Kandungan Dan Manfaat Jelly Gamat


Manfaat Jelly Gamat – gamat adalah jenis hewan dalam laut atau biasa dikenal sebagai teripang dan banyak digunakan untuk berbagai macam pengobatansebenarnya terdapat 1000 jenis spesies gamat. Tetapi hanya 40 jenis saja yang dapat dikonsumsi. Berkat kemajuan tknologi, kini gamat dapat dapat dikonsunsi dalam bentuk jelly gamat. Manfaat jelly gamat sudah di gunakan lebih dari ribuan tahun yang lalu sebagai obat tradisional.

Manfaat jelly gamat dapat mengobati banyak penyakit. Diantaranya dapat memperlancar sirkulasi darah, dapat menyembuhkan luka, meredakan rasa sakit dipersendian dan beberapa penyakit kronis. Hal ini berkat kandungan gizi di dalamnya seperti mineral, omega – 3 , protein dan Bio active element. Selain dalam bentuk jelly gamat, gamat dapat dikonsumsi sebagai makanan gingseng laut.

Jenis gamat emas atau teripang emas (sea cucumber) adalah jenis gamat yang sering digunakan sebagai obat, berikut kandungan dan manfaat jelly gamat untuk kesehatan.

manfaat jelly gamat untuk kecantikan


Kandungan Gamat
Segala manfaat jelly gamat tidak terlepas dari kandungan – kandungan penting di dalamnnya seperti protein 86.8 %, kolagen 80%, condroitin sulfat dan glukosamin, omega – 3, mineral dan Bio active element.

Manfaat Jelly Gamat

Manfaat jelly gamat berdasarkan kandungan didalamnnya. Seperti :

Protein
Protein dalam gamat membantu sistem pencernaan, memperkuat sistem imunitas, membantu pernafasan dan menghasilkan hormon dan enzim.

Kolagen
Kolagen dapat membantu memnyembuhkan luka, mengurangi masalah lambung, untuk kecantikan kulit, baik untuk paru – paru, dan melengkapi kerja zat chondroitin untuk membentuk tulang rawan baru. [ Baca juga : Manfaat Minyak Zaitun ]

Glukosaminoglykan
Glukosaminoglykan dapat meringankan penyakit arthritis, meningkatkan insulin darah dan membantu kerja omega 3, 6 dan 9 mencegah penyumbatan dalam darah.

Chondroitin
Dapat membantu Meringankan Artritis,membantu mencegah oesteoporosit, dan memelihara jaringan ligmen pada tulang.

Mukopolisakarida
Berdasarkan fungsinya kandungan Mukopolisakarida dapat membantu melancarkan sirkulasi darah, membantu masalah wasir, menstabilkan tekanan darah, menurunkan inflamasi. [ Baca juga : Manfaat Habbatussauda bagi ibu hamil ]

Omega 3 dan 6
Manfaat jelly gamat dapat Meningkatkan pembakaran energi, menjaga sytem penghantar impuls syaraf, dan mengurangi menurunkan resiko serangan jantung.

Mineral
Didalam jelly gamat terkandung berbagai Mineral diantaranya fosfor, potasium, kromium, magnesium, kalsium, besi dan sodium. Yang dapat membantu mengaktifkan keseimbangan enzim bersama protein sehingga pembentukan hormon dan sistem kelenjar dapat seimbang, dapat menghasilkan sel darah merah sehingga mencegah anemia.

Asam Amino
Didalam jelly gamat terdapat asam amino yang lebih tinggi dari asam amino yang terdapat pada ikan laut, ayam dan telur. Sehingga membantu membentuk sel baru, dan memperbaiki jaringan.

Vitamin B dan Antiseptik Alamiah
Vitamin B1 (Thiamin), Vitamin B2 (Riboflavin) dan B3 (niasin) didalam gamat dapat membantu sel syaraf otak, metabolisme energi dan jaringan dan pencernaan. Sedangkan atiseptik alamiahnya dapat sebagai anti tumor.

Jelly gamat memiliki kandungan gamapeptin yang hanya di temukan pada spesies ini. Gamapeptin dapat menyembuhkan lukan 3 kali lebih cepat dari obat lainnya, dapat menjadikan kulit lebih muda sehingga tetap cantik, dan sifat gamapeptin ini dapat menenangkan dan menstabilkan emosi.
Jelly gamat gold tidak memiliki efek samping, penggunaan sorbitol tidak akan mempengaruhi kandungan jelly gamat. Sorbitol adalah pemanis alami untuk memperbaiki rasa pada gamat, pengunaannya hanya 2 %. Namun kondisi tubuh dapat mempengaruhi pemakaian jelly gamat, karena dalam beberapa kasus terjadi healling crisis atau reaksi dalam tubuh setelah mengonsumsi jelly gamat. Hal ini karena beberapa orang memperlukan selang waktu untuk penyembuhan jaringan sel yang rusak. Terima kasih atas kunjungannya di perawatkulit.blogspot.com Semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates: