Aneka Manfaat Buah Bengkoang Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Aneka Manfaat Buah Bengkoang Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

loading...
loading...

Manfaat Bengkoang -  Bengkoang atau Pachyrhizus erosus adalah jenis umbi yang mempunyai banyak kandungan air. Berbeda dengan umbi lain, karena memiliki rasa manis yang segar yang berasal dari zat oligokasarida yang di sebut insulin. Kandungan cairan yang tinggi sehingga manfaat bengkoang untuk penderita diabetes sangat dianjurkan. Walaupun bengkoang memiliki rasa manis, namun rasa manis dari bengkoang tidak berbahaya bagi para penderita diabetes, karena berasal dari inulin yang rasa manis nya tidak dapat dicerna oleh tubuh.
Kandungan gizi pada bengkoang cukup beragam, seperti Energi, Protein, Lemak, Kalsium, Karbohidrat, Zat Besi, Fosfor, vitamin B1, dan vitamin C. dalam penelitian 100 g  buah bengkoang mengandung Vitamin B1 0.04 mg, vitamin C 20 mg, Energi 55 kkal, Zat Besi 1 mg, Protein 1 mg, Lemak 0.2 gr, Karbohidrat 12.8 g, Kalsium 15 mg dan Fosfor 18 mg yang melengkapi segala manfaat bengkoang untuk kesehatan maupun kecantikan.
Kandungan dalam buah bengkoang dapat di manfaatkan sebagai berbagai macam obat untuk menyembuhkan beberapa penyakit.

Manfaat Buah Bengkoang Untuk kulit


Manfaat Bengkoang Untuk Kesehatan


Mengobati Wasir
wasir disebabkan oleh gangguan aliran darah i sekitar dubur sehingga pembuluh darah menjadi melebar dan membengkak, bengkoang mengandung serat yang dapat mengatasi wasir. Caranya bengkoang dibuat dalam bentuk jus dan diminum setiap bangun tidur dan pada pagi hari. [ Baca juga : 4 Manfaat Apel Hijau Untuk Kult Awet Muda
Obat Demam
Bengkoang mempunyai sifat kimiawi yang berkhasiat mendinginkan, sehingga dapat di gunakan menurunkan demam. Caranya dengan mengonsumsi buah bengkoang secara langsung setiap pagi dan sore hari secara rutin sampai deman turun.
Mengobati Beri – Beri
Beri – beri adalah penyakit akibat kekurangan vitamin B1. Di dalam buah bengkoang banyak mengandung vitamin B1 yang dapat mengatasi penyakit beri – beri. Caranya kupas bengkoang, lalu cuci bersih kemudian di parut atau di jus menggunakan juicer. Minum pada pagi dan sore setelah makan.
Jika di konsunsi secara langsung, bengkoang mempunyai banyak manfaat untuk tubuh sehingga dapat menyembuhkan beberapa penyakit, seperti mengobati penyakit ginjal, menyembuhkan sariawan, menurunkan demam atau panas, membantu menurunkan kadar kolesterol di dalam tubuh, mengobati luka dan menyehatkan gigi dan tulang.
Manfaat Buah Bengkoang Untuk kulit

Bengkoang mempunyai sifat alkali yang berfungsi sebagai pendingin atau penyerap asam lambung dengan cepat, selain itu kandungan vitamin C dalam 1 umbi bengkoang terdapat 40% vitamin C, sisanya air dan serat. Sehingga mengonsumsi bengkoang secara rutin setiap hari akan mencukupi kebutuhan vitamin C harian anda. [ Baca juga : 2 Manfaat Alpukat Untuk Rambut Berkilau
Selain manfaat bengkoang untuk kesehatan, bengkoang juga bermanfaat untuk kecantikan. kandungan gizi dan nutrisi seta sifat antioksidan yang mampu melawan gangguan radikal bebas dari luar sehingga dapat menyebabkan penyakit kanker atau pun kerusakan kulit. untuk kecantikan, diantaranya dapat memperlambat proses penuaan dini, memutihkan kulit, membersihkan dan mencerahkan wajah, menghilangkan flek hitam, dan membantu memperbaiki jaringan yang rusak serta mengangkat sel mati di dalam kulit.
Berikut cara membuat masker bengkoang
Siapkan bengkoang yang sudah di kupas dan dibersihkan. Parut bengkuang lalu peras dan ambil air perasan nya saja. biarkan air perasan tersebut mengendap dan setelah mengendap, ambil endapan air bengkoang. Bersihkan wajah dan oleskan endapan bengkoang pada wajah. Biarkan hingga mengering, setelah kering, bilas wajah dengan air bersih dan usap menggunakan handuk yang lembut. Gunakan masker wajah ini secara rutin 1 kali dalam seminggu, untuk menghilangkan masalah pada kulit wajah anda. Terima kasih atas kunjungannya di perawatkulit.blogspot.com Semoga bermanfaat.


loading...


Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Back To Top