakan kapas. Kapas terlebih dulu direndam dalam susu dingin, lalu dikompreskan pada kulit mata selama sekitar 15 menit. Cara ini sangat cocok bagi kamu yang biasa bekerja di depan layar komputer dalam waktu yang lama. Hal ini untuk mengurangi ketegangan setelah seharian beraktivitas. Baca Juga : Cara Totok Wajah Dengan Tangan Sendiri

Minyak kelapa murni
Pernah dengar Virgin Coconut Oil? Minyak tersebut merupakan minyak kelapa murni yang mampu menjaga kelembaban daerah sekitar mata. Selain mengatasi garis-garis halus, memakai minyak tersebut juga membantu mengurangi noda hitam.

Ampas teh
Daun teh punya kandungan yang mampu mengatasi lingkaran hitam. Gunakan kantung teh yang sudah digunakan untuk merawat kulit sekitar mata. Caranya, tempelkan kantung teh pada mata yang tertutup selama kurang lebih 10 menit.

Perawatan kulit mata

Mentimun
Sering kan liat orang maskeran ditempelin mentimun? Sebab mentimun memang punya manfaat baik untuk mengatasi lingkaran hitam di bawah mata. Cukup iris ketimun tipis-tipis, lalu tempelkan pada mata yang tertutup. Diamkan saja selama 15-20 menit, lalu ulangi lagi pada beberapa jam setelahnya sehingga total penggunaan mentimun ini efektifnya adalah dua kali sehari.

Cuci muka
Tips perawatan kulit mata yang terakhir adalah rajinkan diri untuk mencuci wajah menggunakan air dingin atau hangat. Otomatis kulit sekitar mata akan lebih segar.


loading...


Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Back To Top