7 Tips Diet dengan Cepat

7 Tips Diet dengan Cepat

Tips diet dengan cepat – tubuh yang tak kunjung turun berat badannya seringkali membuat kita sering tak sabar. Segala macam program diet sudah dicoba, namun hasilnya kurang memuaskan. Lalu bagaimana caranya agar berat badan bisa turun? Simak beberapa tips diet berikut ini.


Tips Diet dengan Cepat
Tips Diet dengan Cepat

Berikut 7 Tips Diet dengan Cepat yang Efektif


Kenali pantangan diet

Kadang percuma saja kita melakukan diet dengan mengkonsumsi makanan-makanan tertentu disertai melakukan beberapa latihan, namun tetap gagal hanya karena kurang mengetahui pantangannya atau masih belum bisa meninggalkan kegemaran yang menyebabkan lemak menumpuk. Oleh karena itu, kenali pantangan diet dan hindari sebisa mungkin seperti ngemil, makan junkfood, minum minuman bersoda dan juga tidak melakukan sarapan . Artinya, sarapan tetap harus dilakukan dengan konsumsi protein.


Berjalan kaki setiap hari

Jika kamu seorang mahasiswa, pilihlah jalan kaki dari kost ke kampus atau dari tempat pemberhentian bus. Atau setidaknya, dari tempat parkiran yang cukup jauh misalnya di tempat kerja. Berjalan kaki adalah salah satu olahraga sederhana yang bisa kamu lakukan tanpa perlu meluangkan banyak waktu, minimal setiap hari akan membantu membakar lemak.


Membawa botol air putih

Jangan anggap sepele air putih, karena inilah tips diet dengan cepat yang sehat. Semakin banyak  minum air putih, semakin cepat dietmu berhasil. Penelitian mengatakan bahwa wanita yang seharinya mengkonsumsi banyak air putih akan lebih cepat menurunkan berat badan ketimbang wanita yang konsumsi air putihnya dalam porsi normal. artinya, disarankan bagi kamu untuk minum air putih yang banyak sebanyak 8 gelas dalam sehari. Bila perutmu terasa lapar sebelum jam makan, air putih bisa kamu andalkan untuk mengisi perut. Pun ketika malam dan terasa lapar, pilihlah air putih daripada camilan.


Naik turun tangga

Manfaatkan rumahmu yang berlantai dua dengan naik turun tangga setiap harinya. Atau, gunakan tangga kampus dan tempat kerja untuk melakukan aktivitas sederhana ini setiap harinya. Naik turun tangga cukup bermanfaat nagi kamu yang sedang melakukan diet, karena mampu membakar lemak tanpa perlu olahraga berat.


Bersih-bersih

Jangan ada kata malas dalam kamusmu bila menginginkan tubuh kurus ideal, termasuk dalam soal bersih-bersih. Kegiatan ini bisa menjadi alternatif latihanmu yang menguntungkan untuk tips diet dengan cepat dan alami. Selain membuat ruangan atau rumah lebih rapi dan bersih, kamu juga terbantu dengan terbakarnya lemak dalam tubuh, sehingga diet bisa lebih cepat berhasil.


Membawa bekal dari rumah

Bila memungkinkan, sebaiknya kamu membawa bekal makanan sendiri dari rumah. Karena dikhawatirkan jika makan makanan  di luar, biasanya tidak sesuai dengan menu diet yakni tinggi lemak jenuh serta kalori. Dengan membawa makanan sendiri, kita bisa mengatur menu makanan dan sesuai porsi yang seharusnya untuk menurunkan berat badan. Bila perlu, tambahkan buah dalam bekalmu. tentu buah yang dipilih tidak mengandung kalori yang tinggi.


Pilih sayuran saat makan di luar

Pun bila terpaksa makan di luar, pilihlah menu sayuran. Setidaknya asupan menu yang kamu makan aman. Sayur dan buah memang makanan wajib dan manjur bagi pelaku diet yang menginginkan tubuh ramping ideal. Dengan kecukupan serat dalam tubuh, akan membantu proses diet berjalan dengan baik.

Tips Diet dengan Cepat
Tips Diet dengan Cepat


Itu tadi beberapa hal yang bisa kamu terapkan. Hasil instan memang tidak semua bisa didapatkan, namun dengan melakukannya secara benar dan komitmen akan memberikan keberhasilan. Selamat mencoba tips diet dengan cepat di atas.

loading...


Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top