Redakan Sesak Napas dengan Obat Herbal Ini

Redakan Sesak Napas dengan Obat Herbal Ini

loading...
Sesak napas maupun penyakit asma merupakan suatu penyakit oleh gangguan pada paru-paru. Meski kerap menyerang anak-anak, penyakit asma juga sering diderita oleh orang dewasa. Selain alergi dengan debu, penderita asma juga perlu mengurangi aktivitas berlebihan yang dapat menimbulkan kelelahan sehingga pernapasannya terganggu. Sesak napas juga bisa disebabkan karena batuk sehingga mengganggu jalannya pernapasan. Selain menghindari udara dingin, debu, makanan pantangan, asap maupun aktivitas berlebih yang menyebabkan kelelahan, asma maupun sesak napas bisa diredakan dengan mengkonsumsi obat herbal yang lebih alami. Baca Juga : Ciri Ciri Awal Gejala Penyakit Jantung

Obat herbal sesak napas

Obat herbal sesak napas bersumber dari tanaman-tanaman obat yang telah digunakan sejak lama dan mampu membantu mengobati penyakit asma atau sesak napas. Karena jangka waktunya yang cukup panjang dan bisa kambuh sewaktu-waktu, biasanya obat-obatan alami lebih dipercaya untuk menyembuhkan asma tanpa efek samping. Berikut ini beberapa tanaman atau bahan-bahan alami untuk mengobati sesak napas atau asma.

Bawang putih
Selain menjadi bumbu dapur, bawang putih juga bisa dikonsumsi secara langsung untuk mengobati sesak napas. Campuran bawang putih dan kecap merupakan obat herbal yang dipercaya mampu mengatasi gangguan pernapasan. Bawang putih yang diiris kemudian ditambahkan dengan kecap manis lalu dikonsumsi secara langsung seperti biasa. Baca Juga : Sehat Dengan Bawang Putih

Buah Apel
Selain menggunakan bumbu dapur, mengkonsumsi buah juga mampu mengatasi sesak napas yakni buah apel. Buah segar ini punya kandungan senyawa yang cukup berkhasiat dalam penyembuhan sesak napas, yakni senyawa quercetin. Cara kerjanya yang mampu melegakan pernapasan bisa menjadi pilihan sebagai obat herbal sesak napas. Senyawa quercetin dalam apel berfungsi sebagai antihistamin dan antiinflamasi alami yang mampu melawan penyakit asma. Khasiatnya yang mampu melegakan pernapasan bahkan dikatakan juga bahwa tidak ada buah atau sayuran yang mampu melawan asma sebaik apel.

Jahe dan madu
Efeknya yang hangat mampu melegakan pernapasan secara alami, serta mampu mencegah peradangan. Jahe dapat digunakan untuk mengatasi sesak napas dengan diminum airnya atau menghirup uapnya. Sebagai minuman, lebih baik lagi bila ditambahkan dengan madu sehingga khasiatnya dapat lebih terasa. Cairan madu dapat mengencerkan serta mengeluarkan lendir yang menjadi gangguan pernapasan. Campuran keduanya cukup ampuh mengatasi sesak napas. Selain itu sebagai uap, jahe rebus bisa ditambahkan dengan minyak kayu putih.

Daun sirsak
Bila sesak napas diakibatkan karena batuk , daun sirsak bisa menjadi obat yang ampuh untuk menyembuhkannya. Kandungan senyawa-senyawa di dalamnya mampu mengobati sesak napas karena batuk sekaligus melawan sel kanker, termasuk juga kanker paru-paru.

Cengkeh
Cengkeh biasa digunakan untuk mengatasi sesak napas. Air cengkeh dengan tambahan sedikit madu mampu membantu mengobati penyakit asma atau sesak napas. Herbal alami ini selain dapat mengatasi asma juga bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Baca Juga : Manfaat Cengkeh Untuk Herbal Alami

Obat herbal sesak napas

Kayu manis
Penggunaan kayu manis sebagai campuran bumbu masakan juga mampu membantu mengobati penyakit asma atau sesak napas. Bila Anda belum terbiasa menambahkan bubuk kayu manis, coba tambahkan bubuk  kayu manis Cina dalam masakan. Agar khasiatnya terasa untuk membantu menyembuhkan asma.

Kencur
Tanaman kencur sering digunakan sebagai obat tradisional untuk mengatasi sesak napas. Kencur yang diparut dan diseduh atau dimakan secara langsung, dapat ditambahkan dengan madu atau kecap.
Itu tadi beberapa obat herbal sesak napas yang telah dipercaya dalam mengobati asma maupun sesak napas karena batuk. Semoga bermanfaat.


loading...


Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Back To Top