Tips Memilih Susu Penggemuk Badan Yang Aman Untuk Tubuh

Tips Memilih Susu Penggemuk Badan Yang Aman Untuk Tubuh

Susu penggemuk badan bisa menjadi cara bagi Anda yang memiliki tubuh terlalu kurus untuk menambahkan sedikit massa di tubuh. Banyak orang berlomba-lomba untuk menjadi kurus padahal yang benar adalah memiliki berat badan ideal, tidak terlalu gemuk dan tidak terlalu kurus. Baik tubuh gemuk maupun terlalu kurus sama-sama beresiko menderita penyakit jantung karena sistem metabolisme tubuh yang tidak baik akibat dari asupan nutrisi yang kurang. Dalam memilih susu untuk menggemukkan badan perhatikan kandungan yang terdapat pada susu apakah memang bisa menaikkan berat badan dengan sehat atau hanya bisa menaikkan nafsu makan saja. Berikut adalah beberapa hal yang harus diperhatikan dalam memilih susu penggemuk badan.

Minta saran dokter
Sebelum Anda memutuskan untuk mengkonsumsi susu untuk menggemukkan badan, sebaiknya Anda konsultasikan kepada dokter apakah Anda memang membutuhkannya. Dokter akan mengecek apakah berat badan Anda sudah ideal atau belum, jika sudah maka Anda tidak perlu menambah berat badan. Selain dokter juga bisa menyarankan Anda susu yang baik untuk Anda konsumsi dilihat dari kandungan yang Anda butuhkan untuk bisa menaikkan berat badan.

Hindari susu full cream
Susu full cream memang bisa menggemukkan Anda dengan cepat karena susu ini mengandung kalori dan lemak paling banyak dibandingkan dengan jenis susu lainnya. Namun berhati-hatilah jika Anda mengkonsumsi susu full cream karena kandungan kalori dan lemaknya yang tinggi jika tidak diimbangi dengan asupan nutrisi lengkap dari makanan dan olahraga yang cukup maka bisa menjadi masalah kesehatan bagi tubuh Anda. Gizi harus tetap seimbang jika Anda minum susu full cream untuk susu penggemuk badan.

Susu low fat lebih baik
Mengapa susu low fat lebih baik? Bukankah lemaknya justru sedikit? Bukan lemak yang Anda butuhkan melainkan kalsium dan protein yang tinggi untuk sukses menaikkan berat badan. Fungsi kalsium dan protein pada susu penggemuk badan adalah untuk membentuk otot dan tulang sehingga saat berat badan Anda naik kulit tidak akan menjadi kendur dan terjadi lipatan. Selain itu protein juga mengandung kasein yang akan lambat dicerna oleh tubuh sehingga bisa meningkatkan berat badan Anda dengan sehat.

Susu Penggemuk Badan
Susu Penggemuk Badan


Whey protein
Whey protein merupakan jenis protein yang banyak terdapat pada susu yang dikonsumsi oleh para atlet untuk meningkatkan massa tubuh. Whey protein banyak digunakan oleh produsen susu penggemuk badan karena mengandung sejumlah asam amino yang baik, memiliki kandungan sistein yang tinggi, dan diisi dengan berbagai peptide. Selain itu whey protein dapat dicerna baik oleh tubuh sehingga dapat dikonsumsi kapanpun bahkan saat Anda berolahraga.

Demikian adalah beberapa tips untuk memilih suplemen penambah berat badan terutama susu yang aman bagi Anda agar Anda bisa mendapatkan berat badan yang ideal sehingga tubuh lebih sehat dan mengurangi resiko terkena penyakit serta meningkatkan sistem daya tahan tubuh.

loading...


Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top