Rangkaian Pengobatan Alami Batu Empedu dengan Obat Herbal

Rangkaian Pengobatan Alami Batu Empedu dengan Obat Herbal

loading...
Obat herbal batu empedu – Kandung empedu merupakan salah satu organ kecil yang bentuknya serupa dengan buah pir dan terletak di sisi kanan perut, tepatnya di bawah hati. Kantung ini mengandung cairan pencernaan yaitu empedu yang akan dilepaskan ke usus kecil. Empedu berfungsi membantu pencernaan dan penyerapan lemak. Kandung empedu sendiri tidak hanya menyimpan air dan elektrolit sementara dengan sifatnya terkonsentrasi dalam jangka waktu yang singkat. Baca: Herbal Penurun Kolesterol Yang Efektif

Obat herbal batu empedu
Apel sebagai obat herbal batu empedu

Kandung empedu ini dapat mengalami gangguan, dan yang paling sering ialah pembentukan batu. Batu empedu diakibatkan oleh perubahan kimiawi pada empedu, dan biasanya terbentuk dari kolesterol yang larut di dalam empedu. Cairan empedu yang tak mampu menyerap kolesterol dengan baik merupakan penyebab munculnya batu empedu.

Selain kolesterol, pembentuk batu empedu lainnya ialah campuran kalsium dan bilirubin, serta unsur-unsur lain yang mempermudah terjadinya kristalisasi. Batu biasanya juga terbentuk akibat terlalu lama disimpan di kantung empedu, lalu perlahan berjalan ke saluran empedu dan tersangkut di saluran tersebut. Obat herbal batu empedu merupakan cara alami untuk mengatasi penyakit tersebut.

Selain menghindari makanan berlemak dan tinggi kolesterol, ada  beberapa hal yang harus dilakukan yakni diet yang sehat terutama bagi penderita batu empedu yang kelebihan berat badan. Di bawah ini akan diulas beberapa obat herbal yang bisa Anda gunakan dari bahan alami seperti buah apel, garam Inggris (Epsom Salt), minyak zaitun dan jeruk bali serta rangkaian pengobatan atau tahap-tahapnya.

Berikut Obat Herbal Batu Empedu beserta Tahap-Tahap Penggunaannya sebagai Pengobatan Alami :


Apel

Selain mengobati asma, buah apel juga kerap digunakan sebagai obat herbal batu empedu yang alami. Sebab kandungan vitamin A, vitamin C, vitamin B6, kalsium hingga zat besi di dalamnya sangat bermanfaat dalam membantu mengatasi penyakit tersebut. Berbagai jenis apel bisa digunakan, dan manfaat yang paling besar terdapat pada kulitnya. Kandungan quercetin inilah yang berperan dalam pengobatan. Untuk batu empedu, apel bisa dikonsumsi baik buahnya atau sarinya setiap hari sebanyak sekitar 1 liter. Apel ini digunakan sebagai pelunak batu empedu secara alami agar mudah dikeluarkan. Selama 5 hari berturut-turut, apel dikonsumsi dengan tetap memperhatikan makanan lainnya. Seperti tidak makan banyak makanan berlemak.

Garam Inggris

Setelah 5 hari berturut-turut mengkonsumsi apel, kemudian pada hari keenam,saatnya Anda mengkonsumsi larutan garam Inggris dan beristirahat. Pada pukul 6 sore, minum segelas air hangat yang dicampur dengan garam Inggris (Epsom Salt) dan ulangi lagi di malam harinya sekitar pukul 8 malam.  Larutan garam ini dapat diminum lagi keesokan harinya di pagi harinya pada pukul 6 dan 8 pagi. Garam Inggris ini digunakan untuk membuka pembuluh-pembuluh batu empedu secara alami sebagai obat herbal batu empedu.

Minyak Zaitun dan Jeruk Bali

Masih di hari yang sama, pada pukul 10 malam minum campuran minyak zaitun dan irisan jeruk Bali dengan takaran ½ gelas dan ¾ gelas. Kemudian beristirahatlah tanpa mengkonsumsi apapun. Minyak zaitun inilah yang berfungsi untuk melumasi batu empedu agar mudah dikeluarkan.

Obat herbal batu empedu
Minyak Zaitun sebagai obat herbal batu empedu

Dengan rangkaian pengobatan alami menggunakan obat herbal batu empedu di atas, batu empedu akan mudah dikeluarkan secara alami bersamaan dengan buang air besar.


Demikian ulasan mengenai pengobatan batu empedu beserta bahan-bahan yang digunakan dan rangkaian pengobatannya. Semoga artikel tentang obat herbal batu empedu ini bermanfaat.

loading...


Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Back To Top