4 Penyebab Munculnya Masalah Komedo

4 Penyebab Munculnya Masalah Komedo

4 Penyebab Munculnya Masalah Komedo
Kulit wajah yang berkomedo memang menjadi salah satu masalah tersendiri untuk kebanyakan orang terutama untuk wanita. Selain masalah komedo ini dapat menimbulkan masalah jerawat, hal ini juga seringkali dapat membuat makeup menjadi kelihatan lebih kusam. Dengan begini tentunya membuat makeup menjadi tidak nyaman dilihat.
Belum lagi jika kamu sudah berusaha berulang kali untuk membersihkan komedo tersebut, namun masih saja terus muncul. Jika masalah seperti ini muncul, sebaiknya untuk sebisa mungkin mencoba kenali penyebab utama masalah komedo tersebut muncul pada wajah. Hal yang dapat menjadi penyebab munculnya masalah komedo adalah jika kamu masih melakukan beberapa kebiasaan – kebiasaan berikut ini.

Wajah tidak dibersihkan dengan benar
Jika wajah kamu tidak dibersihkan dengan baik dan benar, hal ini tentu saja dapat membuat komedo menjadi mudah muncul para permukaan kulit dan mengurangi kecantikan kulit kamu. Ketika menghapus makeup, disarankan untuk sebaiknya menggunakan makeup remover terlebih dahulu. Dan sebaiknya tidak mengandalkan air biasa saja untuk membersihkannya. Jika wajah tidak dibersihkan dengan benar, hal ini dapat membuat kotoran yang menempel pada wajah dapat memunculkan komedo, sebaiknya anda simak juga : Cara Membersihkan Kulit Wajah

Menggunakan produk makeup yang menyumbat pori – pori
Untuk beberapa jenis makeup dasar seperti BB cream, pelembab dan bedak padat ternyata dapat menyebabkan pori – pori kulit menjadi tersumbat. Jadi sebaiknya pastikan kulit dapat tetap bernapas ketika kamu menggunakan makeup. Sebenarnya tidak perlu menggunakan bedak atau pun krim yang terlalu tebal untuk dapat mencegah munculnya masalah komedo kembali pada wajah.

Banyak keringat ketika wajah sudah di makeup
Munculnya keringat pada wajah yang sudah di makeup memang dapat menyebabkan munculnya jerawat kecil atau sumbatan kotoran pada kulit. Jika kamu membutuhkan intensitas tinggi ketika beraktivitas, sebaiknya hindari untuk menggunakan makeup yang terlalu tebal. Sebaiknya perlu memperhatikan faktor cuaca dan suhu ruangan. Jika suhu ruangan disekitar sedang panas, sebaiknya disarankan untuk tidak menggunakan makeup yang terlalu tebal dan berlebihan. Untuk masalah yang satu ini kamu bisa menyiasatinya dengan menggunakan tisu basah yang dapat membantu untuk menyejukan kulit dan mengangkat minyak serta kotoran dalam waktu sekejap ketika berkeringat.

Terlalu banyak mengkonsumsi makanan manis
Makanan yang terlalu manis dapat menjadi salah satu makanan yang dapat menyebabkan munculnya masalah komedo. Selain makanan manis, biasanya makanan berminyak dan pedas menjadikan kulit wajah menjadi mudah berjerawat. Jadi sebaiknya imbangi makanan yang kamu konsumsi dengan bahan segar dan netral, sehingga hal ini tidak mudah untuk menyebabkan munculnya masalah jerawat atau komedo.
Secara umum, dari empat penyebab munculnya masalah komedo tersebut dapat membuat komedo mudah muncul pada permukaan kulit. Semoga bermanfaat.

loading...


Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top