Sehat Dengan Bawang Putih

Sehat Dengan Bawang Putih

loading...
loading...

Manfaat Bawang Putih -  Untuk pengobatan, Bawang putih atau Allium sativum L mempunyai senyawa karakteristik berupa senyawa turunan sicstein yang berkaitan erat dengan senyawa g-glutamil di peptida sehingga baik untuk kesehatan. anda bisa mengambil manfaat bawang putih dianjurkan mengkonsumsi bawang putih dalam bentuk mentah, segar dan tidak bertumbuh tunas sebanyak 3 siung per minggu. Pilih bawang putih yang masih utuh, tidak lunak dan  bebas dari noda hitam untuk bumbu masakan, selain memberikan rasa harum pada makanan, bawang putih juga  dapat menurunkan kolesterol pada bahan makanan yang mengandung lemak.
Kandungan senyawa kimia dan beberapa zat lain melengkapi segala manfaat bawang putih bagi kesehatan. bawang puting mengandung senyawa kimia berupa allicin dan aliin, minyak atsiri, kalsium, saltivine, Diallysulfide, alilpropil-disulfida, Belerang, Protein, Lemak, Fosfor, Besi, Vitamin A, B1 dan C yang mempunyai peranan tersendiri bagi kesehatan.
Selain manfaat bawang putih untuk kesehatan, bawang putih juga dapat di jadikan obat alami untuk masalah jerawat dan kerontokan rambut. Senyawa allicin yang mirip di temukan di bawang merah mampu mengatasi rambut rontok dan antioksidan yang terkandung mampu mengatasi jerawat secara alami. Berikut cara  manfaat bawang putih dan cara pengolahannya untuk berbagai pengobatan.

Manfaat Bawang Putih untuk kesehatan


Manfaat Bawang Putih


Mencegah Kanker
Antioksidan yang terkandung didalam bawang putih dapat membantu mencegah kanker. Khusus untuk perokok berat, kunyahlah bawang putih mentah untuk melindungi tubuh dan mencegah kanker. [ Baca juga : Mengupas Manfaat Daun Bawang
Obat batuk
Memarkan 2 – 3 siung bawang putih dan siapkan 1 gelas susu putih dingin. Kemudian masukan semua bahan ke dalam panci dan panaskan sekitar 1 – 2 menit hingga mendidih, dan minum ramuan tersebut selagi hangat secara teratur 2 kali sehari sampai batuk sembuh.
Penyembuhan Wasir
Haluskan beberapa  siung bawang putih. Lalu  balurkan bawang putih yang telah di haluskan pada anus yang telah dibersihkan dengan air hangat dan sabun antiseptik. Tunggu beberapa menit sebelum dibilas dengan air dingin.
Mengatasi Rambut Rontok
Gosokan irisan bawang putih secara menyeluruh pada kulit kepala sebelum keramas, lalu pijat kepala agar kandungan masuk ke dalam pori- pori kepala. Bisa juga menggunakan minyak bawang putih lalu di pijatkan ke kepala sebelum keramas.
Manfaat Bawang Putih untuk kesehatan jantung

Membersihkan Jerawat
Hanya dengan menggosokkan satu irisan bawang putih pada jerawat di wajah secara rutin 1 kali sehari dapat menghilangkan masalah jerawat anda.
Mengobati Flu
Masukan 3 - 4 siung bawang putih kedalam 2 gelas air lalu panaskan hingga mendidih. setelah mendidih dan di saring, tambahkan teh dan sedikit madu untuk pemanis.
Obat Tekanan Darah Tinggi
Kupas 2 siung bawang putih, kunyah halus dan ditelan, lalu minum air hangat lakukan ini 3 x sehari secara rutin.
Mengobati Asma
Siapkan 10 butir, bersihkan dan potong menjadi beberapa bagian, rebus dengan 2 gelas dan biarkan surut hingga ¾ bagian. Setelah dingin, saring dan diminum tambahkan 1 sendok madu 3 kali sehari ½ gelas.
Manfaat mengonsumsi bawang putih setiap hari sebagai bumbu masakan juga menjadi alternatif pengobatan dan pencegahan beberapa penyakit seperti menjaga kesehatan jantung, meningkatkan aliran darah untuk penderita diabetes, meningkatkan kekebalan tubuh dan sistem pendengaran, mencegah dan mengobati hipertensi, mengobati artritis (reumatik), anemia, baik untuk penderita insomnia, mengobati pusing dan masih banyak lainnya.
Untuk menghilangkan bau mulut saat setelah mengonsumsi bawang putih dapat diatasi dengan meminum teh kental atau kopi setelah memakan bawang putih atau mengimbangi dengan makanan yang terbuat dari protein, hati dan telur. Terima kasih atas kunjungannya di perawatkulit.blogspot.com Semoga bermanfaat.


loading...


Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Back To Top