Menambah Berat Badan Dengan Cara Yang Aman

Menambah Berat Badan Dengan Cara Yang Aman

loading...
Suplemen penambah berat badan adalah salah satu cara untuk menaikkan berat badan bagi Anda yang kurang memiliki kepercayaan diri karena tubuh yang terlalu kurus. Memilih suplemen yang aman untuk menambah berat badan sebaiknya dikonsultasikan kepada dokter dan perhatikan kandungan dan apakah sudah terdaftar di BPOM atau belum. Pasalnya jika tidak hati-hati, suplemen penambah berat badan yang Anda konsumsi justru bisa mendatangkan mimpi buruk bagi kesehatan Anda. Selain mengkonsumsi suplemen, berikut adalah cara yang bisa Anda lakukan untuk meningkatkan berat badan.

Tambah asupan kalori
Jika untuk diet menurunkan berat badan Anda harus menurunkan jumlah kalori yang dikonsumsi maka untuk menambah berat badan adalah sebaliknya. Menambahkan kalori setidaknya 500 dalam sehari bisa menaikkan berat badan sebanyak 0,5 kg setiap minggunya. Jumlah kalori yang ditambah sesuaikan dengan BMI Anda, jika Anda melakukan banyak olahraga maka kalori yang ditambah lebih dari 500. Tambah asupan kalori dari makanan yang bergizi bukan dari makanan cepat saji. Baca JugaTips Memilih Susu Penggemuk Badan Yang Aman Untuk Tubuh

Makan lebih banyak dan sering
Tambah porsi makan Anda dalam 3 kali makan lebih banyak, lalu diselingi dengan cemilan yang mengandung protein, karbohidrat, lemak, dan sayuran. Rentang antara waktu makan satu dengan waktu selanjutnya sebaiknya kurang dari 4 jam agar tubuh bisa menyimpan massa lebih banyak. Ingat makanan yang dimakan tetap harus yang bergizi untuk menghindari masalah kesehatan selain juga mengkonsumsi suplemen penambah berat badan.

Makan lebih cepat
Makan dengan tempo yang lambat akan memberikan tubuh mencerna makanan sehingga Anda akan merasa cepat kenyang. Agar Anda bisa menghabiskan porsi makanan yang ditambah maka Anda harus meningkatkan tempo makan Anda dengan tidak sambil menonton tv atau menyentuh gadget. Makan dengan cepat bukan berarti tidak dikunyah dengan benar dan terburu-buru sehingga bisa tersedak. Pada saat makan, hindari minum air sebelum makan selesai. Air akan membuat perut terasa kenyang namun tetapi tidak akan menaikkan berat badan Anda. Minumlah air setelah selesai makan.

Suplemen penambah berat badan
Suplemen penambah berat badan


Tingkatkan nafsu makan
Ada kalanya mungkin Anda tidak merasa lapar padahal sudah waktunya makan. Agar Anda tetap memiliki nafsu makan yang baik sebelum waktu makan misalnya makan malam Anda bisa berolahraga selama 30 menit hingga 60 menit. Dengan begitu energi Anda akan terbuang dan Anda akan merasa lapar. Anda juga bisa menyiapkan makanan dengan cara yang Anda sukai misalnya dengan menambahkan lauk atau menambahkan rempah-rempah yang bisa membuat makanan menjadi lebih lezat.

Demikian adalah cara-cara yang bisa Anda lakukan untuk menaikkan berat badan selain mengkonsumsi suplemen dan vitamin penambah berat badan secara teratur. Setelah Anda mendapatkan berat badan yang Anda inginkan, Anda bisa menjaganya dengan mengkonsumsi jumlah kalori yang pas dengan Anda yang butuhkan agar badan tidak kembali menjadi kurus atau bahkan menjadi terlalu gemuk. 

loading...


Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Back To Top