Bayam Merah Untuk Pengobatan Alami

Bayam Merah Untuk Pengobatan Alami

loading...
loading...

Manfaat Bayam Merah – Bayam Merah merupakan makanan berserat tinggi baik untuk para penderita kanker usus beras, diabetes mellitus, kolesterol, darah tinggi dan cocok untuk menurunkan berat badan. manfaat bayam merah secara umum juga dapat meningkatkan kerja ginjal dan pencernaan. Bayam merah mempunyai kandungan zat besi yang cukup untuk memenuhi kebutuhan zat besi dalam tubuh, sehingga sangat baik untuk kesehatan.
Bayam merah mengandung banyak manfaat karena memiliki berbagai kandungan Gizi didalamnnya berupa  Protein, Lemak, Karbohidrat, Kalium, Zat Besi, Amaratin, Rutin, Purin Dan Vitamin ( A, B dan C). dalam 100 g bayam merah mengandung Energi 51 kkal, Protein 4,6 g, Lemak 0,5 g, Karbohidrat 10g, Kalsium 368 mg, Zat Besi 2 mg, Fosfor 111 mg, Vitamin A 5800 IU, Vitamin B1 0.08 mg dan Vitamin C 80 mg. serta mengandung antioksidan yaitu lutein dan zeaxanthin yang dapat melindungi mata.
Bayam merah mempunyai banyak manfaat untuk pengobatan,berikut cara mengolah bayam merah untuk di jadikan obat.

manfaat Bayam Merah Untuk bayi

Manfaat Bayam Merah


Anemia
Rebus 60 gram daun bayam merah dengan air secukupnya, lalu tambahkan 1 kuning telur ayam kampung kemudian di konsumsi secara teratur 2 kali sehari.
Meningkatkan kerja ginjal
Khususnya untuk wanita sesudah melahirkan baik untuk mengonsumsi bayam merah sebagai sayur bening agar dapat meningkatkan kerja ginjal dan membersihkan darah pasca persalinan. [ Baca juga : Manfaat Daun Kemangi ]
Disentri
Gunakan 10 akar bayam merah yang telah dibersihkan. Tumbuk hingga halus dan tambahkan sedikit garam halus , lalu ratakan. Kemudian saring dan minum sarinya. Minum ramuan ini secara teratur sampai sembuh.
Mencegah Rambut Rontok
Siapkan daun bayam dan batang 1 ikat, bersihkan lalu tumbuk halus. Tambahkan garam halus dan ratakan, peras dan saring airnya. Gunakan ramuan tersebut dengan mengoleskannya ke seluruh bagian rambut sebelum keramas, secara rutin 2 – 3 kali seminggu.
Manfaat Bayam Merah Jika Dikonsumsi
Mengonsumsi bayam merah dengan direbus atau di jadikan lalapan juga akan memberikan efek baik untuk tubuh, seperti :
Baik Untuk Pengelihatan
Kandungan leutin dan Zeaxanthin yang banyak terkandung dalam bayam merah dapat melindungi mata dari katarak dan usia degenerasi makula.

manfaat Bayam Merah Untuk kesehatan

Mencegah kanker
Manfaat bayam merah mempunyai sifat anti kanker dalam bentuk senyawa Flavonoid. Senyawa flavonoid adalah phytonutrisi yang kaya akan sifat anti kanker yang dapat memperlambat, pembelahan sel dalam perut manusia dan sel kanker kulit. Bayam merah juga baik untuk pertahanan signifikan terhadap serangan kanker prostat.
Bayam Anti-Inflamasi
Zat Neozanthin dan Violaxanthin adalah dua anti-inflamasi yang dapat meregulasi peradangan.
Manfaat Bayam Merah Untuk Tulang
Dalam satu cangkir bayam rebus, akan menyediakan 1000% RDA vitamin K yang dapat mencegah aktivasi kelebihan sel yang dapat memecah tulang. Serta membantu Sistesis osteocalcin (protein) yang penting untuk menjaga kekuatan dan kepadatan tulang.
Selain itu, manfaat bayam merah juga dapat membantu sistem saraf agar tetap baik serta menyediakan lemak myelin untuk saraf, dapat menstabilkan tekanan darah, dan serat bayam merah baik untuk diet. Namun bayam hanya baik dikonsumsi sebelum 3 -4 jam setelah memasaknya, selain itu penderita kadar asam urat dan reumatik Gout dilarang mengonsumsi banyam merah terlalu banyak, karena bayam ini mengandung purin  yang cukup tinggi, purin akan di metabolisir menjadi asam urat. Terima kasih atas kunjungannya di perawatkulit.blogspot.com Semoga bermanfaat.


loading...


Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Back To Top